fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Aplikasi Crypto OJK Terbaik dan Terpercaya

Dhian rama

Dewabiz Bagi kamu yang penasaran dengan rekomendasi aplikasi crypto OJK, kamu menuju ke halaman yang tepat, sebenarnya, ada beberapa aplikasi crypto OJK terbaik dan terpercaya yang sudah kami rangkum pada ulasan kali ini, tapi sebelum itu kamu perlu mengetahui terlebih dahulu tentang Cryptocurrency itu apa sih?. Cryptocurrency atau aset digital adalah salah satu bentuk investasi yang sedang populer di era digital ini. Cryptocurrency memiliki nilai yang fluktuatif dan berpotensi memberikan keuntungan yang besar bagi para investor. Namun, tidak semua aplikasi crypto bisa dipercaya dan aman untuk digunakan.

Ada beberapa aplikasi crypto yang abal-abal atau tidak memiliki izin resmi dari pemerintah. Untuk itu, Kamu  perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi crypto yang terbaik dan terpercaya. Salah satu cara untuk mengetahui apakah sebuah aplikasi crypto legal atau tidak adalah dengan melihat apakah aplikasi tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. OJK adalah lembaga yang bertugas mengatur dan mengawasi sektor jasa keuangan di Indonesia, termasuk penggunaan cryptocurrency.

OJK telah merilis sebuah aplikasi bernama Aplikasi Crypto OJK, yang bertujuan untuk memantau dan meregulasi penggunaan cryptocurrency di Indonesia. Aplikasi ini secara efektif mengawasi transaksi, peredaran, dan penyimpanan aset digital di Indonesia. Aplikasi ini juga memberikan informasi tentang daftar aplikasi crypto yang telah mendapatkan izin resmi dari OJK melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Bappebti adalah lembaga di bawah OJK yang bertanggung jawab atas pengaturan dan pengawasan perdagangan berjangka komoditi, termasuk aset digital. Bappebti telah mengeluarkan peraturan tentang pedoman teknis penyelenggaraan perdagangan aset digital pada sistem perdagangan alternatif, yang berlaku sejak 8 Februari 2019. Peraturan ini mengatur tentang persyaratan, mekanisme, dan tata cara perdagangan aset digital di Indonesia.

Rekomendasi Aplikasi Crypto OJK Terbaik dan Terpercaya

1.                  Binance

Binance adalah aplikasi crypto OJK terbaik di dunia yang berdasarkan volume transaksinya, dan sudah dipercaya oleh banyak orang di dunia termasuk salah satunya di Indonesia. Kamu bisa membeli, menjual, dan menyimpan Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, Doge, dan masih banyak lagi aset digital lainnya dengan mudah dan cepat. Kamu  juga bisa menggunakan kartu kredit/debit atau transfer bank untuk melakukan transaksi.

Aplikasi ini memiliki keamanan terbaik yang disebut dengan Secure Asset Fund for Users (Dana SAFU), sehingga dana aset digital Kamu  tetap aman di aplikasi Binance. Binance juga memiliki fitur layanan seperti opsi banding dan status pengembalian dana untuk pesanan yang gagal, sehingga Kamu  tetap bisa mempercayai aplikasi Binance sebagai Kamu lan. Binance telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 15 Mei 2020.

2.                  TokoCrypto

TokoCrypto adalah aplikasi crypto OJK, dan termasuk platform perdagangan aset digital terbaik di Indonesia yang diawasi oleh Bappebti. Platform tersebut merupakan salah satu platform aset digital yang diverifikasi oleh pemerintah Indonesia. Kamu  bisa melakukan trading Bitcoin, ETH, BNB, dan aset digital lainnya dengan aman dan nyaman di aplikasi TokoCrypto.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan seperti TokoSwap, TokoStake, TokoDrop, TokoAcademy, dan TokoNews, yang memberikan Kamu  berbagai kemudahan dan keuntungan dalam bertransaksi aset digital. TokoCrypto juga memiliki program loyalitas seperti TKO Token dan TKO Club, yang memberikan Kamu  akses eksklusif ke berbagai promo dan diskon menarik. TokoCrypto telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 13 November 2019.

3.                  Pintu

Pintu adalah aplikasi jual-beli aset digital, dan termasuk aplikasi crypto OJK yang praktis, mudah, dan instan, yang sudah terdaftar di lembaga pemerintah Indonesia dan termasuk Kominfo dari Bappebti. Kamu  bisa jual-beli atau investasi crypto seperti BTC, ETH, BNB, USDT, dan aset digital lainnya dengan harga terbaik di aplikasi Pintu.

Platform tersebut menawarkan berbagai keunggulan seperti proses verifikasi yang cepat, metode pembayaran yang beragam, biaya transaksi yang rendah, layanan pelanggan yang responsif, dan edukasi crypto yang lengkap. Pintu juga memiliki fitur Pintu Rewards, yang memberikan Kamu  kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik seperti cashback, voucher, dan aset digital gratis. Pintu telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 13 November 2019.

4.                  Zipmex

Zipmex adalah platform perdagangan aset digital yang berasal dari Singapura. Aplikasi ini menawarkan layanan perdagangan aset digital yang cepat, aman, dan transparan dengan harga yang kompetitif. Kamu  bisa membeli, menjual, dan menyimpan Bitcoin, Ethereum, Litecoin, XRP, dan aset digital lainnya dengan mudah di aplikasi Zipmex.

Zipmex memiliki fitur-fitur menarik seperti ZipUp, ZipLock, ZipCrew, dan ZipAcademy, yang memberikan Kamu berbagai keuntungan dan pengetahuan tentang aset digital. Juga memberikan bonus sebesar Rp 200.000 bagi Kamu yang mengajak orang lain untuk bergabung bersama Zipmex. Zipmex telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 15 Mei 2020.

5.                  Indodax

Indodax adalah platform perdagangan aset digital paling populer di Indonesia. Platform ini adalah pionir aplikasi crypto OJK trading di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2014. Indodax memiliki lebih dari 100 jenis aset digital yang bisa Kamu  jual-beli dengan mudah dan aman di aplikasi Indodax.

Platform ini memiliki fitur-fitur canggih seperti spot trading, margin trading, crypto lending, crypto saving, dan crypto mining. Indodax juga memiliki komunitas yang besar dan aktif yang bisa Kamu  ikuti untuk berbagi informasi dan pengalaman tentang aset digital. Platform ini telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 13 November 2019.

6.                  Luno

Luno adalah aplikasi crypto OJK, dan termasuk platform perdagangan aset digital global yang beroperasi di lebih dari 40 negara termasuk Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan Kamu  untuk membeli, menjual, dan menyimpan Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, Litecoin, XRP, dan aset digital lainnya dengan mudah dan aman di aplikasi Luno.

Platform tersebut memiliki fitur-fitur unik seperti Luno Wallet, Luno Exchange, Luno Savings, dan Luno Instant Buy/Sell. Luno juga memiliki fitur Luno Learning Portal, yang memberikan Kamu  akses ke berbagai materi edukasi tentang aset digital. Luno telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 15 Mei 2020.

7.                  Rekeningku

Rekeningku adalah aplikasi crypto OJK, dan termasuk platform perdagangan aset digital lokal yang profesional dan terpercaya. Aplikasi ini menawarkan banyak kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam bertransaksi aset digital di aplikasi Rekeningku.

Rekeningku memiliki fitur-fitur menarik seperti Rekeningku Pay (metode pembayaran online dengan aset digital), Rekeningku Saving (layanan penyimpanan aset digital dengan bunga), Rekeningku Mining (layanan penambangan aset digital), dan Rekeningku Academy (layanan edukasi tentang aset digital).

Rekeningku juga memiliki fitur Rekeningku Rewards, yang memberikan Kamu  kesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik seperti aset digital gratis, voucher belanja, dan gadget. Platform ini telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 13 November 2019.

8.                  Huobi Indonesia

Huobi Indonesia adalah platform perdagangan aset digital yang berasal dari China. Platform tersebut merupakan bagian dari Huobi Group, salah satu grup perdagangan aset digital terbesar di dunia. Huobi Indonesia menawarkan layanan perdagangan aset digital yang profesional, aman, dan terpercaya di aplikasi Huobi Indonesia.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur canggih seperti Huobi Wallet, Huobi OTC, Huobi Futures, Huobi Pool, dan Huobi Chat. Huobi Indonesia juga memiliki fitur Huobi Academy, yang memberikan Kamu  akses ke berbagai konten edukasi tentang aset digital. Huobi Indonesia telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 15 Mei 2020.

9.                  Bitocto

Bitocto adalah aplikasi crypto OJK, dan termasuk platform perdagangan aset digital yang berfokus pada pengalaman pengguna yang mudah dan menyenangkan. Platform tersebut menawarkan layanan perdagangan aset digital yang cepat, aman, dan transparan dengan biaya yang rendah di aplikasi Bitocto.

Bitocto memiliki fitur-fitur menarik seperti Bitocto Wallet, Bitocto OTC, Bitocto Staking, dan Bitocto Referral. Juga memiliki fitur Bitocto Education, yang memberikan Kamu  akses ke berbagai tutorial dan artikel tentang aset digital. Bitocto telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 15 Mei 2020.

10.              Upbit Indonesia

Upbit Indonesia adalah platform perdagangan aset digital yang berasal dari Korea Selatan. Aplikasi ini merupakan bagian dari Upbit Global, salah satu platform perdagangan aset digital terkemuka di dunia. Upbit Indonesia menawarkan layanan perdagangan aset digital yang mudah, aman, dan terpercaya di aplikasi Upbit Indonesia.

Upbit Indonesia memiliki fitur-fitur unggulan seperti Upbit Wallet, Upbit OTC, Upbit Futures, Upbit Savings, dan Upbit News. Juga memiliki fitur Upbit Academy, yang memberikan Kamu  akses ke berbagai materi edukasi tentang aset digital. Upbit Indonesia telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 15 Mei 2020.

11.              Coinone Indonesia

Coinone Indonesia adalah platform perdagangan aset digital yang berasal dari Korea Selatan. Platform ini merupakan bagian dari Coinone Global, salah satu platform perdagangan aset digital terpopuler di Asia. Coinone Indonesia menawarkan layanan perdagangan aset digital yang nyaman, aman, dan terpercaya di aplikasi Coinone Indonesia.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur menarik seperti Coinone Wallet, Coinone OTC, Coinone Futures, Coinone Lending, dan Coinone Community. Juga memiliki fitur Coinone Education, yang memberikan Kamu  akses ke berbagai konten edukasi tentang aset digital. Coinone Indonesia telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 15 Mei 2020.

12.              Bitcoin.co.id

Bitcoin.co.id adalah aplikasi crypto OJK, dan termasuk platform perdagangan aset digital pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2013. Aplikasi ini menawarkan layanan perdagangan aset digital yang profesional, aman, dan terpercaya di aplikasi Bitcoin.co.id.

Bitcoin.co.id memiliki fitur-fitur canggih seperti Bitcoin Wallet, Bitcoin OTC, Bitcoin Futures, Bitcoin Mining, dan Bitcoin Forum. Juga memiliki fitur Bitcoin Academy, yang memberikan Kamu  akses ke berbagai kursus dan webinar tentang aset digital. Bitcoin.co.id telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 13 November 2019.

13.              Triv Pro

Triv Pro adalah platform perdagangan aset digital yang berfokus pada kemudahan dan kecepatan transaksi. Aplikasi ini menawarkan layanan perdagangan aset digital yang instan, aman, dan terpercaya di aplikasi Triv Pro.

Triv Pro memiliki fitur-fitur unik seperti Triv Wallet, Triv OTC, Triv Swap, dan Triv Referral. Triv Pro juga memiliki fitur Triv Education, yang memberikan Kamu  akses ke berbagai video dan artikel tentang aset digital. Platform tersebut telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 13 November 2019.

14.              Pluang

Pluang adalah platform investasi digital yang menawarkan berbagai produk investasi yang mudah, aman, dan menguntungkan. Salah satu produk investasi yang ditawarkan oleh Pluang adalah Pluang Crypto, yang memungkinkan Kamu  untuk membeli, menjual, dan menyimpan Bitcoin dengan mudah dan aman di aplikasi Pluang.

Pluang Crypto memiliki fitur-fitur menarik seperti Pluang Wallet, OTC, Pluang Savings, dan Pluang Rewards. Pluang Crypto juga memiliki fitur Pluang Education, yang memberikan Kamu  akses ke berbagai panduan dan tips tentang investasi Bitcoin. Crypto telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 15 Mei 2020.

15.              GoPax Indonesia

GoPax Indonesia adalah aplikasi crypto OJK, dan termasuk platform perdagangan aset digital yang berasal dari Korea Selatan. Aplikasi ini merupakan bagian dari GoPax Global, salah satu platform perdagangan aset digital terdepan di dunia. Platform ini menawarkan layanan perdagangan aset digital yang mudah, aman, dan terpercaya.

GoPax Indonesia memiliki fitur-fitur canggih seperti GoPax Wallet, GoPax OTC, GoPax Futures, GoPax Staking, dan GoPax News. Aplikasi ini juga memiliki fitur GoPax Academy, yang memberikan Kamu  akses ke berbagai materi edukasi tentang aset digital. Aplikasi tersebut telah mendapatkan izin resmi dari Bappebti sejak 15 Mei 2020.

Fitur Fitur Utama Aplikasi Crypto OJK

Aplikasi crypto ojk adalah platform terbaru yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. Tujuannya adalah untuk mengatur penggunaan cryptocurrency di Indonesia. Aplikasi ini efektif untuk memantau dan meregulasi penggunaan cryptocurrency di Indonesia.

Aplikasi crypto ojk memiliki beberapa fitur utama, yaitu:

  • Informasi tentang daftar aplikasi crypto yang telah mendapatkan izin resmi dari OJK melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Bappebti adalah lembaga di bawah OJK yang bertanggung jawab atas pengaturan dan pengawasan perdagangan berjangka komoditi, termasuk aset digital.

Bappebti telah mengeluarkan peraturan tentang pedoman teknis penyelenggaraan perdagangan aset digital pada sistem perdagangan alternatif, yang berlaku sejak 8 Februari 2019. Peraturan ini mengatur tentang persyaratan, mekanisme, dan tata cara perdagangan aset digital di Indonesia.

Panduan Aplikasi Crypto OJK

  • Pemantauan dan pelaporan transaksi, peredaran, dan penyimpanan aset digital di Indonesia. Aplikasi Crypto OJK dapat mengakses data transaksi, peredaran, dan penyimpanan aset digital yang dilakukan oleh aplikasi crypto yang terdaftar di OJK. Data ini dapat digunakan untuk mencegah dan menangani potensi risiko dan pelanggaran yang terkait dengan penggunaan aset digital, seperti pencucian uang, pendanaan terorisme, penipuan, dan sebagainya.
  • Edukasi dan sosialisasi tentang penggunaan aset digital di Indonesia. Aplikasi Crypto OJK menyediakan berbagai materi edukasi dan sosialisasi tentang penggunaan aset digital di Indonesia, seperti definisi, jenis, karakteristik, manfaat, risiko, hukum, dan etika aset digital. Materi ini dapat membantu masyarakat untuk lebih memahami dan bijak dalam menggunakan aset digital.
  • Aplikasi Crypto OJK dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Aplikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja yang tertarik dengan aset digital, baik sebagai investor, pedagang, penyedia jasa, maupun pengguna biasa. Aplikasi ini juga dapat membantu pemerintah untuk mengawasi dan mengatur penggunaan aset digital di Indonesia secara lebih efektif dan efisien.

Nah, itulah tadi rekomendasi aplikasi crypto OJK terbaik dan terpercaya. Semoga bermanfaat bagi Kamu yang ingin berinvestasi di aset digital dengan aman dan nyaman.

Dengan adanya aplikasi crypto OJK, Kamu  bisa lebih mudah mengetahui aplikasi crypto yang terbaik dan terpercaya, serta menghindari aplikasi crypto yang ilegal atau berbahaya. Kamu  juga bisa lebih memahami dan bijak dalam menggunakan aset digital sebagai salah satu bentuk investasi di era digital ini. Selamat mencoba!

Baca Juga