fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

10 Aplikasi Coding Html Di Android terbaru dan 2023

Dhian rama

Siapa yang tidak mengenal Android di era digital seperti sekarang ini? Melalui platform Android, banyak aplikasi yang dibuat untuk mempermudah kehidupan kita sehari-hari. Beberapa di antaranya adalah aplikasi yang dibuat untuk memudahkan kita para developer untuk bekerja di ponsel saat tidak ingin membuka laptop atau PC. Berikut adalah Aplikasi Coding Html Di Android drai Dewabiz untuk orang-orang yang ingin bekerja di mana saja.

10 Aplikasi Coding Html Di Android terbaru dan 2023

1.     Aplikasi Coding Html Di Android – AIDE

AIDE adalah Aplikasi Coding Html yang dibuat agar kita dapat membuat aplikasi Android di ponsel Android kita. Kita juga bisa belajar dari materi yang aplikasi ini berikan ketika kita menggunakan aplikasi AIDE ini.

2.     Codepeeker

Seperti namanya, Codepeeker dapat membantu dengan sejumlah opsi sintaks. Aplikasi Coding Html ini juga dapat memberi tahu Kamu cara memperbaiki kesalahan coding yang terjadi. Bukankah itu sangat membantu?

3.     Aplikasi Coding Html Di Android – Deuter IDE

Aplikasi Coding Html Deuter IDE juga dapat mempermudah kita dalam mengedit html karena aplikasi ini dapat dikompilasi secara online dan ringan di operasikan pada android. Selain itu, Deuter IDE bekerja dengan 40 bahasa pemrograman yang berbeda. Fitur yang lengkap ini adalah salah satu alasan kami untuk memasukkan aplikasi Deuter IDE kedalam rekoemndasi ketiga.

4.     DroidEdit Gratis

Jika Kamu sering menggunakan Notepad ++, Kamu pasti tidak asing dengan DroidEdit free. Emmet adalah ekstensi yang dapat digunakan dengan DroidEdit Free. Ini akan sangat membantu dan dapat digunakan di mana saja dengan smartphone.

5.     TurboEditor

Karena TurboEditor adalah Aplikasi Coding Html sumber terbuka, kita bisa mengubahnya tatanan coding agar sesuai dengan kebutuhan kita secara gratis. Aplikasi ini juga diatur untuk bekerja dengan baik pada tablet dan smartphone, sehingga pengguna tablet tidak perlu merasa khawatir akan kinerja dari aplikasi satu ini. TurboEditor juga memiliki mode penyimpanan yang disebut “Auto” yang menyimpan file ketika aplikasi ditutup.

6.     Aplikasi Coding Html Di Android – Our Code Editor

Pernahkah Kamu mengunduh sebuah aplikasi, membukanya, dan kemudian harus masuk dan mendaftar sebelum dapat menggunakannya? Meskipun aplikasi ini dapat berjalan tanpa internet, Kamu tidak akan menemukan aplikasi lain yang seunik Our Code Editor ini.

7.     Anwriter

Anwriter adalah aplikasi kecil untuk mengedit kode, sehingga ketika kita membukanya, akan terasa halus. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk autocomplete dalam JavaScript, HTML, dan CSS. Tidak hanya mendukung teknologi web selain HTML, CSS, JavaScript, dan PHP, sintaks untuk C/C++, Java, SQL, Python, dan LaTeX juga dapat digunakan dengan editor ini. Fungsi-fungsi standar C dan Python secara otomatis diisi oleh aplikasi ini. Kita sudah bisa mengatur editor kode ini hanya dengan 2 MB.

8.     Quick Edit

Jika ponsel kita sudah di-root, aplikasi ini bisa digunakan. Quick Edit dapat kamu gunkaan untuk melakukan edit Html sekalipun di android. Artinya, aplikasi ini bisa digunakan untuk membuka file kode sumber dan file teks biasa. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk membuka file Kamu di Google Drive atau Dropbox.

9.     Aplikasi Coding Html Di Android – Quoda

Quoda adalah aplikasi editing html yang sudah mendukung beberapa bahasa pemrograman. Qouda juga memiliki server SFTP dan penyimpanan awan yang sudah terpasang. Aplikasi ini juga memungkinkan Kamu melakukan pengkodean otomatis, mencocokkan tanda kurung, mengunduh kode sumber URL, memformat HTML, memilih warna, dan menkamui baris.

10.  Dcoder

Aplikasi Dcoder dibuat untuk orang-orang yang sering berpindah-pindah dan ingin belajar coding. Dcoder juga memiliki seperangkat alat lengkap untuk mempelajari bahasa pemrograman, dari C++ hingga Ruby,

11.  Java N-IDE

Java N-IDE di smartphone adalah alat pemrograman yang cukup lengkap. Aplikasi ini memiliki android application builder, sehingga sangat bagus untuk Kamu yang ingin membuat aplikasi java dengan aplikasi android.

Aplikasi ini daat kamugunakan tanpa harus terhubung melalui koneksi internet. Hal terbaik dari aplikasi ini adalah memiliki antarmuka pengguna yang terlihat bagus. Bagi Kamu yang tertarik dengan pemrograman dapat menggunakan aplikasi ini untuk tujuan tersebut.

12.  Buku Pemrograman (Aplikasi Coding Html Di Android)

Jika Kamu tidak tahu cara membuat kode dalam banyak bahasa, Kamu bisa menggunakan aplikasi buku pemrograman atau belajar HTML secara gratis di Android Kamu. Aplikasi ini di buat oleh anak bangsa. Di dalamnya terdapat informasi dan penjelasan tentang pemrograman web dalam bahasa Indonesia.

Dengan aplikasi ini, Kamu bisa mempelajari cara membuat kode untuk web dalam bahasa seperti HTML, CSS, JavaScript, dan PHP. Kamu juga dapat mempelajari suatu masalah melalui studi kasus, seperti membuat situs web dengan kode sumbernya. Jadi, aplikasi ini adalah cara yang bagus untuk belajar bahasa pemrograman.

13.  SoloLearn.com

SoloLearn adalah aplikasi pertama untuk Android yang membantu Kamu belajar coding. Aplikasi ini memiliki pelajaran dan level interaktif, di mulai dengan ide-ide sederhana dan semakin sulit seiring berjalannya waktu.

Di sini, kita bisa langsung mencoba apa yang sudah kita pelajari di editor teks dengan penyorotan sintaksis. Yang membuat menulis kode menjadi lebih menyenangkan adalah Kita tidak hanya bisa menulis kode, tetapi juga mengompilasi, menjalankan, dan melihat hasil aplikasi secara langsung.

Aplikasi SoloLearn juga menawarkan bahasa pemrograman terkenal seperti C++, C#, Java, SQL, Ruby, JQuery, Python 3, dan Swift, selain bahasa pemrograman web seperti HTML, CSS, JavaScript, dan PHP. Aplikasi SoloLearn sangat menarik karena kita bisa berbicara langsung dengan sekelompok programer dari seluruh dunia.

14.  Programming Hub, Cara membuat kode

Programming Hub memiliki antarmuka pengguna yang bersih dan mudah di gunakan. Di balik kesederhanaan itu, terdapat kursus lengkap tentang cara memrogram. Aplikasi ini memberikan lebih dari 1800 contoh aplikasi untuk membantu Kamu belajar membuat aplikasi sendiri.

HTML, CSS, JavaScript, SQL, VB.net, C, C#, C++, Java, Python 3, Linux Shell Scripting, Pemrograman R, Swift, Jquery, dan 8086 Assembly adalah beberapa bahasa pemrograman yang bisa Kamu pelajari di sini.

Kode HTML, CSS, dan JavaScript dapat di tulis langsung dalam editor teks dan di jalankan tanpa koneksi internet. Namun untuk Bahasa pemrograman lainnya yang tak tertera di atas, bisa kamu akses secara online.

15.  Aplikasi Coding Html Di Android – AWD: Ide PHP, HTML, CSS, dan JS

Android Web Developer (AWD) adalah sebuah Integrated Development Environment (IDE) untuk membuat situs web di smartphone Android. Aplikasi ini sangat kuat karena di lengkapi dengan server web dan semua alat yang Kamu butuhkan untuk membangun aplikasi web.

AWD bekerja dengan semua bahasa web yang paling populer, seperti HTML, CSS, JavaScript, dan PHP. AWD memiliki fitur-fitur yang membuat penulisan kode menjadi lebih mudah dan menyenangkan, seperti halnya IDE pada komputer desktop pada umumnya.

Ada juga cara untuk mengelola proyek dari jarak jauh menggunakan FTP, FTPS, SFTP, WebDAV, dan lainnya. Git juga dapat di gunakan untuk mengelola proyek.

16.  Learn Programming

Learn Programming adalah aplikasi Android terakhir yang bisa Kamu gunakan untuk belajar coding. Aplikasi ini memiliki lebih dari 70 bahasa pemrograman lengkap, mulai dari tingkat rendah hingga tingkat tinggi.

Kamu akan di manjakan dengan layar yang indah dan betapa mudahnya menulis kode. Ada juga kuis yang bisa Kamu gunakan untuk menguji pemahaman Kamu saat belajar.

Demikian artikel tentang Aplikasi Coding Html Di Android. Semoga terbantu dengan adanya artikel ini dan sekian terima kasih.

Baca Juga