fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Adzan Terbaik untuk Android dan PC

Dhian rama

Suatu kewajiban seorang umat muslim adalah menunaikan sholat lima waktu. Namun, terkadang kita lupa atau telat sholat karena sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa memanfaatkan aplikasi adzan terbaik yang bisa memberi peringatan saat waktu sholat telah tiba.

Aplikasi adzan tidak hanya berguna untuk mengingatkan kita tentang waktu sholat, tetapi juga bisa memberi informasi lain seperti arah kiblat, jadwal imsak, bacaan Al-Quran, dan lain-lain. Dengan aplikasi adzan terbaik, kita bisa lebih mudah menjalankan ibadah sholat dengan tepat dan khusyuk.

Namun, ada banyak aplikasi adzan yang tersedia di internet, baik untuk perangkat Android maupun PC. Bagaimana cara memilih aplikasi adzan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kita? Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi adzan terbaik untuk Android dan PC yang bisa Kamu coba.

Rekomendasi Aplikasi Adzan Terbaik untuk Android dan PC

1. Usholli

Usholli adalah aplikasi adzan otomatis di HP yang menyediakan informasi jadwal sholat dengan menggunakan data resmi dari situs Kementerian Agama RI. Aplikasi ini dibuat tanpa iklan yang dapat mengganggu pengguna. Platform ini juga memiliki fitur pengingat menjelang waktu sholat.

Selain itu, Usholli juga menyediakan fitur lain seperti bacaan Al-Quran, doa harian, asmaul husna, kisah nabi, dan tafsir Al-Quran. Aplikasi ini cocok untuk Kamu yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keimanan Kamu sebagai seorang muslim.

2. Muslim Pro

Muslim Pro adalah aplikasi adzan terpopuler yang sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur andalan seperti jadwal sholat, Al-Quran dengan tajwid, tasbih digital, kompas kiblat, dan tentu saja fitur adzan.

Fitur adzan di aplikasi Muslim Pro bahkan bisa didengarkan meskipun pengguna sedang tidak terhubung ke internet. Aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti kalender hijriyah, halal guide, zakat calculator, dan kartu ucapan islami. Platform ini sangat lengkap dan praktis untuk digunakan oleh umat muslim.

3. Jadwal Sholat, Kiblat, dan Adzan

Jadwal Sholat, Kiblat, dan Adzan adalah aplikasi adzan tanpa iklan yang menawarkan berbagai fitur seperti jadwal sholat, kiblat, alarm adzan, dan jadwal imsak. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk melihat arah kiblat dari lokasi Kamu dan mengetahui jaraknya.

Platform ini juga dilengkapi dengan fitur bacaan Al-Quran lengkap dengan terjemahan dan audio. Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan informasi tentang doa-doa harian, asmaul husna, hadits-hadits pilihan, dan artikel-artikel islami. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk membantu Kamu dalam menjalankan ibadah sholat.

4. Salaam

Salaam adalah aplikasi adzan terbaik yang dikembangkan oleh PT. Samsung Electronics Indonesia. Aplikasi ini digadang-gadang menjadi aplikasi “all-in-one” yang cocok digunakan oleh seluruh umat muslim. Platform ini menyediakan fitur-fitur seperti jadwal sholat, kiblat, adzan, Al-Quran, doa harian, asmaul husna, hadits qudsi, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga memiliki fitur unik seperti live streaming salat tarawih dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi selama bulan Ramadan. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan tips-tips seputar kesehatan, keuangan, dan gaya hidup islami. Platform ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin menjalani hidup yang lebih baik sebagai seorang muslim.

5. Athanotify

Athanotify adalah aplikasi adzan yang memiliki fitur pengingat waktu sholat dengan suara adzan yang indah dan beragam. Aplikasi ini juga memiliki fitur kompas kiblat, jadwal sholat, kalender hijriyah, dan widget jam sholat. Kerennya lagi, aplikasi ini bisa menyesuaikan jadwal sholat sesuai dengan lokasi Kamu.

Aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti bacaan Al-Quran, doa-doa harian, asmaul husna, dan kisah nabi. Platform ini juga bisa diatur untuk mode silent saat waktu sholat agar tidak mengganggu orang lain. Aplikasi ini sangat menarik dan mudah digunakan.

6. Qara’a

Qara’a adalah aplikasi untuk belajar Al-Quran dengan fitur lengkap. Aplikasi ini tidak hanya bisa belajar cara membaca Al-Quran, tetapi juga menyediakan fitur pengingat jadwal sholat. Fitur pengingat jadwal sholatnya bisa diakses melalui fitur Adzan. Kamu bisa mengubah suara muadzin, suara notifikasi, dan perhitungan waktu sholat.

Aplikasi ini juga hadir untuk Kamu yang ingin memperluas pengetahuan seputar agama Islam. Di sini, terdapat kisah para Nabi, Asmaul Husna, doa-doa harian, dan lain sebagainya. Platform ini juga menyediakan layanan berbayar untuk mengakses kelas belajar Al-Quran dari Qara’a.

7. Al Quran Terjemahan

Al Quran Terjemahan adalah aplikasi Al-Quran digital dan terjemahannya. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk mengakses setiap surah di Al-Quran dengan mudah. Platform ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti menampilkan tulisan latin, membacakan surah lewat audio, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga menyajikan jadwal sholat harian untuk membantu Kamu dalam beribadah. Platform ini juga memiliki fitur lain seperti doa-doa harian, asmaul husna, kisah nabi, dan tafsir Al-Quran. Aplikasi ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin mempelajari Al-Quran lebih dalam.

8. Prayer Times and Qibla

Prayer Times and Qibla adalah aplikasi adzan yang memiliki fitur pengingat waktu sholat dengan suara adzan yang merdu. Aplikasi ini juga memiliki fitur kompas kiblat yang akurat dan mudah digunakan. Platform ini juga bisa menampilkan jadwal sholat bulanan dan tahunan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti bacaan Al-Quran lengkap dengan terjemahan dan audio, doa-doa harian, asmaul husna, hadits-hadits pilihan, dan artikel-artikel islami. Platform ini juga bisa diatur untuk mode silent saat waktu sholat agar tidak mengganggu orang lain. Aplikasi ini sangat menarik dan mudah digunakan.

9. Shalatku – Jadwal Sholat & Adzan

Shalatku – Jadwal Sholat & Adzan adalah aplikasi adzan yang memiliki fitur pengingat waktu sholat dengan suara adzan yang beragam. Aplikasi ini juga memiliki fitur kompas kiblat yang akurat dan mudah digunakan. Platform ini juga bisa menampilkan jadwal sholat bulanan dan tahunan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti bacaan Al-Quran lengkap dengan terjemahan dan audio, doa-doa harian, asmaul husna, hadits-hadits pilihan, dan artikel-artikel islami. Platform ini juga bisa diatur untuk mode silent saat waktu sholat agar tidak mengganggu orang lain. Aplikasi ini sangat menarik dan mudah digunakan.

10. Athan

Athan adalah aplikasi adzan yang dikembangkan oleh IslamicFinder, sebuah situs web yang menyediakan informasi seputar Islam. Platform ini memiliki fitur pengingat waktu sholat dengan suara adzan yang merdu dan beragam. Aplikasi ini juga memiliki fitur kompas kiblat yang akurat dan mudah digunakan.

Platform ini juga memiliki fitur lain seperti bacaan Al-Quran lengkap dengan terjemahan dan audio, doa-doa harian, asmaul husna, hadits-hadits pilihan, dan artikel-artikel islami. Aplikasi ini juga bisa diatur untuk mode silent saat waktu sholat agar tidak mengganggu orang lain. Aplikasi Athan ini sangat sederhana dan mudah digunakan.

Demikianlah rekomendasi aplikasi adzan terbaik untuk Android dan PC yang bisa Kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Kamu dalam menjalankan ibadah sholat dengan lebih mudah dan khusyuk. Amin.

Baca Juga