fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

GeneralAplikasi

8 Rekomendasi Aplikasi Accounting Gratis Bagi Pemilik Bisnis Baru

Dhian rama

Manajemen laporan keuangan adalah bagian yang sangat penting dalam menjalankan bisnis. Semua jenis bisnis membutuhkan perhitungan yang akurat dan cepat. Jika Kamu masih mengerjakan laporan keuangan Kamu dengan tangan, kamu akan merasakan kesulitan. Kenapa tidak menggunakan aplikasi yang praktis saja? Karena sekarang ada banyak Aplikasi Accounting Gratis yang bisa Kamu gunakan untuk mencatat keuangan Kamu.

Aplikasi Accounting Gratis ini bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa Kamu lakukan saat melakukan pengelolaan keuangan secara manual. Misalnya seperti memiliki kemampuan untuk membuat laporan keuangan secara otomatis, laporan bisa diakses kapan saja, dan meminimalisir human error.

Karena fitur-fitur di atas yang sangat membantu bisnis, Kamu tidak perlu khawatir jika Kamu tidak memahami masalah akuntansi bisnis. Dengan Aplikasi Accounting Gratis ini masalah itu bisa kamuatasi hanya dengan jentikan jari.

8 Rekomendasi Aplikasi Accounting Gratis Bagi Pemilik Bisnis Baru

Jika Kamu ingin menggunakan Aplikasi Accounting Gratis, berikut ini adalah beberapa Rekomendasi Aplikasi Accounting Gratis yang Dari Dewabiz akan memudahkan Kamu dalam mencatat keuangan bisnis Kamu.

1. GnuCash

GnuCash adalah Aplikasi Accounting Gratis pertama yang bisa kami rekomendasikan. Platform akuntansi ini bekerja dengan baik untuk usaha kecil dan menengah (UKM) dan bisnis kecil lainnya. Aplikasi Ini bisa digunakan pada komputer Apple dan Windows.

GnuCash dibuat untuk memudahkan Kamu melakukan tugas-tugas bisnis seperti mencatat pemasukan di rekening bank, pengeluaran, stok, dan banyak lagi. Salah satu hal terbaik dari GnuCash adalah ia bisa membuat laporan keuangan standar dan grafis yang mudah digunakan oleh bisnis apa pun. Aplikasi Accounting Gratis ini tidak memerlukan koneksi internet untuk bekerja, jadi kamu bisa mengoperasikan aplikasi ini Ketika tidak ada koneksi internet.

2. ZipBooks

ZipBooks adalah Aplikasi Accounting Gratis lainnya yang bisa membantu Kamu mencatat berapa banyak uang yang dihasilkan dari bisnis Kamu. Bisnis kecil dan menengah banyak menggunakan platform akuntansi ini karena mudah digunakan.

Jika Kamu masih belum mengerti cara menggunakan Aplikasi Accounting Gratis ini, Kamu bisa menggunakan fitur live chat di situs web ZipBooks untuk mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan Kamu.

Selain menarik dari segi tampilan dan interface, aplikasi ZipBooks ini memiliki Empat fitur utama yakni Akuntansi, Penagihan, Intelijen Bisnis, dan Pengeluaran-adalah yang membuatnya tambah menarik.

Fitur Akuntansi akan membantu semua tugas akuntansi bisnis Kamu menjadi lebih mudah. Fitur Penagihan bisa mengirim tagihan dan menerima pembayaran otomatis kepada customer. Melalui Fitur Business Intelligence bisa memberikan Kamu laporan keuangan yang bisa digunakan sebagai tolak ukur untuk langkah bisnis selanjutnya.

Kamu bisa menggunakan ZipBooks secara gratis, atau Kamu bisa meng-upgrade ke versi berbayar untuk mendapatkan lebih banyak fitur.

3. Aplikasi Accounting Gratis – Wave Accounting

Wave Accounting adalah aplikasi gratis berikutnya yang akan membantu bisnis Kamu dalam hal akuntansi. Pemilik bisnis kecil dan menengah bisa menggunakan platform ini untuk mengembangkan bisnis mereka dan mengelola keuangan mereka dengan lebih baik.

Aplikasi Akuntansi dan Aplikasi Faktur adalah dua bagian utama dari Wave Accounting. Fitur dari aplikasi akuntansi ini bisa mencatat pemasukan dan pengeluaran, laporan keuangan, transaksi jurnal, dan masih banyak lagi.

Dengan fitur faktur, Kamu bisa membuat faktur dalam berbagai mata uang, mengatur pembayaran otomatis, mendapatkan pengingat saat jatuh tempo, mengirim faktur dengan mudah, dan melakukan hal-hal lainnya.

Kamu tidak perlu membayar biaya apa pun untuk menggunakan Wave Accounting. Jadi, Kamu bisa menggunakan aplikasi akuntansi gratis ini dan menikmati semua fiturnya tanpa perlu khawatir dengan biaya tambahan.

4. Bokio

Usaha kecil dan menengah, atau UMKM, yang tidak memiliki banyak uang dan masih memiliki system sederhana dalam akuntansi bisa menggunakan Bokio ini. Bokio bisa mempermudah menjalankan bisnis Kamu karena memiliki semua fitur yang Kamu butuhkan dan juga mudah digunakan.

Bokio memiliki fitur untuk membuat laporan keuangan secara otomatis, mengirimkan faktur, dan mencatat pengeluaran. Kamu juga bisa menggunakan fitur obrolan langsung untuk mengajukan pertanyaan tentang fitur-fiturnya.

Bokio bisa digunakan secara gratis, tetapi ada juga dua versi berbayar bulanan yang tidak terlalu mahal. Versi basic seharga Rp167.000 dan versi Bisnis seharga Rp297.000, dan keduanya memiliki fitur tambahan yang juga berbeda dan tentunya yang lebih mahal pasti memiliki fotur yang lebih lengkap juga.

5. Paper.id

Paper.id adalah Aplikasi Accounting Gratis berikutnya yang bisa Kamu coba. Baik pembeli maupun penjual bisa mendapatkan keuntungan dari platform akuntansi ini, karena bisa mendapatkan tagihan yang dibayar tepat waktu dari pelanggan dan membayar pemasok dengan cara yang berbeda.

Paper.id bisa membuat penawaran harga resmi, atau quotation, dengan logo barang dan PPN. Selain itu aplikasi ini juga juga bisa mengirim faktur melalui WhatsApp, membuat kwitansi, dan membuat laporan keuangan secara otomatis.

Fitur-fitur terbaik yang tercantum di atas bisa membuat penagihan dan jalannya bisnis Kamu jadi lebih mudah. Kamu juga bisa menggunakannya secara gratis selamanya selama Kamu memenuhi beberapa ketentuan yang ada di aplikasi paper.id.

Kamu juga bisa berlangganan Paper.id hanya dengan Rp 82.300/bulan jika ingin menggunakannya tanpa batas. Bukankah itu murah?

6. Aplikasi Accounting Gratis – Akaunting

Aplikasi Akaunting adalah Salah satu aplikasi akuntansi terbaik gratis saat ini, dan tercatat sudah diunduh lebih dari 270 ribu orang di seluruh dunia. Akaunting memiliki fitur seperti mengirim faktur, mencatat pengeluaran, dan menangani laporan keuangan secara bersamaan.

Selain itu aplikasi Akaunting ini sudah mendukung lebih dari 50 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, jadi Kamu tidak perlu khawatir jika Kamu tidak begitu paham Bahasa asing. Kamu juga bisa mengecek keuangan Kamu secara online, jadi Kamu bisa melakukannya lebih dari sekali. Cukup praktis dan efisien bukan?

7. BukuKas

BukuKas adalah Aplikasi Accounting Gratis berikutnya yang bisa kami rekomendasikan. Bagi Kamu yang baru memulai bisnis, platform akuntansi ini akan sangat berguna. BukuKas memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh pemula maupun yang sudah ahli.

Lebih dari 5 juta orang di Indonesia telah mengunduh BukuKas, terutama pemilik usaha kecil dan UMKM, karena fitur-fiturnya yang bisa membantu usaha kecil dan menengah. Fitur utama BukuKas membantu Kamu mencatat transaksi, menerima dan mengirim uang melalui bank tanpa biaya admin, mengirim faktur melalui WhatsApp atau SMS, membuat laporan keuangan, dan masih banyak lagi.

8. Kledo

Daftar aplikasi akuntansi gratis di Kledo bisa membantu Kamu menjalankan bisnis dengan cepat, mudah, dan efisien. Platform akuntansi ini memungkinkan Kamu melakukan hal-hal seperti penagihan, pembelian, mencatat inventaris, dan menganalisis seberapa baik kinerja bisnis Kamu.

Karena data yang sudah kamu simpan berada di cloud, Kamu tidak perlu lagi mengunduh data yang sudah kamu buat. Kamu bisa aplikasi Kledo ini dan sudah support untuk Windows, iOs, dan Android. Dalam versi gratis Kledo ini, Kamu bisa mencoba sebagian besar fiturnya, tetapi Kamu tidak bisa menggunakan beberapa fitur premiumnya.

Kamu bisa mencoba versi Pro dan Elite Kledo jika Kamu ingin menggunakan semua fiturnya tanpa batas. Versi Pro hanya seharga Rp129.900 per bulan, sedangkan versi Elite seharga Rp189.900 per bulan.

Berikut adalah beberapa Rekomendasi untuk Aplikasi Accounting Gratis yang akan membantu Kamu mengurangi kesalahan jika Kamu melakukan perhitungan secara manual. Semoga terbantu dan sekian terima kasih.

Baca Juga