fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Apa Itu Micro Niche, Ketahui Pengertian Dan Keuntungannya

Yodik Prastya

Niche itu memiliki banyak jenis. Salah satunya adalah micro niche. Nah, tentang apa itu micro niche, mungkin kamu bisa dapat penjelasannya dengan lengkap di dalam artikel kami ini.

Secara sederhana, micro niche bisa didefinisikan sebagai niche blog yang khusus membahas satu topik tertentu saja namun dibahas secara mendalam. Pembahasan topik blog niche ini biasanya berupa informasi, produk tertentu, dan beberapa jenis lainnya.

Jenis blog ini amat populer dan memang punya banyak peminat. Utamanya dari para penulis blog ataupun website. Biasanya, mereka akan memiliki lebih dari satu blog atau website yang menggunakan micro niche.

Alasannya jelas, selain sederhana, micro niche juga mudah dan bisa menghasilkan. Coba deh cek lebih jelasnya.

Apa Itu Micro Niche?

Micro niche adalah blog niche yang akan membahas satu topik secara mendalam, detail, dan juga spesifik. Misalnya saja ada topik mobil. Nantinya, pembahasan yang bakal dilakukan adalah bagian dari mobil secara keseluruhan.

Artikel atau konten yang akan dibuat memang hanya membahas mobil saja, tidak mengambil niche yang lebih luas yakni otomotif. Keuntungannya jelas banyak, salah satunya akan lebih dipercaya oleh pembaca yang datang ke blog ataupun websitenya.

Banyak yang memilih mengembangkan micro niche utamanya karena merasa sangat gampang ditemukan oleh orang yang sedang mencari pembahasan spesifik akan suatu hal.

Keuntungan Menggunakan Blog Micro Niche

Yap, kami juga akan membahas tentang apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Siapa tahu, kamu bakal benar-benar memilih micro niche dalam website atau blog yang akan dikembangkan. Berikut penjelasannya:

1. Spesifik Pembaca

Pada blog atau website yang memilih micro niche, target pembaca telah ditetapkan terlebih dahulu. Sehingga nantinya informasi tentang topik yang dibuat diharap bisa memberikan manfaat secara khusus kepada pembaca yang memang telah ditargetkan.

Dengan kata lain, materi yang ada dalam topik bisa sesuai dengan apa yang memang sangat dibutuhkan oleh pembaca juga bisa membantu mereka memecahkan sejumlah masalah yang mungkin sedang dialami. Websitemu pun akan jadi referensi ataupun acuan.

2. Gampang Ditemukan di Mesin Pencarian

Kata kunci yang spesifik pada bidang yang tengah dibahas, bisa membuat penulis blog akan benar-benar memberi fokus pada artikel dengan hanya satu kata kunci atau keyword utama saja.

Dengan hal itu, jelas akan diuntungkan karena akan lebih gampang ditemukan pada laman Google. Bukan tidak mungkin, nantinya artikel milikmu akan menaikkan traffik dari pengunjung blog ataupun websitemu.

3. Backlink Gampang

Lantaran secara keseluruhan blog berisikan micro niche hanya membahas satu topik saja, maka pembuatan konten seperti artikelnya bakal saling berkaitan dan bisa melengkapi satu artikel dan yang lainnya.

Hal ini bakal mempermudah semua pengunjung untuk memperoleh informasi secara detail mengenai topik tersebut.

4. Lebih Gampang Monetisasi

Suatu blog yang hanya fokus pada satu topik pembahasan dan detail juga bakal sangat diuntungkan alih-alih blog yang membahas berbagai macam topik. Keuntungan yang diperoleh tentu lebih gampang dalam hal monetisasi.

Alasannya? Tentu karena bisa memilih iklan yang nantinya akan ditampilkan serta target pengunjungnya memang sudah jelas. Dengan begitu, pemasaran produk pada iklan monetisasi bisa tepat sasaran dan otomatis juga bisa meningkatkan penjualan.

Penutup

Selain sudah mengetahui tentang apa itu micro niche, sekarang kamu pun sudah tahu apa saja keuntungan yang bisa diperoleh dari micro niche. Semoga membantu.

Baca Juga