fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Apa Itu Fungsi Aplikasi DANA ? Simak Dibawah Ini

Wiliam

Menyimpan uang tunai di dalam jumlah besar ke dalam dompet tentu saja akan memberatkan apabila bepergian, misalnya di saat berbelanja elektronik. Selain itu, hal tersebut juga akan mengundang resiko keamanan tersendiri bila membawa uang banyak tunai keluar rumah.

Perkembangan teknologi keuangan kini juga memungkinkan bizzie bisa menyimpan uang dan melakukan transaksi secara digital. Salah satu penyedia layanan dompet digital yang bisa bizzie gunakan adalah DANA, besutan PT. Espay Debit Indonesia Koe.

Di kesempatan kali ini akan membahas perihal fungsi aplikasi DANA dan beberapa hal penting lainnya. Bagi bizzie yang ingin tahu lebih dalam mengenai aplikasi DANA, maka bisa simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Aplikasi DANA

Aplikasi DANA merupakan platform dompet digital yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi bisa dilakukan secara non tunai, baik itu online maupun offline. Transaksi lewat aplikasi ini tentunya lebih praktis dan keamanannya sangat terjamin.

Untuk menggunakannya, bizzie bisa download aplikasi DANA,  melakukan register, lalu mengisi saldo melalui top up lewat kartu kredit, debit, transfer bank dan minimarket. Bizzie jug bisa menggunakan aplikasi DANA untuk pembayaran tiket di berbagai platform, seperti Tix.id, Bukalapak dan lain-lain.

Fungsi Aplikasi DANA

DANA tidak hanya digunakan untuk transaksi online, melainkan juga offline. Apa saja fungsi aplikasi DANA? Sebagai berikut beberapa fungsi aplikasi DANA yang patut bizzie coba :

1. Membayar Tagihan Bulanan

Setiap bulan tentu bizzie mempunyai tagihan, entah itu tagihan listrik, asuransi, BPJS kesehatan, internet, aie dan lain-lain. Sekarang bizzie bisa membayar semua tagihan tersebut secara online, salah satunya menggunakan aplikasi besutan PT. Espay Debit Indonesia Koe ini.

2. Membeli Pulsa Handphone

Pulsa handphone seolah-olah menjadi salah satu kebutuhan wajib di era internet seperti sekarang ini. Pasalnya, bizzie baru online di dunia maya setelah pulsa terisi atau paket internet sudah terisi

Apabila pulsa mendadak habis tengah malam, bizzie tidak perlu khawatir lagi karena bisa melakukan dengan isi ulang melalui DANA. Jadi bisa langsung online lagi setelah pulsa maupun paket sata terisi.

3. Belanja di Berbagai Merchant Offline

Aplikasi DANA dapat digunakan untuk apa saja, bak transaksi online maupun offline. Sekarang ini sudah banyak merchant online yang bekerja sama dengan DANA secara offline. Pihak penjual akan meminta nomor HP bizzie untuk melakukan transaksi.

Berikutnya, akan muncul pemberitahuan kalau transaksi berhasil dilakukan. Aplikasi ini juga lumayan sering mengadakan event promo menarik untuk memanjakan pelanggan.

4. Top UP Saldo Investasi

Fungsi aplikasi DANA berikutnya adalah untuk investasi dan tidak hanya untuk belanja. Hanya saja, bizzie harus unduh aplikasi reksadana pasar uang Xsaver terlebih dahulu.

Apabila sudah membuka aplikasi bisa memilih opsi “top up” di layar utama. Masukkan nominal saldo yang diinginkan untuk top up, lalu pilih “DANA” sebagai metode pembayarannya.

Bizzie juga bisa berinvestasi dengan modal Rp50.000,00 saja dan hasilnya relatif menguntungkan. Dari penjelasan diatas bizzie tentu tahu apa saja di dalam dunia transaksi.

Daftar dan Fitur Aplikasi DANA

Secara garis besar, ada dua fitur utama dari aplikasi DANA yaitu Wallet alias dompet digital dan kirim dan minta DANA. Sebagai catatan, saat ini aplikasi DANA bukan dan tidak mempunyai fitur aplikasi pinjaman online bunga rendah. Jadi, jangan sampai salah, ya!

1. DANA Wallet atau Dompet Digital

Fitur Wallet mempunyai 5 menu, yaitu DANA Premium, Top Up, Simpan Kartu Bank, Tarik Saldo dan Bayar. Sebagai berikut penjelasan dari masing-masing fitur aplikasi dompet DANA :

●   DANA Premium : Jenis akun yang mempunyai berbagai keunggulan dibandingkan menggunakan akun biasa. Pada akun DANA biasa, maksimal top up saldo adalah Rp2.000.000,00. Sedangkan, untuk di akun DANA premium maksimal saldo sampai Rp10.000.000,00.

●   Top UP : Isi saldo DANA secara mudah dimana dan kapan saja. Salah satunya melalui transfer bank.

●   Simpan Kartu Bank : Simpan kartu bank untuk membayar lebih mudah dengan menghubungkan ke aplikasi DANA.

●   Tarik Saldo : Layanan tarik tunai di saldo aplikasi DANA, melalui agen, Alfamart, Indomaret, Lawson dan lain-lain.

●   Bayar : Menggunakan aplikasi DANA untuk beberapa keperluan, seperti membeli pulsa, bayar listrik atau pembayaran transaksi di merchant yang sudah bekerja dengan DANA.

2. Kirim dan Minta DANA

Sementara, fitur kirim dan minta DANA adalah pengiriman dan penerimaan uang dari beberapa menu, seperti ke Dana, Link, Minta DANA dan DANA Kaget. Penjelasan dari masing-masing menu tersebut adalah :

●   Ke DANA : Mengirim uang secara gratis antar DANA.

●      Ke BANK : Mengirim uang gratis antar bank.

●      Ke Link : Mengirim uang secara gratis lewat chat.

●   Minta DANA : Cara mudah menerima uang transferan.

●      DANA Kaget : Fitur berbagi saldo DANA kepada teman atau kerabat di dalam satu waktu bersamaan.

3. DANA Bisnis dan DANA Enterprise untuk UMKM

Selain digunakan personal, aplikasi DANA juga mempunyai program untuk UMKM dan pelaku bisnis makro dan waralaba melalui beberapa produk DANA Bisnis dan DANA Enterprise. Sebagai berikut penjelasan mengenai kedua fitur tersebut :

●   DANA Bisnis : Sebuah solusi dari aplikasi DANA untuk membantu di dalam kebutuhan pembayaran bisnis. Bizzie juga bisa menerima pembayaran non tunai, serta meningkatkan proses dan produktivitas bisnis.

●   DANA Enterprises : Solusi lengkap untuk melakukan upgrade sistem pembayaran. Bahkan, pemantauan perkembangan bisnis bisa dilakukan dengan mudah berkat adanya fitur DANA Enterprise.

Itulah dia penjelasan lengkap mengenai fungsi aplikasi DANA dan beberapa hal penting lainnya. Semoga penjelasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

Baca Juga