fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Alasan Bisnis Masih Memilih Pemrograman Web PHP

Wiliam

Pada tahun 2015, bahasa Pemrograman Web PHP genap berusia 20 tahun. PHP diciptakan oleh programmer Denmark berbakat Rasmus Lerdorf. Dan meskipun rilis bahasa scripting terjadi pada tahun 1995, seiring waktu kinerjanya telah meningkat secara signifikan.

Dan bahkan saat ini, di era pertumbuhan dan perkembangan pesat dari sejumlah besar teknologi web modern, Pemrograman Web PHP masih memiliki keunggulannya sendiri. Selain itu, PHP diprediksi akan tetap menjadi bahasa pemrograman terpopuler untuk pengembangan aplikasi web di tahun-tahun mendatang.

Untuk Apa Pemrograman Web PHP Sering Digunakan?

Beberapa kata tentang bahasa Pemrograman Web PHP adalah akronim yang merupakan singkatan dari “hypertext preprocessor”. PHP adalah bahasa scripting open source yang dibuat untuk menulis aplikasi web (script dan script) yang berjalan di server web.

PHP dapat dengan mudah disisipkan ke halaman HTML mana pun, tidak tergantung pada kecepatan komputer atau browser pengguna. PHP berjalan sepenuhnya di sisi server. Bahasa Pemrograman Web PHP adalah pilihan tepat jika Anda perlu membuat prototipe dan mengembangkan situs web statis atau dinamis dengan cepat.

Alasan Mengapa Bisnis Masih Memilih Pemrograman Web PHP

Kunci kesuksesan dan popularitas Pemrograman Web PHP terletak pada manfaat yang ditawarkan bahasa pemrograman ini baik bagi pengembang, yang merasa mudah dipelajari dan digunakan, dan bagi pengguna akhir, yang percaya bahwa situs yang ditulis dalam PHP lebih ramah pengguna.

1. Biaya pengembangan rendah

PHP adalah open source dan didistribusikan di bawah lisensi GPL. Ini memungkinkan Anda membuat prototipe dan situs siap pakai dengan cepat. Ada komunitas besar programmer yang bekerja dengan PHP dan berbagi pengalaman mereka.

Dengan memberikan dukungan kepada pengembang dan menyediakan sejumlah besar dokumentasi berguna yang diposting di domain publik, instruksi dan manual untuk pemrograman PHP, template dan contoh, serta skrip dan program dalam PHP.

2. Pembuatan aplikasi web Agile yang cepat

Penggunaan kerangka kerja Pemrograman Web PHP memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi web dalam waktu sesingkat mungkin. Itu juga membuat aplikasi dapat diskalakan dan dipelihara, memungkinkannya berkembang seiring waktu.

3. Platform kasar

Pemrograman Web PHP kompatibel dengan sebagian besar sistem operasi seperti Windows, Linux, Solaris, Mac OSX, dll. Ini juga mendukung semua server dengan instalasi terbanyak (Apache, IIS, iPlanet, dll.).

4. Dukungan untuk situs untuk bisnis jenis apa pun

Aplikasi bisnis atau situs web berbasis Pemrograman Web PHP, besar atau kecil dapat dengan mudah dikembangkan dalam waktu dan anggaran yang terbatas. Pemrograman PHP yang lebih canggih melibatkan pembuatan solusi CRM, toko online, situs web dengan database, dll.

PHP banyak digunakan untuk mengembangkan situs web yang ramah pengguna dan mengarahkan pemirsa berkualitas ke situs Anda, yang pada akhirnya menghasilkan laba atas investasi (ROI) yang lebih tinggi.

5. Ekstensi sederhana dari fungsionalitas situs web

Fungsionalitas situs Anda dapat diperluas dengan mudah berkat banyaknya ekstensi dan pustaka yang tersedia di Internet secara gratis. Menambahkan ekstensi khusus yang dibuat oleh pengembang PHP juga mudah.

Membangun situs aman di Pemrograman Web PHP bisa jadi rumit karena kode PHP sebagian besar ditulis oleh pengembang dengan sedikit pengalaman dalam keamanan komputer. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bahwa pemrogram PHP yang mengembangkan situs Anda memiliki keterampilan yang diperlukan untuk melindungi situs dari serangan peretas.

Layanan pemrograman PHP dari XBi Software

Aplikasi PHP yang dikembangkan oleh Perangkat Lunak XB untuk berbagai bidang aktivitas diwakili oleh solusi berikut:

  1. Sistem manajemen sumber daya
  2. Aplikasi penyimpanan data
  3. Belanja online
  4. Sistem manajemen proyek
  5. Aplikasi untuk mengelola dan mendistribusikan konten media
  6. Portal web
  7. Aplikasi pemesanan
  8. Sistem crm

PHP (PHP Hypertext Preprocessor) adalah bahasa scripting yang sangat populer yang banyak digunakan untuk mengembangkan aplikasi web dan antarmuka. Saat ini, PHP adalah salah satu standar dalam lingkungan pemrograman web. Ini digunakan untuk membuat situs  dengan elemen dinamis.

PHP adalah bahasa open source yang digunakan sebagai dasar penulisan CMS paling populer. Anda dapat dengan cepat membuat aplikasi web dan mendapatkan solusi yang mudah dirawat, diubah, dan dimodifikasi dengan bantuan alat PHP di masa mendatang.

Bagaimana Cara Kerja Pemrograman Web PHP?

Kode PHP dapat dimasukkan dan bekerja langsung dalam fragmen HTML. Anda menggunakan tag khusus untuk melakukan ini, yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan dan menonaktifkan mode PHP.

Pemrograman Web PHP berbeda dari JavaScript. Skripnya dieksekusi di sisi server dan membuat kode HTML yang dikirim ke klien. Klien menerima hasil akhir, dan server dapat dikonfigurasi sehingga pengguna tidak dapat membedakan dokumen HTML biasa dari hasil skrip.

Bahasa PHP relatif mudah untuk pemrograman, tetapi memenuhi banyak permintaan pengembang profesional. Daftar fitur PHP sangat banyak, dan fungsinya tidak terbatas pada server web. PHP memiliki perpustakaan untuk bekerja dengan standar database populer, termasuk MySQL, PostgreSQL, Oracle.

Saat Anda membuat antarmuka dinamis di situs, disarankan agar Anda menggunakan bahasa PHP. Anda dapat melengkapi kode dengan AJAX untuk menghindari kelebihan halaman situs. Itulah Alasan Bisnis Masih Memilih Pemrograman Web PHP, sekian dan terimakasih.

Baca Juga