fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

AffiliateBusiness

Ide Memulai Bisnis Online dengan Affiliate Marketing

Yanti puspita

Affiliate Marketing – Apakah kamu ingin memulai bisnis online yang bisa langsung di lakukan? Tenang saja, kami punya berbagai rekomendasi ide bisnis online yang mudah untuk di mulai! Bisnis online menawarkan potensi kesuksesan yang besar.

Namun, memilih ide dengan Affiliate Marketing yang tepat dan mengetahui kemungkinan keberhasilan setiap ide bisnis online juga penting. Faktanya, 90% bisnis online gagal dalam 120 hari.

Ide Memulai Bisnis Online dengan Affiliate Marketing

Memulai bisnis online merupakan impian bagi sebagian besar orang, apalagi di era digital saat ini. Namun sayangnya tidak semua orang mengetahui bahwa bisnis online untuk pemula mempunyai peluang untuk menghasilkan banyak keuntungan.

Nah, buat kamu yang ingin memulai bisnis online tapi belum punya pengalaman, kamu bisa membuat ide memulai bisnis online dengan affiliate marketing di bawah ini!

·         Membuat Toko Online

Ide memulai bisnis online pertama yang cocok untuk pemula adalah membuka toko online. Saat ini sudah banyak sekali platform e-commerce yang menyediakan fasilitas toko online. Kelebihannya adalah kamu tidak perlu membuka toko offline sendiri.

Kamu bisa menjual produkmu kapanpun dan di manapun dengan membuka toko online ini. Manfaatkan iklan yang di tawarkan platform tersebut. Sehingga kamu dapat menjangkau khalayak lebih luas.

Kamu bisa menggunakan layanan bisnis online SAP Express, yakni dengan menjadi mitra reseller. Di tambah lagi, kamu bisa mendapatkan website toko online secara gratis.

·         Dropship

Bagi kamu yang tidak mempunyai modal banyak, kamu bisa memulai bisnis online dropship. Kamu tidak perlu menjual produk sendiri, kamu cukup membantu memasarkan produk orang lain. Jika produk yang kamu jual banyak, hasilnya akan lebih besar. Untuk pengiriman pun tidak perlu repot, karena itu tugas penjual. Gunakan layanan bisnis online dari SAP Express untuk solusi bisnismu.

·         Affiliate Marketing

Pernahkah kamu mendengar tentang Affiliate Marketing? Nah, inilah ide memulai bisnis online yang cocok untuk pemula. Bahkan saat ini, banyak influencer beralih ke affiliate marketing, yang membantu merek besar dan kecil menjual produk mereka.

Jika terjual maka afiliasi akan mendapatkan keuntungan. Biasanya para afiliasi akan membagikan link produk yang mereka promosikan melalui berbagai media sosial seperti Instagram atau Facebook.

·         Jual Makanan Secara Online

Nah, buat kamu yang jago masak, ide memulai bisnis online yang bisa banget kamu coba adalah berjualan makanan secara online. Saat ini, ada banyak platform yang bisa kamu gunakan untuk berjualan makanan. Bisa melalui media sosial, website, dan e-commerce. Dengan berjualan online, kamu tidak perlu memiliki toko offline. Manfaatkan dapur rumah kamu sendiri, dan mulailah menghasilkan uang.

·         Menjual Pulsa, Kuota dan Token

Mungkin kamu biasa membeli pulsa di konter ponsel offline. Namun karena zaman yang semakin canggih, masyarakat tidak perlu lagi keluar rumah hanya untuk membeli pulsa, kuota, dan token.

Nah, berikut ini ide memulai bisnis online yang bisa kamu lakukan. Yaitu gunakan saja media sosial atau platform online, dan mulailah berjualan pulsa, kuota, dan token. Nantinya pelanggan tinggal melakukan transfer secara online.

·         Freelance

Saat ini, lowongan kerja freelance banyak di temukan di internet. Mulai dari penulisan artikel, penerjemah, jasa editing video, dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu memiliki keahlian khusus tersebut, maka kamu bisa memulai ide bisnis online ini sebagai uang tambahan. Kamu bisa menemukannya di berbagai situs freelance, dan biasanya kamu akan membayarnya dalam bentuk dollar.

·         Content Creator

Bagi kamu yang memiliki kemampuan berbicara, merias, atau bermain game. Maka kamu bisa memulai bisnis online sebagai content creator.

Misalnya saja kamu mempunyai hobi gaming, maka bisa membuka akun YouTube atau platform lain untuk mendapatkan uang. Mungkin sulit pada awalnya, tetapi jika kamu terus mengupload dan menjadi lebih kreatif, pengikutmu akan bertambah.

·         Menawarkan Jasa Pembuatan Website

Kalau kamu punya skill membuat website, kamu bisa menghasilkan uang secara online lho. Di situs freelance, kamu akan menemukan berbagai perusahaan yang menawarkan pekerjaan pembuatan website. Gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan penghasilanmu tahun ini. Kamu tidak perlu pergi ke kantor untuk membuat website ini, karena dapat di lakukan secara online.

·         Menjadi Podcaster

Ide memulai bisnis online selanjutnya yang cocok untuk pemula adalah menjadi podcaster. Bisnis ini pasti cocok bagi kamu yang mempunyai kemampuan public speaking dan storytelling yang baik. Topik podcast juga bisa bermacam-macam, mulai dari sejarah, hobi hingga politik. Kamu dapat mengundang sumber yang kompeten untuk berbicara di podcastmu.

·         Membuka Jasa Titip

Bagi kamu kamu gemar traveling, bisa mencoba ide bisnis online yang satu ini. Misalnya saja jika kamu bepergian ke luar negeri, kamu bisa memberikan tip kepada pengikutmu di media sosial. Untuk mendapatkan keuntungan, kamu bisa menambahkan beberapa persen untuk layanan pembelian barang tersebut. Bayangkan banyak orang yang meminta jastip, pasti keuntungan yang bisa kamu dapatkan sangat besar.

·         Buat dan dapatkan uang dari blog

Ide memulai bisnis online yang satu ini cukup populer pada saat ini. Kamu dapat menghasilkan uang dari blog dengan mengikuti langkah-langkah yang benar. Beberapa blogger bahkan bisa mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah dari blog yang di kelola.

Satu hal yang perlu di ingat adalah kamu harus selalu konsisten dalam mengelola blog. Kamu perlu sering memposting konten, berinteraksi dengan audiens, dan selalu mengikuti perkembangan tren sesuai dengan niche/topikmu. Berikut cara bisnis online menggunakan blog:

1.      Buatlah Blog Terlebih Dahulu

Agar ide bisnis online kamu lancar, buatlah blog terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkah yang benar. Lalu, agar blog tidak sering down, carilah layanan hosting terbaik dengan bantuan 24 jam.

2.      Optimalkan Blog dengan SEO

Selanjutnya, kamu perlu menerapkan metode SEO untuk meningkatkan traffic blogmu. Jadi, blog kamu akan lebih di kenal dan bisa memberimu penghasilan.

3.      Hasilkan Uang Dari Blogmu

Setelah membuat blog dan mengoptimalkannya, kamu dapat mulai bekerja online dari rumah dan menghasilkan uang dari blog. Kamu juga bisa belajar dari beberapa blogger ternama, seperti Mark Wiens di blog Migrationology.

Dia berkeliling dunia untuk mencoba makanan khas negara tersebut. Hingga akhirnya dia menjadi salah satu yang terbaik di bidangnya.

·         Menjadi Virtual Assistant

Ide bisnis berikutnya yang cocok untuk pemula adalah menjadi virtual assistant. Mungkin kamu jarang mendengar istilah ini, namun kamu bisa menjadi manajer atau sekretaris sebuah klien online. Jadi, kamu tidak perlu pergi ke kantor untuk menjadi asisten virtual. Yang terpenting kamu memiliki kemampuan organisasi dan manajerial yang baik.

·         Jasa Desain Grafis

Nah, ide memulain bisnis online terakhir yang cocok untuk pemula adalah jasa desain grafis. Sekali lagi, kamu tidak perlu pergi ke kantor untuk desain grafis ini. Ada banyak website yang menawarkan lowongan jasa desain grafis. Lakukan yang terbaik untuk meningkatkan portofoliomu.

Penutup

Itulah beberapa ide memulai bisnis online dengan affiliate marketing yang cocok untuk pemula. Dari sekian banyak inspirasi, manakah yang menjadi favoritmu? Jadilah yang terbaik, dan raihlah banyak keuntungan.

Baca Juga