fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Cara Mengurangi Bounce Rate di WordPress (7 tips)

dewabiz

Pada artikel ini, kami akan membahasa lanjutan tentang cara mengurangi bounce rate di wordpress. ini adalah lanjutkan dari artikel sebelumnya. Bagi anda yang belum membaca artikel sebelum yang membahas tentang segala Bounce Rate agar lebih paham silahkan klik disini.

3. Struktur pengalaman pengguna Anda dengan menu tertentu

Menu situs web Anda disebut navigasi untuk tampilan yang baik : itu adalah cara paling penting untuk pengunjung Anda menggunakan situs web Anda. Jika mereka tidak menemukan jawaban cepat, mereka akan melompat. Sebagian besar pemilik situs web tidak terlalu memikirkan navigasi mereka, mereka hanya menggunakan apa yang mereka pikirkan: tentang kami, layanan, kontak, blog, halaman, dll. Namun, sangat penting untuk menguji item menu mana (keduanya paling atas Navigasi dan catatan kaki) sebenarnya digunakan dan dibutuhkan oleh pengunjung Anda.

Anda tidak ingin menggunakan terlalu banyak elemen navigasi, tetapi Anda juga membutuhkan mereka untuk menemukan jawaban dengan mudah. Pikirkan halaman mana yang penting? Jika Anda menggunakan halaman eCommerce, apakah itu blog Anda atau mengarahkan pelanggan ke halaman produk / harga Anda? Maka sekiranya tidak baik dan tidak cocok untuk para pengunjung Anda, sebaiknya desain ulang navigasi yang ada disitus web Anda. Hal itu akan memperbaiki.

Anda tidak yakin item menu mana yang harus Anda hapus? Periksa rasio pentalan untuk setiap halaman di menu Anda saat ini. Bandingkan data ini dengan alat peta premium seperti Hotjar , yang menunjukkan item menu mana yang paling sering diklik. Atau Anda dapat mengatur pelacakan acara untuk setiap item di Google Analytics.

4. Gunakan Ruang Putih

Fenomena “ruang putih” banya dibibir semua orang hari ini, setelah itu mempercepat pengembangan tema WordPress minimal. White Space hanyalah area kosong di situs web Anda. Sama sekali tidak ada – tidak ada widget, tidak ada catatan kaki, tidak ada posting blog; hanya latar belakang situs web Anda.

Jika Anda belum gunakana White Space dan desain situs web Anda dipenuhi dengan berbagai kotak, menu, dan tautan, maka ini dapat secara serius memengaruhi tingkat pentalan Anda. Ruang kosong memberi mata pembaca Anda kesempatan untuk beristirahat. Ini membantu pengunjung melihat konten penting atau CTA Anda .

Contoh terbaik tentang bagaimana perusahaan menggunakan White Space untuk keuntungannya adalah Google. Mereka ingin orang melakukan sesuatu, dan tidak ada yang mengganggu mereka.

5. Pastikan fontnya tidak terlalu kecil

Jika ada satu hal yang dibenci orang, itu adalah penglihatan mata mereka yang mencoba membaca konten di halaman web Anda. Orang tidak akan menyesuaikan fokus mereka hanya agar mereka dapat membaca posting blog Anda (tidak peduli betapa fantastisnya mereka). Sebaliknya, mereka kemungkinan besar hanya akan terpental. Maka font Anda harus mudah dibaca.

Jadikan besar. Di sinilah tren biasanya dimulai. 14px harus menjadi minimum absolut. Dalam blog Kinsta yang menjadi referensi kami mereka melangkah jauh dengan menggunakan 18px untuk ukuran fonti. Halamannya dengan desain hebat, seperti Stripe , menggunakan ukuran font 17 px.

6. Tambahkan posting terkait ke situs web Anda

Hal Itu merupakan ide yang baik untuk membuat pembaca lebih lama! Mungkin pos yang mereka tuju bukanlah yang mereka cari atau mereka ingin baca lebih lanjut. Jadi Anda dapat mencoba menyimpannya dengan konten Anda sendiri dan yang terkait di situs web Anda . Ini biasanya disimpan pada akhir posting blog Anda.

Tetapi ada keuntungan besar di sini, yaitu fakta bahwa banyak dari post-plugins terkait WordPress tidak terlalu baik melihat ke kinerja. Bahkan, mereka bisa mengerikan. Ini biasanya karena permintaan antar-situs yang kuat ke database. Dan kecepatan di mana kita akan menyelam lebih jauh juga akan mempengaruhi tingkat bouncing.

7. Kustomisasi dan optimalkan halaman kesalahan 404 Anda

Halaman kesalahan 404 ditampilkan ketika pengunjung mengikuti tautan yang tidak valid ke situs web Anda – tautan yang belum memiliki konten. Halaman kesalahan 404 default untuk WordPress adalah sebagai berikut:

Tergantung pada tema yang Anda gunakan, Anda juga dapat melihat tautan ke halaman halaman web, kategori, penulis, posting, dan posting per bulan. Ini tidak terlalu membantu karena memberikan terlalu banyak informasi alih-alih memberi petunjuk yang salah dan sederhana untuk diikuti pengunjung yang sesat. Tujuan dari halaman 404 adalah untuk mencegah bouncing dan memberikan pengunjung informasi yang dia cari.

Untuk menyesuaikan halaman kesalahan 404 Anda, Anda dapat mengedit atau membuat kembali halaman 404.php dari tema Anda. Sebagian besar tema berisi template yang sudah dibuat sebelumnya. Atau Anda menggunakan plugin WordPress gratis, seperti 404 halaman , yang memungkinkan Anda dengan mudah menyesuaikan halaman tanpa harus tahu kode.

8. Periksa kesalahan pengejaan dan kesalahan ketik

Kesalahan pengetikan dan pengejaan yang sering pada posting blog Anda memberi tahu pengunjung Anda satu hal: Anda tidak cukup peduli untuk memperbaiki konten dan posting Anda beberapa kali. Ini bisa dan mungkin akan terlihat dalam rasio pentalan yang lebih tinggi. Ini juga mengurangi kredibilitas Anda dan tidak profesional.

Tentu saja, semua orang membuat kesalahan. Kami mempublikasikan banyak konten, dan tidak peduli seberapa berhati-hati kami, kesalahan mengetik pun terjadi. Penting untuk menerapkan sistem atau alur kerja untuk mengurangi kesalahan ini.

Jadikan biasakan Anda untuk memeriksa posting untuk kesalahan tata bahasa, mengetik dan mengeja setidaknya dua kali sebelum Anda mempublikasikannya.

Jika seseorang melihat kesalahan ketik di situs web Anda dan menarik perhatian Anda padanya, jangan panik, perbaiki saja segera. (Dan jangan lupa untuk menghapus cache halaman ini di halaman WordPress Anda sesudahnya, yang sangat penting jika Anda mempromosikan konten Anda di media sosial, karena banyak orang mungkin melihatnya …) Gunakan ekstensi peramban seperti Grammarly .

9. Buka tautan eksternal di tab / jendela baru

Menghubungkan ke orang lain itu luar biasa – memungkinkan Anda membangun hubungan, menghubungkan, dan mengirimkan konten yang lebih berharga kepada pembaca Anda. Koneksi dengan sumber daya eksternal berkualitas tinggi bahkan dapat bermanfaat bagi SEO . Tetapi itu juga membawa pengunjung Anda jauh dari situs web Anda. Kecuali Anda mengatur tautan untuk dibuka di jendela atau tab baru.

Ini mungkin menjadi topik yang sangat kontroversial bagi sebagian orang, dan pasti ada argumen bagus mengapa Anda tidak boleh membuka tautan di jendela baru . Namun, sebagai pemilik situs web, Anda sepenuhnya dapat memutuskan metode mana yang Anda sukai. Ada mereka yang membuat dengan membuka tautan di tab baru. Hal Ini membantu mengurangi rasio pentalan dan menjaga perhatian pembaca pada konten kami lebih lama.

Untuk membuka tautan Anda di tab baru, cukup centang opsi “Buka tautan di tab baru” sambil menambahkan URL tujuan Anda di editor WordPress.

Untuk lebih banyak cara mengurangi Bounce Rate cek disini

Baca Juga