Panduan

Cara mengurangi Bounce Rate di situs WordPress Anda

Dewabiz
March 7, 2019
Cara mengurangi Bounce Rate di situs WordPress Anda
Cara mengurangi Bounce Rate di situs WordPress Anda

Cara mengurangi Bounce Rate, Tingkat bouncing dianggap oleh banyak orang sebagai faktor penting dalam peringkat mesin pencari, yang memberi tahu Google tentang kualitas situs web WordPress Anda. Selama Anda memiliki rasio pentalan yang rendah, Google akan menilai Anda sebagai positif dan memberi peringkat Anda lebih baik.

Namun, jika Anda memiliki rasio pentalan yang sangat tinggi, Anda hanya akan menemukan diri Anda berada di peringkat yang lebih rendah di mesin pencari (SERP). Tingkat bouncing yang tinggi juga berarti bahwa Anda memiliki lebih banyak masalah daripada hanya peringkat yang harus Anda jaga. Kami menginformasikan ada beberapa tips dan strategi untuk Anda hari ini buat menjaga pengunjung di situs web Anda!

Sebelum kita mempelajari kemungkinan mengurangi rasio pentalan, penting untuk Anda memahami bagaimana perhitungannya. Menurut Google , bouncing direkam di Google Analytics ketika sesi di halaman situs web Anda dibatalkan, seperti ketika pengguna membuka satu halaman dan kemudian segera berhenti tanpa memulai permintaan tambahan di sesi itu. Rasio pentalan hanyalah sesi satu sisi yang dibagikan oleh semua sesi . Hal ini, pada gilirannya, menghasilkan persentase sesi pada halaman situs web Anda di mana hanya ada satu halaman yang dilihat.

image by kinsta.com

Jadi, bagaimana rasio pentalan yang baik? Nah, menurut data dari Media Custom Labs , tingkat bouncing dapat sangat bervariasi tergantung pada jenis situs web atau bisnis. Misalnya, rasio pentalan rata-rata untuk halaman eCommerce bisa antara 20-45%, sementara halaman tutorial bisa hingga 90%! Ingat, lebih rendah lebih baik . Posting blog biasanya memiliki rasio pentalan yang lebih tinggi, karena orang cenderung memindai konten dan jika mereka tidak menemukan apa yang mereka cari, mereka akan meninggalkan situs web itu.

Juga dikemukakan bahwa menggunakan rasio pentalan khusus yang lebih baik. Ini sedikit berbeda dari implementasi standar Google karena ia menetapkan batas waktu setelah Anda menganggap pengguna sebagai “terlibat”. Setelah batas, pengguna tidak akan lagi dihitung sebagai bouncing. Untuk menerapkan ini, Anda harus menyesuaikan skrip Google Analytics Anda, atau Anda dapat menggunakan plugin gratis, seperti CAOS .

Bagaimana Anda menemukan rasio pentalan?

Rasio pentalan akan muncul di akun Google Analytics Anda. Ada beberapa tempat di mana Anda dapat melihat bahwa pada dasarnya hanya titik data yang dapat Anda korelasikan dengan setiap bagian data lainnya. Beberapa tempat umum yang mungkin ingin Anda periksa adalah:

Perilaku> Semua Halaman> Rasio Pentalan (periksa halaman mana yang memiliki rasio pentalan lebih tinggi atau lebih rendah)

Akuisisi> Saluran> Rasio pentalan (periksa jenis lalu lintas mana yang memiliki rasio pentalan terendah)

Akuisisi> Sumber / Media> Tingkat bouncing (periksa lalu lintas rujukan mana dan media mana yang memiliki rasio pentalan terendah)

Akuisisi> AdWords> Kampanye> Tingkat Pentalan (lihat apa arti kampanye AdWords Anda tentang tingkat pentalan)

image by kinsta.com

Bagaimana cara mengurangi rasio pentalan?

Berikut adalah 18 tips (dibeberapa artikel) yang dapat ditindaklanjuti yang telah kami kumpulkan yang dapat membantu Anda mengurangi rasio pentalan dan meningkatkan keterlibatan pengguna di situs web Anda.

1. Optimalkan traffic dan konten Anda terlebih dahulu

 

Sebelum Anda mengoptimalkan blog Anda untuk mengurangi rasio pentalan lalu lintas Anda, Anda harus terlebih dahulu mengoptimalkan lalu lintas dan konten Anda .Lalu lintas yang Anda bawa ke blog Anda harus menarik untuk apa yang Anda tawarkan. Jadi, jika Anda menulis tentang posting WordPress, tetapi upaya lalu lintas Anda menarik orang-orang yang tertarik pada Drupal atau Joomla , rasio pentalan Anda tidak akan turun, tidak peduli berapa banyak tips berikut yang Anda terapkan, hanya karena lalu lintas Anda kurang tertarik pada subjek .

Satu perubahan super mudah yang dapat Anda lakukan adalah mengoptimalkan semua judul Anda (untuk posting blog dan halaman). Misalnya, apabila awalnya memiliki judul berikut untuk posting blog ini:

“Cara mengurangi rasio pentalan di situs web Anda “

Namun, ini cukup umum ketika datang ke pembaca blog kami. Mengapa? Karena traffic dan audiens kami adalah orang-orang dan perusahaan yang tertarik pada WordPress. Kami juga membagikan kiat khusus WordPress. Jadi kami sedikit mengganti nama judul menjadi:

“Cara mengurangi rasio pentalan di situs WordPress Anda”

Apa fungsinya? Ini membantu untuk meningkatkan kualitas lalu lintas yang berasal dari Google (SERP). Orang yang mencari akan melihat bahwa ini adalah artikel rasio pentalan hanya untuk pengguna WordPress. Ini dapat mengurangi jumlah total kunjungan, tetapi itu akan meningkatkan kualitas lalu lintas. Dan hal tersebut pada gilirannya bisa mengurangi rasio pentalan. Perubahan sederhana yang dapat dilakukan untuk semua isinya dapat memiliki efek besar.

Cara hebat lain untuk mengoptimalkan lalu lintas adalah dengan mencari tahu di Google Analytics sumber lalu lintas mana saja yang menghasilkan lalu lintas khusus (rasio pentalan terendah dan tampilan halaman tertinggi per kunjungan serta waktu kunjungan rata-rata), lalu gunakan informasi itu. Hubungi sumber-sumber itu dan minta mereka untuk membagikan konten Anda atau berkolaborasi pada sebuah artikel. Dengan kata lain, manfaatkan data Anda yang ada .

2. Hindari popup

Ada banyak perdebatan di blog tentang apakah pop-up berbahaya atau berguna untuk situs web Anda. Pasti ada keuntungan besar dari pop-up, seperti:

Peningkatan tingkat keikutsertaan; David Risley dari Blog Marketing Academy menerima kenaikan 250% pada milis opt-in rate-nya dengan plugin Popup Domination .

Kesempatan untuk menyajikan sesuatu yang istimewa untuk seluruh audiens Anda (misalnya webinar yang akan datang).

Keduanya merupakan kelebihan yang tidak bisa diabaikan. Namun, ada beberapa kelemahan:

Beberapa mengatakan mereka mempengaruhi kegunaan keseluruhan situs web, dan kemungkinan besar itu benar. Pelaku tidak mendukung karena mereka menurunkan kegunaan. Mereka juga dapat menyebabkan kebutaan pada spanduk .

Popup kemungkinan besar akan membahayakan tingkat pentalan Anda. Bagaimana tepatnya hubungan dengan jenis popup (layar kecil atau penuh); atau seberapa sering Anda menunjukkannya kepada pengguna baru Anda.
Jika salah satu prioritas utama Anda adalah untuk menurunkan rasio pentalan Anda, maka Anda mungkin harus menjauhi pop-up. Tetapi hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah menghapus sembulan popup yang telah Anda siapkan di halaman WordPress Anda tanpa melacak hasilnya. Anggap itu sebagai kompromi antara lebih banyak keterlibatan dan lebih sedikit keikutsertaan. Anda kemudian dapat memutuskan apakah perlu melakukan aktivasi atau penonaktifan.

Demikianlah Cara mengurangi Bounce Rate di situs WordPress Anda yang bisa dipraktekan langsung oleh Anda. ini mungkin merupakan cara sederhana yang bisa sedikit membantu Anda. Untuk sekarang kami hanya memberikan 2 tips saja. Buat Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tips untuk mengurangi Bounce Rate atau Rasio Pentalan, silahkan untuk klik disini.

Semoga dengan Adanya artikel ini, kami bisa selalu membantu Anda untuk meningkatkan kualitas situs web WordPress Anda.

Bagikan Artikel Ini