fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

9 Daftar Aplikasi Review Jurnal Terbaik, Dijamin Berkualitas!

Dhian rama

Dewabiz.com Apakah kamu sedang mencari aplikasi review jurnal yang bisa membantu kamu dalam menyelesaikan tugas-tugas akademik kamu? Apakah kamu merasa kesulitan dalam membaca, memahami, dan mengevaluasi jurnal-jurnal ilmiah yang berbahasa asing atau terlalu rumit? Apakah kamu ingin membuat review jurnal yang berkualitas, informatif, dan menarik? Jika jawaban kamu ya, maka kamu berada di tempat yang tepat!

Dalam artikel ini, saya akan memberikan 9 daftar aplikasi review jurnal terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah pekerjaanmu. Aplikasi review jurnal adalah aplikasi yang berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang dapat membaca, menganalisis, dan memberikan ringkasan atau ulasan tentang jurnal-jurnal ilmiah secara otomatis atau online.

Aplikasi review jurnal ini sangat berguna untuk kamu yang ingin mendapatkan gambaran umum tentang isi jurnal, mengetahui kelebihan dan kekurangan jurnal, serta menemukan kutipan-kutipan penting yang bisa kamu gunakan untuk referensi kamu. Berikut adalah 9 daftar aplikasi review jurnal terbaik yang bisa kamu coba, dijamin berkualitas!

10 Daftar Aplikasi Review Jurnal Terbaik, Dijamin Berkualitas!

1.      Publons

Publons adalah platform peer-review yang membantu penulis, editor, dan reviewer untuk membuat publikasi dan memperbaiki kualitas tulisan. Dengan menggunakan Publons, kamu bisa:

  • Membuat profil akademik yang menampilkan rekormu sebagai penulis dan reviewer.
    • Mendapatkan sertifikat dan penghargaan atas kontribusimu dalam peer-review.
    • Meningkatkan keterampilan dan kredibilitas reviewermu dengan mengikuti kursus online gratis.
    • Menemukan jurnal-jurnal terkemuka yang sesuai dengan bidang dan minatmu.
    • Berinteraksi dengan komunitas peneliti global dan mendapatkan feedback dari mereka.

Publons adalah aplikasi review jurnal yang cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan karir akademikmu dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

2.      Scite.ai

aplikasi review jurnal

Scite.ai adalah Aplikasi Review Jurnal yang membantu reviewer untuk memeriksa keabsahan kutipan dalam sebuah artikel dan memberikan gambaran tentang bagaimana karya tersebut diterima di kalangan ilmiah. Dengan menggunakan Scite.ai, kamu bisa:

  • Melihat apakah sebuah artikel telah dikutip secara positif, negatif, atau kontradiktif oleh artikel lain.
    • Mengetahui apakah sebuah artikel telah diretraksi, dikoreksi, atau diperbarui oleh penulisnya.
    • Mencari artikel-artikel terkait dengan topik yang kamu minati.
    • Membuat dashboard pribadi yang menampilkan statistik kutipan dan aktivitas reviewer kamu.

Scite.ai merupakan aplikasi review jurnal yang cocok untuk kamu yang ingin mengecek validitas dan relevansi sebuah artikel sebelum kamu menggunakannya sebagai referensi.

3.      SciSummary

SciSummary adalah alat berbasis AI yang dikembangkan untuk memberi ringkasan makalah ilmiah komprehensif. Basis model teknologinya adalah GPT-3.5 dan GPT-4. Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk menghasilkan ringkasan jurnal dengan cara menyalin tempel teks atau langsung upload file. Dengan menggunakan SciSummary, kamu bisa:

  • Mendapatkan ringkasan jurnal yang singkat, padat, dan jelas dalam hitungan detik.
    • Memilih tingkat kesulitan ringkasan yang sesuai dengan kemampuan bahasamu.
    • Mengubah format ringkasan menjadi paragraf, bullet point, atau mind map.
    • Membagikan hasil ringkasanmu via email atau media sosial.

SciSummary menjadi aplikasi review jurnal yang cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan intisari dari sebuah artikel tanpa harus membaca seluruh halamannya.

4.      Getdigest

Getdigest adalah salah satu situs yang bisa digunakan untuk mereview jurnal secara otomatis dan online. Situs ini juga mendukung beberapa format file untuk jurnal, dengan ukuran file jurnal maksimal 5MB dan maksimal 7000 karakter per jurnal. Dengan menggunakan Getdigest, kamu bisa:

  • Mendapatkan ringkasan jurnal yang terdiri dari judul, abstrak, kata kunci, metode, hasil, dan kesimpulan.
    • Memilih bahasa ringkasan yang kamu inginkan, seperti Inggris, Indonesia, Arab, atau Cina.
    • Menyimpan hasil ringkasanmu dalam bentuk file .txt atau .pdf.
    • Mengakses riwayat ringkasan kamu yang tersimpan di situs.

Getdigest salah satu  aplikasi review jurnal yang cocok untuk kamu yang ingin membuat review jurnal dengan cepat dan mudah.

5.      Paper Digest

Paper Digest adalah alat berbasis AI yang dapat memberikan ringkasan otomatis dari ribuan artikel ilmiah yang diterbitkan setiap hari. Alat ini menggunakan teknik natural language processing (NLP) dan deep learning untuk menghasilkan ringkasan yang informatif dan akurat. Dengan menggunakan Paper Digest, kamu bisa:

  • Mencari artikel ilmiah dari berbagai bidang, seperti komputer, biologi, fisika, kimia, dan lainnya.
    • Mendapatkan ringkasan artikel yang terdiri dari 10 poin penting yang mencakup latar belakang, tujuan, metode, hasil, dan implikasi.
    • Mengunduh ringkasan artikel dalam bentuk file .pdf atau .txt.
    • Berlangganan newsletter untuk mendapatkan ringkasan artikel terbaru setiap minggu.

Paper Digest adalah alat yang cocok untuk kamu yang ingin mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan terbaru dan mendapatkan ringkasan artikel ilmiah yang berkualitas.

6.      Scholarcy

Scholarcy adalah alat berbasis AI yang dapat membaca dan memahami artikel ilmiah, serta memberikan ringkasan, kutipan, dan referensi yang relevan. Alat ini juga dapat membantu kamu dalam menulis review jurnal dengan memberikan saran dan kritik yang konstruktif. Dengan menggunakan Scholarcy, kamu bisa:

  • Mendapatkan ringkasan artikel yang terdiri dari abstrak, kata kunci, metode, hasil, kesimpulan, dan rekomendasi.
    • Mendapatkan kutipan artikel yang sesuai dengan gaya kutipan yang kamu pilih, seperti APA, MLA, Chicago, atau Harvard.
    • Mendapatkan referensi artikel yang terkait dengan topik yang kamu pelajari, serta mengetahui kualitas dan dampaknya.
    • Mendapatkan feedback tentang review jurnal yang kamu buat, serta mengetahui kekuatan dan kelemahannya.

Scholarcy merupakan alat yang cocok untuk kamu yang ingin membuat review jurnal yang informatif, kritis, dan objektif. Scholarcy adalah alat yang cocok untuk kamu yang ingin membuat review jurnal yang informatif, kritis, dan objektif.

7.      Iris.ai

Iris.ai adalah asisten penelitian pribadi yang berbasis AI yang dapat membantu kamu dalam menemukan, membaca, dan memahami artikel ilmiah. Iris.ai dapat membantu kamu dalam:

  • Membuat peta pengetahuan yang menampilkan artikel-artikel ilmiah yang relevan dengan pertanyaan atau masalah yang kamu ajukan.
    • Membaca dan menganalisis artikel ilmiah secara mendalam, serta memberikan ringkasan, visualisasi, dan penjelasan tentang konsep-konsep penting yang ada di dalamnya.
    • Membuat review jurnal yang terstruktur, lengkap, dan konsisten, serta memberikan saran dan rekomendasi untuk meningkatkan kualitas tulisan kamu.

Iris.ai termasuk asisten penelitian pribadi yang cocok untuk kamu yang ingin menemukan, membaca, dan memahami artikel ilmiah dengan mudah dan cepat.

8.      PaperHive

PaperHive adalah platform kolaborasi yang memungkinkan kamu untuk berdiskusi, bertukar pendapat, dan memberikan feedback tentang artikel ilmiah dengan peneliti lain di seluruh dunia. PaperHive dapat membantu kamu dalam:

  • Membaca artikel ilmiah secara online, serta menambahkan komentar, pertanyaan, atau catatan pada bagian-bagian tertentu yang kamu inginkan.
    • Melihat komentar, pertanyaan, atau catatan yang dibuat oleh peneliti lain, serta menjawab atau memberikan tanggapan atasnya.
    • Membuat grup diskusi dengan peneliti yang memiliki minat atau bidang yang sama denganmu, serta mengundang mereka untuk membaca dan memberikan feedback tentang artikel ilmiah yang kamu pilih.

PaperHive, salah satu platform kolaborasi yang cocok untuk kamu yang ingin berdiskusi, bertukar pendapat, dan memberikan feedback tentang artikel ilmiah dengan peneliti lain.

9.      Paperpile

Paperpile adalah alat manajemen referensi yang terintegrasi dengan Google Docs, Google Drive, dan Chrome. Paperpile dapat membantu kamu dalam:

  • Mengimpor, menyimpan, dan mengatur artikel ilmiah dari berbagai sumber, seperti PubMed, Google Scholar, arXiv, dan lainnya.
    • Membuat kutipan dan daftar pustaka secara otomatis, serta memilih gaya kutipan yang kamu inginkan, seperti APA, MLA, Chicago, atau Harvard.
    • Menulis review jurnal secara online, serta menyisipkan kutipan dan referensi dengan mudah dan cepat.
    • Berbagi artikel ilmiah dan review jurnal dengan peneliti lain, serta mengedit dan mengomentari tulisan mereka.

Paperpile termasuk alat manajemen referensi yang cocok untuk kamu yang ingin mengimpor, menyimpan, dan mengatur artikel ilmiah, serta menulis review jurnal secara online.

Demikianlah 9 daftar aplikasi review jurnal terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah pekerjaan kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam membuat review jurnal yang berkualitas. Selamat mencoba!

Baca Juga