fbpx

8 Rekomendasi Situs Download Lagu Gratis Terupdate Tanpa Aplikasi

Sekarang mendengarkan lagu lebih cepat dan lebih mudah dengan banyak yang menyediakan lagu secara gratis. Dengan membuka situs, pendengar dapat mendengarkan lagu atau offline. Untungnya, sekarang ada banyak lagu unduh lagu yang dapat dipilih oleh komunitas dengan daftar lagu lengkap dan metode unduhan yang mudah.

Sebelum Anda mengetahui lebih detail tentang situs unduhan lagu terbaik dan terlengkap, ada baiknya memastikan bahwa termasuk cukup stabil. Karena koneksi internet yang stabil akan mempengaruhi proses pengunduhan lagu. Nah, bagi mereka yang mencari situs paling komprehensif, berikut adalah beberapa opsi terbaik:

1. Downloadlagu321

Salah satu situs yang sudah cukup dikenal memiliki daftar lagu Indonesia hingga Korea yang terlengkap adalah . Semua jenis lagu tersedia di situs ini mulai dari lagu lama, baru hingga yang saat ini sedang terkenal. Kelebihan lain dari situs ini adalah tampilannya yang user friendly hingga mudah digunakan oleh semua pengguna.

Dengan mengakses https://downloadlagu321.pro, para pengunjung bisa langsung mencari lagu yang diinginkan. Biasanya lagu yang sedang tren atau banyak diunduh akan muncul di halaman depan situs. Namun, jika lagu yang dicari tidak ada, maka pengunjung situs tinggal memasukkan judul lagu hingga nama penyanyinya. Selanjutnya, akan muncul beberapa opsi lagu yang dapat dipilih, lalu klik MP3 untuk Download Lagu.

2. MP3download.to

Situs berikutnya yang juga menyediakan lagu terlengkap & terupdate adalah MP3download.to. Situs ini menyediakan layanan streaming atau download lagu dengan gratis untuk berbagai jenis genre lagu. Untuk mencari lagu yang diinginkan, tinggal klik judul lagu yang diinginkan pada kolom search. Nantinya akan muncul beberapa daftar lagu yang sesuai dengan judul tersebut. Jika ada yang sesuai, maka tinggal klik download dan proses download akan otomatis berjalan.

Sama halnya dengan Downloadlagu321, situs ini juga memberikan opsi untuk mengunduh maupun audionya saja. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua lagu di situs ini legal, sehingga tidak semua lagu juga memiliki video. Meskipun begitu, semua lagu, baik yang ilegal maupun legal dapat diunduh secara gratis pada situs ini. Yang membedakan antara kedua lagu tersebut hanyalah kualitas dari lagunya saja.

Baca Juga :  Cara Mengecek Domain Authority untuk Tingkatkan SEO Website

3. PureVolume

Jika ada yang mencari situs download lagu yang menyediakan pilihan lagu yang cukup lengkap dengan legal, maka cobalah mengunjungi PureVolume. Dibandingkan dengan dua situs sebelumnya, koleksi lagu di PureVolume memang kurang lengkap. Namun, bisa dipastikan bahwa semua lagu yang tersedia di situs ini legal dan tidak bertentangan dengan hak cipta.

Setelah masuk ke situs PureVolume, para pengunjung bisa menemukan playlist terbaik dari lagu-lagu terbaik juga. Ada playlist untuk lagu-lagu lama, lagu baru hingga lagu untuk genre tertentu. Kerennya lagi, pengguna di situs ini memiliki akses penuh untuk mengatur, membagikan hingga mengunduh lagu secara gratis! Dengan begitu, lagu yang tersedia di situs ini semakin banyak dan lengkap setiap harinya.

4. Free Music Archive (FAM)

Untuk yang mencari situs download lagu dengan lagu yang bersifat instrumental, maka cobalah ke Free Archive (FAM). Sesuai namanya, situs ini menyediakan banyak sekali lagu yang dapat diunduh secara gratis oleh semua orang. Hanya saja, pilihan lagu di situs ini lebih banyak ke lagu-lagu yang bersifat instrumental dan cocok digunakan untuk latar belakang sebuah video. Hal inilah yang membuat situs ini sangat terkenal di kalangan para content creator.

Hal lain yang membuat situs ini favorit bagi para content creator adalah desain situsnya yang simpel dan user friendly. Jadi, bagi yang awam dan tidak terbiasa mengunduh lagu pun tidak akan mengalami kesulitan ketika ingin mengunduh lagu dari sini.

5. Jamendo

Salah satu situs download lagu yang sudah dilindungi oleh lisensi Creative Commons adalah Jamendo. Dengan kata lain, pengguna bisa mengunduh lagu dengan bebas tanpa khawatir mengenai keamanan hingga legalitasnya. Sedangkan bagi yang tidak berminat untuk mengunduh lagu bisa melakukan streaming lagu secara online dan gratis!

Kelebihan lain dari Jamendo dibandingkan dengan situs lainnya adalah lagu-lagu yang dimiliki. Meskipun memiliki lebih dari 400.000 lagu dari seluruh dunia, sebagian besar lagu di situs ini adalah yang bergenre independent. Jadi, jangan heran jika menemukan banyak lagu yang mungkin sedikit asing di telinga.

6. MP3Skulls

Jika sebagian besar situs hanya menyediakan format MP3 untuk diunduh, maka berbeda dengan MP3Skulls. Ini merupakan salah satu situs yang menyediakan format mP4 untuk diunduh. Selain itu, situs ini juga menawarkan kualitas lagu yang diunduh. Semakin bagus kualitas lagunya, maka semakin besar kuota internet yang akan dibutuhkan.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Rahasia Membuat Website Portofolio¬†yang Keren

Hal lain yang membuat MP3Skulls cukup terkenal adalah koleksinya yang cukup lengkap. Situs ini telah ada cukup lama dan memiliki koleksi lagu yang selalu terupdate. Bahkan setiap harinya selalu ada lagu baru yang diunduh ke situs ini. Dengan pilihannya yang cukup banyak, tidak heran jika situs ini cukup terkenal di kalangan para pecinta musik.

7. Museopen

Situs yang juga menyediakan opsi lagu yang unik dan berbeda seperti musik orchestra, maka cobalah mengunjungi situs Museopen. Berbeda dengan situs download yang lainnya, situs iin merupakan sebuah situs yang fokus pada pengembangangan akses serta informasi di dunia musik. Jadi, selain menyediakan lagu yang dapat diunduh secara gratis, Museopen juga menyediakan sheet music hingga textbook untuk para pengunjung.

Hal lain yang membedakan situs lagu ini dengan situs lainnya adalah jenis lagu yang tersedia. Di situs ini, para pengunjung akan menemukan lebih banyak lagu atau musik orchestra dibandingkan lagu pop. Jadi, bagi yang kesulitan mencari situs untuk mengunduh lagu orchestra, pastikan untuk mengunjungi situs Museopen.

8. StafaBand

Jika situs-situs diatas banyak menawarkan lagu-lagu barat, maka berbeda dengan StafaBand. Situs ini menyediakan lagu-lagu khas Indonesia yang bergenre pop, dangdut hingga lagu daerah. Selain itu, para pengguna bisa memilih antara mengunduh format MP3 atau MP4 dari lagu tersebut.

Bagi yang memilih untuk melakukan streaming ada baiknya untuk mengunduh aplikasinya saja. Selain proses pencarian lagunya lebih cepat, pengguna bisa mendengarkan lagu yang diinginkan kapan saja dan dari mana saja.

Meskipun memiliki koleksi lagu Indonesia yang cukup lengkap, salah satu kekurangan dari situs ini adalah tampilannya yang kurang menarik dan up to date. Hal ini membuat penggunanya kesulitan ketika ingin mencari atau mengunduh sebuah lagu.Itulah beberapa opsi situs download lagu yang bisa dicoba dan dikunjungi. Situs-situs di atas tidak hanya menyediakan lagu bergenre pop saja, namun juga ada juga lagu instrumental hingga orchestra. Tinggal pilih jenis lagu yang diinginkan, buka situsnya dan unduh lagu yang diinginkan. Dan yang paling penting, semua situs di atas aman dan legal digunakan, jadi para pengguna tidak perlu mengkhawatirkan keamanan dan legalitasnya!

[adv]