fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Media Sosial

7 Perbedaan Twitter dan Twitter Lite, Mana yang Lebih Cocok?

Wiliam

Twitter adalah salah satu aplikasi media sosial yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat guna mendapatkan berbagai informasi. Selain itu, Twitter juga sudah menghadirkan informasi terbaru, trending dan viral di beberapa halaman internet.

Dari segi penggunaan, Twitter ini juga mudah digunakan dan dijalankan berkat tampilan yang mudah dipahami oleh pengguna. Di dalam menggunakan Twitter, banyak perangkat dengan spesifikasi minim tidak bisa menjalankan dengan lancar akibat ukurannya sangat besar.

Penanganan yang dilakukan untuk berbagai pengguna dengan spesifikasi kurang tinggi ini membuat Twitter menyediakan jenis Lite sebagai alternatif pilihan. Untuk kedua aplikasi tersebut mempunyai perbedaan yang sangat signifikan dan beberapa lini menjadi pembeda antara kedua aplikasi tersebut.

Supaya tidak bingung, maka untuk di kesempatan kali ini akan dibahas lengkap mengenai perbedaan Twitter dan Twitter Lite. Bagi bizzie yang masih awam dengan kedua aplikasi tersebut, maka bisa simak lebih lengkap dan jelasnya dibawah ini.

7 Perbedaan Twitter dan Twitter Lite

Tidak menutup kemungkinan, bahwa beberapa kalangan masyarakat masih awam dengan perbedaan perbedaan Twitter dan Twitter Lite. Sebagai berikut 7 perbedaan Twitter dan Twitter Lite yang harus bizzie pahami sebelum memutuskan menggunakan kedua aplikasi tersebut :

1. Ukuran

Ukuran dari Twitter dan Twitter Lite ini mempunyai perbedaan yang sangat amat jauh. Untuk aplikasi Twitter ini mempunyai ukuran sebesar 18 MB, ketika di awal download pada Google Play Store maupun App Store.

Sedangkan, untuk Twitter Lite hanya mempunyai ukurang 1,5 MB ketika pertama kali di download pada Play Store. Baik Twitter dan Twitter Lite ini akan mengalami penambahan data selama masa penggunaannya. Namun, untuk Twitter Lite ini lebih sedikit di dalam konsumsi ruang penyimpanan pada perangkat yang sedang digunakan oleh bizzie.

2. User Interface

User Interface atau tampilan dari pengguna Twitter dan Twitter Lite ini juga ada perbedaan. Bahkan user interface di dalam Twitter ini mempunyai tampilan yang lebih kompleks di berbagai menu yang ada.

Sedangkan, untuk Twitter Lite ini mempunyai tampilan yang lebih sederhana. Bagi bizzie yang lebih suka dengan tampilan sederhana dan minimalis ini lebih cocok menggunakan Twitter Lite agar kegiatan media sosial bisa dilakukan secara nyaman.

3. Konektivitas Internet

Internet adalah perbedaan Twitter dan Twitter Lite yang harus bizzie ketahui. Selain itu, Internet juga menjadi salah satu faktor penting yang digunakan di dalam menjalankan kedua aplikasi tersebut.

Di dalam aplikasi Twitter, bizzie harus menggunakan perangkat dengan support jaringan 4G atau lebih baru. Sedangkan, untuk aplikasi Twitter Lite bisa digunakan pada jaringan 2G maupun 3G.

Ada di beberapa perangkat yang masih menggunakan jaringan 2G dan 3G mungkin aplikasi Twitter tidak bisa berjalan dengan lancar. Sebagai langkah alternatifnya, yaitu menggunakan aplikasi Twitter Lite dan bisa digunakan di perangkat dengan dukungan 2G dan 3G.

4. Penggunaan Data Internet

Tidak hanya masalah dukungan jaringan saja, akan tetapi penggunaan data internet di aplikasi Twitter dan Twitter Lite ini juga mempunyai perbedaan. Twitter cenderung lebih banyak di dalam penggunaan paket data untuk memberikan berbagai konten yang ada. Misalnya, video dan foto.

Sedangkan, untuk Twitter Lite ini cenderung membutuhkan lebih sedikit data internet di dalam membuka video dan foto dengan lancar. Di dalam Twitter Lite kualitas video dan foto yang dihasilkan mungkin memang tidak sejernih Twitter. Akan tetapi, video maupun foto yang ada tetap bisa dilihat dengan jelas.

5. Dark Mode

Perbedaan Twitter dan Twitter Lite lain harus diketahui, yaitu fitur dark mode. Di dalam fitur yang satu ini bisa menjaga perihal kenyamanan para pengguna, ketika menggunakan Twitter dan Twitter Lite di malam hari.

Di dalam aplikasi Twitter, bizzie bisa menyalakan fitur dark mode secara otomatis mengikuti waktu yang diset pada perangkat bizzie gunakan. Sedangkan, di dalam Twitter Lite ini hanya perlu diaktifkan secara manual di dalam menu pengaturan.

6. Live Streaming

Live Streaming merupakan salah satu fitur yang sudah ada di beberapa media sosial dan salah satunya adalah Instagram. Di dalam aplikasi Twitter, untuk para pengguna juga bisa melakukan Live Streaming untuk memberikan beberapa kegiatan yang dilakukan secara langsung.

Sedangkan untuk Twitter Lite ini belum mempunyai dukungan fitur tersebut. Untuk perbedaan Twitter dan Twitter ini harus diketahui agar dapat mengurangi ukuran memori yang akan mempengaruhi kinerja dari perangkat yang digunakan. Ketika bizzie tidak membutuhkan fitur live streaming, mungkin bizzie cukup menggunakan aplikasi Twitter Lite saja untuk berbagai kegiatan media sosial.

7. QR Code

QR Code atau barcode adalah kode unik yang banyak digunakan untuk melakukan scan. Selain itu, QR Code ini mempunyai tujuan untuk mengetahui informasi secara detail dari suatu barang maupun postingan.

Di dalam aplikasi Twitter juga menyediakan QR Code yang bisa bizzie gunakan untuk melakukan scanning di dalam berbagai postingan. Sedangkan, di dalam aplikasi twitter Lite ini belum menyediakan fitur QR Code.

Jangan sampai salah memilih dari kedua aplikasi tersebut, karena perbedaan Twitter dan Twitter Lite ini sangat signifikan. Pastikan bizzie sudah memilih aplikasi yang tepat agar bisa menggunakan semua fitur yang ada di dalamnya.

Nah, itulah dia 7 perbedaan perbedaan Twitter dan Twitter Lite yang harus diketahui sebelum memutuskan menggunakan kedua jenis aplikasi tersebut. Semoga penjelasan diatas bisa membantu bizzie, ketika bingung di saat akan menggunakan aplikasi Twitter.

Baca Juga