fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

7 Contoh Aplikasi Untuk Membuat Stiker WA Terbaik 

Wiliam

Selain instagram atau tiktok dan juga facebook, ada aplikasi messenger yang sampai sekarang masih hits yatu whatsapp (WA). Salah satu yang menjadi hal yang menarik terhadap aplikasi tersebut adalah penggunaan stiker yang membuat banyak orang kecanduan, karena stiker tersebut bisa bermanfaat. Sehingga, ada aplikasi untuk membuat stiker WA secara khusus.

Variasi stiker pada WA beraneka ragam dan sangat menghibur, sehingga dibuat aplikasi untuk membuat stiker WA. Dengan begitu, bizzie bisa lebih kreatif lagi dengan membuat stiker sendiri bahkan bisa dengan menggunakan foto diri. Sudah tentu aplikasi akan sangat menyenangkan dan menarik minat banyak orang.

Aplikasi Membuat Stiker WA

bizzie pasti sudah tidak sabar untuk mengetahui apa saja aplikasi untuk membuat stiker WA tersebut, karena ingin segera mencobanya. Diantaranya aplikasi tersebut adalah:

1. Stiker Studio

Aplikasi pertama adalah stiker studio, yaitu aplikasi pembuat stiker WA dengan pengguna yang sudah mencapai 5 juta tapi sistem penggunaan aplikasi pada dasarnya sama dengan aplikasi pembuat stiker WA pada umumnya.

2. Personal Sticker for Android

Personal sticker for Android adalah aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan, dimana aplikasi ini terlihat unik karena bisa mengenali gambar yang bizzie ambil dari mana pun. Setelah itu, aplikasi ini akan menampilkan stiker lain yang relevan dan berhubungan.

3. Sticker Maker

Menggunakan aplikasi sticker maker, maka bizzie bisa langsung menggunakan setiap foto yang baru dibuat menjadi sala satu yang bisa diedit dan dijadikan stiker. Banyak kelebihan dari aplikasi untuk membuat stiker WA yang sudah dipakai oleh 10 juta pengguna ini, diantaranya caranya mudah, ratingnya tinggi karena sangat diminati.

4. Wemoji

Ada juga aplikasi yang dinamakan wemoji, yaitu sebuah aplikasi dengan tampilannya yang sederhana tapi aplikasi yang dikembangkan picmax ini bisa memikat banyak orang dengan kondisinya yang minim fitur.

5. Sticker for Chat

Masih ada lagi yang namanya sticker for chat, dimana aplikasi ini dikembangkan oleh stickotext.com dan suda diunduh mencapai 5 juta pengguna. Sehingga, bisa dikatakan merupakan aplikasi yang cukup laris.

6. Stickyfi

Pada aplikasi stickyfi ini ada 5000 stiker yang bisa bizzie download gratis,  termasuk ada juga beberapa diantaranya yang harus berbayar untuk versi premiumnya. Aplikasi ini memang dikembangkan oleh stickyfi, dan ratingnya cukup tinggi yaitu 4.6 dari 5 yang bisa bizzie cari di play store.

7. 10 Sticker Packs for Android

Jenis aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi keluaran dari aplikasi telegram. 10 sticker packs for Android dibuat oleh perusahaan telegram LLC berhasil menciptakan sebuah aplikasi untuk membuat stiker WA. Isinya adalah 10 packs stiker seperti gambar bebek, pinguin, kucing, kelinci, dinosaurus, hiu dan juga anjing.

Kelebihannya adalah selain digunakan untuk WA, ternyata stiker dari aplikasi ini juga bisa digunakan pada messenger yang berhubungan dengan Facebook.

Keunggulan Stiker WA

Era teknologi sekarang ini, juga diikuti oleh maraknya permainan stiker atau emoji. Dimana beberapa sumber sudah memulainya dengan membentuk emoji sebagai stiker pada aplikasi media sosial atau messenger. Salah satunya aplikasi untuk membuat stiker WA yang sekarang sedang populer, pastinya memiliki keunggulan dibandingkan yang lain yaitu:

1. Gratis

Semua hal pasti terkait dari berapa yang harus dibayar, jika gratis tentu saja banyak yang menyukainya. Termasuk untuk sebuah stiker yang disediakan oleh sebuah aplikasi whatsapp ini tidak berbayar alias gratis, dan akan lebih dipilih dibandingkan stiker lainnya yang harus membayar dan ini adalah sebuah kelebihan dan keuntungan.

2. Bisa Membuat Sendiri

Tentu saja bisa dilihat dari aplikasi untuk membuat stiker WA yang sudah direkomendasikan, bahwa menariknya stiker yang terdapat pada WA ini memang lebih menarik karena dapat dibuat sendiri sesuai kreatifitas masing-masing. Ini merupakan inovasi terbaru mengenai stiker, sebelum ada lagi inovasi lainnya setelah ini.

Ada dua tahap yang perlu diketahui dalam membuat stiker sendiri di WA, yaitu aplikasi tambahan dan pendukungnya seperti:

·       Aplikasi pengedit Foto

Membuat stiker sendiri dibutuhkan mengedit foto atau gambar yang bisa bizzie ambil dan masukkan dari tempat lain. Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi pengedit foto untuk tahap pertama.

·       Aplikasi Pengunggah Stiker

Langkah dan tahapan selanjutnya adala aplikasi pengunggah stiker, dimana jika bizzie telah berhasil mengedit atau membuat sebuah stiker maka akan diunggah pada aplikasi yang bersangkutan dengan menggunakan aplikasi bantuan.

3. Bisa Salin Stiker

Satu hal yang menjadi sebuah kegiatan yang seru dalam menggunakan stiker dari WA, yaitu bisa berburu stiker milik orang lain atau menyalin stiker. Artinya, jika bizzie melihat stiker yang lucu milik orang lain maka bizzie pun bisa mengambilnya dan membuat stiker tersebut menjadi milik sendiri dengan menyimpannya.

Cara menyimpan atau menyalinnya adalah dengan memberikan tanda bintang pada stiker yang bizzie pungut pada setiap chat yang ada. Termasuk pada saat terjadi perang stiker.

4. Lebih Variatif

Karena dikatakan sebelumnya stiker dari aplikasi WA ini bisa dibuat sendiri, maka tentunya pilihan stiker akan menjadi lebih kreatif dibandingkan jenis stiker lainnya. Dengan kombinasi stiker yang sudah ada dibuat dan dikreasikan lagi menjadi lebih baru, itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi stiker WA.

Bisa dilihat keunggulannya dibandingkan stiker dari yang lain, ini semua mengikuti teknologi yang mendukungnya. Sehingga, bisa tercipta aplikasi untuk membuat stiker WA seperti sekarang ini. Diharapkan teknologi seperti ini tidak hanya sekedar menghibur tapi juga bermanfaat dalam kehidupan.

Baca Juga