fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

 7 Cara Mengatasi Terputus dari Server Point Blank dengan Benar                                                                

Wiliam

Mungkin, sebagian besar pecinta game point blank akan merasa tidak senang jika dalam permainannya terdapat gangguan secara tiba-tiba. Selain itu, masalah tersebut dapat terjadi karena berbagai faktor. Salah satunya adalah jaringan internet yang tidak stabil. Hal ini tentunya dapat membuat Bizzie kesal, sebab tidak dapat bermain game point blank dengan lancar.

Untuk itu, Bizzie dapat menerapkan cara mengatasi internal server error di android dengan mudah. Tidak perlu khawatir, Bizzie bisa menemukannya banyak cara di Internet. Sehingga, apabila masalah tersebut terjadi dapat diaplikasikan kedepannya. Bagi yang ingin mengetahui lebih jelas, dapat membaca pembahasan artikel ini sampai akhir.

Apa itu Server Point Blank?

Server Point Blank adalah sebuah game point blank yang dilakukan menggunakan server komputer. Game ini resmi rilis di Indonesia pada tahun 2009, yang awalnya bermula dari Korea Selatan. Tidak heran, jika banyak orang yang tertarik memainkan game ini, sebab dapat dilakukan secara gratis. Selain itu, dengan perkembangannya yang semakin pesat, membuat game ini menjadi favorit anak-anak, remaja bahkan orang dewasa.

Penyebab Server Point Blank Terputus

Sebelum mengetahui beberapa cara mengatasi terputus dari server point blank Bizzie dapat mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1.     Penyebab pertama adalah terjadinya gangguan server. Hal ini dapat disebabkan oleh sistem yang sedang dalam perbaikan, pembaharuan point blank, dan sebagainya. Namun, Bizzie tidak perlu khawatir karena dapat menunggu sampai koneksi normal kembali seperti semula. Sebab, perbaikan ini dapat terjadi sekitar 1 hari atau 1 X 24 jam.

2.     Penyebab kedua adalah terjadi kesalahan setting pada komputer. Pasalnya, hal ini dapat menjadi salah satu penyebab server point blank terputus. Untuk itu, Bizzie dapat mengecek koneksi jaringan, pengaturan firewall dan sebagainya. Sehingga, Bizzie berhasil menggunakan cara mengatasi terputus dari server point blank pada pembahasan artikel di bawah ini.

Cara Mengatasi Terputus dari Server Point Blank

Selain itu, ada beberapa cara mengatasi terputus dari server point blank yang harus Bizzie ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mengecek Spesifikasi Komputer

Cara pertama adalah mengecheck spesifikasi komputer. Pasalnya, dalam bermain point blank harus memenuhi berbagai syarat pada komputer. Sebab, spek yang rendah dapat menyebabkan terputusnya server point blank. Untuk mengatasinya, Bizzie dapat menerapkan beberapa cara mengatasi terputus dari server point blank. Salah satunya dengan mengupdate komponen yang terdapat pada komputer, diantaranya Hardisk, SSD, RAM dan sebagainya.

2. Memastikan Jaringan Server Point Blank

Cara kedua adalah memastikan jaringan server point blank. Pasalnya, gangguan ini dapat terjadi kapanpun jika tidak stabil. Untuk itu, Bizzie dapat memeriksa tanda warna hijau satu strip ataupun hijau full saat bermain game point blank. Selain itu, Bizzie juga dapat menerapkan cara mengatasi terputus dari server point blank, apabila masalah tersebut benar terjadi.

3. Jaringan Internet Tidak Stabil ke Server Point Blank

Cara ketiga adalah mengecek launcher point blank zepetto sebelum menekan tombol start. Sebab, masalah jaringan internet yang tidak stabil dapat menyebabkan gangguan dalam menghubungkan ke server point blank. Untuk itu, Bizzie dapat melakukan cara tersebut agar terhindar dari masalah server point blank. Selain itu, Bizzie dapat mempelajari cara mengatasi terputus dari server point blank dengan baik.

4. Memeriksa Virus pada Komputer

Cara keempat adalah memeriksa virus pada komputer. Pasalnya, virus dapat disebabkan oleh aplikasi bajakan ataupun situs ilegal. Sehingga, Bizzie dapat mengatasinya dengan melakukan scan menggunakan aplikasi bawaan komputer. Selain itu, dapat membaca penjelasan artikel ini mengenai cara mengatasi terputus dari server point blank yang dapat membuat game point blank normal kembali.

5. Mengatasi dengan Control Panel

Cara kelima adalah mengatasi dengan control panel. Pasalnya, cara mengatasi terputus dari server point blank menjadi yang paling sederhana dalam mengatasi masalah server point blank. Langkah pertama, Bizzie dapat membuka control panel pada komputer, kemudian pilih opsi security center. Langkah kedua, pilih windows firewall, lalu pilih menu dengan mengklik point blank. Langkah terakhir, tunggu sampai proses berhasil dan bisa membuka kembali game point blank.

6. Menggunakan Setting Jaringan

Cara keenam adalah menggunakan setting jaringan. Pasalnya, cara mengatasi terputus dari server point blank dapat dilakukan dengan sangat mudah. Langkah pertama, Bizzie membuka control panel terlebih dahulu, kemudian memilih network and internet connections. Langkah kedua, pilih network connections, lalu akan menemukan local area connection 2. Langkah ketiga restart komputer dan tunggu sampai proses selesai.

7. Melalui Setting Local Area Connection 2

Cara ketujuh adalah melalui setting local area connection 2. Pasalnya, cara mengatasi terputus dari server point blank ini menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Langkah pertama, membuka control panel, lalu pilih network and internet connections. Langkah kedua, pilih network connection, lalu klik kanan ‘local area connection 2’. Langkah ketiga, pilih ‘Ok’ dengan menyimpannya, dan tunggu sampai proses berhasil.

Nah informasi diatas dapat memudahkan Bizzie dalam mendapatkan 7 cara mengatasi terputus dari server point blank dengan benar, lho. Untuk itu, jika mengalami masalah tersebut Bizzie bisa menerapkan penjelasan diatas. Selain itu, Bizzie tidak perlu khawatir lagi saat mengatasi masalah tersebut. Semoga kedepannya artikel ini dapat bermanfaat di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga