fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

6 Alat Riset Keyword Paling Populer di Tahun 2023

Yodik Prastya

Menjalankan sebuah website memang membutuhkan perjuangan. Bahkan banyak sekali tahapan yang harus dilakukan agar website itu berkembang. Namun lebih baik yang dipikirkan saat ini adalah seberapa konsistennya Anda melakukan perencanaan agar website tersebut bisa diterima Google dengan lebih layak.

Supaya situs web bisa lebih mudah dikenali dan ditemukan pada mesin pencarian, kuasai SEO dengan benar. Salah satunya adalah menyematkan keyword sesuai rencana awal membangun website. Semua konten harus menemukan kata kunci yang akurat agar optimal didalam mesin pencarian.

Disamping harus fokus pada target pengunjung, jangan lupa lakukan riset keyword dengan alat yang tepat. Berikut ini beberapa alat riset keyword yang bisa Anda gunakan dan popular di tahun 2023 ini.

Rekomendasi Alat Riset Keyword Populer 2023

Sudah banyak pengguna website memanfaatkan sejumlah alat untuk melakukan riset keyword. Namun rekomendasi alat riset keyword yang cukup akurat adalah berikut ini.

Google Keyword Planner

Untuk melakukan riset keyword bisa memakai Google Keyword Planner yang terbukti bukan hanya gratis tapi juga sangat akurat. Tool ini bisa dikatakan juga sangat mudah digunakan, karena pemakai hanya tinggal memasukkan kata kunci saja pada mesin pencari.

Semua keyword yang rekomendasi akan muncul otomatis bahkan sangat relevan untuk konten di situs website milik Anda. Ide konten pun akan semakin mudah disesuaikan.

Keyword Generator

Alat yang juga cukup bagus dalam melakukan riset keyword adalah Keyword Generator. Memakai tool ini akan memudahkan Anda menemukan banyak ide yang muncul dari rekomendasi keyword dalam mesin pencarinya. Bahkan ada sekitar 10 keyword teratas yang bisa menjadi patokan Anda memilik kata kunci terbaik untuk website yang sedang ingin dinaikkan popularnya.

Google Trends

Alat selanjutnya adalah Google Trends. Bukan hanya gratis bisa digunakan oleh pemakainya, namun tool ini juga mampu menampilkan sejumlah keyword popular dalam mesin pencarinya. Sudah dibekali dengan skala sehingga tingkatan popularnya kata kunci akan lebih mudah diketahui penggunanya.

Google Trends menjadi salah satu alat yang akan membantu Anda menjalankan konten produk dan jasa yang sedang trend saat ini.

Keyword Surfer

Keyword Surfer bukan hanya menjadi tool pencari keyword akurat, namun juga akan membantu pengguna dalam memperkirakan volume pencarian kata kunci. Hasil ini didapatkan dari perhitungan kata kunci paling popular selama sebulan terakhir di Google.

Mesin pencari dalam alat ini disesuaikan dengan penelurusan yang dilakukan oleh 19 negara. Jadi keyword yang sedang ingin Anda tentukan akan jauh lebih terpusat sesuai banyaknya penelusuran di mesin pencarian.

Keyword Sheeter

Keyword Sheeter bisa menjadi rekomendasi terbaik dan gratis jika ingin mencari alat riset keyword. Ada ribuan kata kunci yang disarankan dalam mesin pencarinya. Jika Anda sedang kesulitan dalam menemukan ide keyword, alat ini akan banyak membantu kesulitan para penggunanya.

TagCrowd

Dan alat pencari keyword yang cukup disarankan adalah TagCrowd. Karena dalam sistem pencarinya sudah melibatkan banyak analisis konten dan membantu pengguna menemukan kata kunci terbaik untuk websitenya. Selain gratis, alat ini memiliki frekuensi perkata dari kata kunci yang dimasukkan dalam mesin pencarinya.

Pengguna yang ingin akurat memakai alat ini, silahkan unggah file atau halaman web pada kolom yang tersedia. Kemudian tempelkan URL dan jalankan. Semua rekomendasi keyword terbaik akan muncul di mesin pencarinya.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi alat riset keyword yang bisa Anda manfaatkan. Silahkan memakai tool mana yang efektif dengan mesin pencarian terakurat dalam menemukan keyword terbaik untuk website milik Anda.

Baca Juga