fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Tips & Trik

5 Tips Memilih HP untuk Ojek Online yang Tepat dan Efektif

Wiliam

Bagi Bizzie yang berprofesi sebagai driver ojol, ada baiknya mengetahui tips memilih HP untuk ojek online. Dimana sebaiknya ponsel untuk pemakaian pribadi maupun HP yang berguna saat ojek online Bizzie bedakan. Hal ini bertujuan supaya ponsel pribadi tidak cepat mengalami kerusakan lantaran terlalu sering digunakan atau dalam kondisi selalu menyala saat driver ojek online bertugas mengantar penumpang maupun barang.

Seperti yang sudah diketahui, driver ojek online mengartikan mereka harus selalu dalam keadaan online agar tidak ketinggalan saat ada orderan masuk. Inilah yang membuat kualitas HP pribadi menjadi kurang maksimal apabila penggunaannya dicampur untuk bekerja sebagai ojek online. Karena itulah seringkali didapati driver ojek online mempunyai dua ponsel yang berbeda. Namun terdapat beberapa hal penting saat memilih HP untuk ojek online

Bagaimana Tips Memilih HP untuk Ojek Online yang Paling Tepat?

Terdapat banyak hal dalam tips memilih HP untuk ojek online yang bisa Bizzie terapkan. Dimana salah satunya adalah mengutamakan performa ponsel yang terbaik dan bisa mendapat kemudahan saat driver ojek online mudah saat memakai smartphone tersebut. Bagi driver ojol, ponsel adalah alat yang sangat penting serta vital demi menunjang kerjanya. Lantas apa saja hal penting yang harus dipersiapkan ketika memilih ponsel? Berikut ulasan selengkapnya untuk  Bizzie.

1.     Memilih HP yang Hemat Budget

Hal utama dalam tips memilih HP untuk ojek online yaitu menentukan pilihan terhadap seri ponsel yang hemat serta terjangkau saat digunakan. Hal ini karena ketika bekerja di ojek online, ponsel adalah modal awal yang mengartikan harus sesuai berdasarkan kemampuan. Pada saat ini, sudah ada banyak spesifikasi HP yang mendukung dengan tersedianya banyak varian berbeda. Sehingga kini sudah ramai beredar ponsel yang harganya cukup murah dan terjangkau.

Bagi para driver ojek online yang memang setiap hari memakai HP sebagai alat untuk bekerja, maka harus bisa menyesuaikan serinya. Dimana Bizzie dapat menyesuaikan ponsel tersebut dengan harga dan kebutuhan yang diharapkan. Kalau harga ponsel hemat maka sisa budget untuk membeli perangkat tersebut bisa driver alokasikan dengan bentuk kebutuhan lain yang sifatnya lebih urgent seperti membeli bensin ataupun peralatan keamanan lainnya.

2. Memilih Ponsel yang Berkualitas

Selanjutnya dalam tips memilih HP untuk ojek online yang paling penting yaitu kualitas perangkat tersebut. Karena itulah penting untuk memahami sebelum membeli tentang kualitas HP yang ada di pasaran dengan berbagai merk. Masing-masing HP mempunyai ciri yang khas dan berbeda antara satu sama lain. Karena itulah usahakan kualitas hp yang dipilih terbaik mulai dari RAM, jenis serta performanya mumpuni.

Bahkan ada beberapa merk ponsel menawarkan pula chipset terbaik andalan mereka seperti Chipset Snapdragon. Hal ini karena kegiatan keseharian para driver ojek online membutuhkan HP dengan performa sangat mumpuni agar bisa menunjang pemakaian aplikasi berupa map atau peta yang selalu aktif. Maka dengan memperhatikan beberapa hal itu, ketika memilih HP Bizzie memang harus membandingkan kualitas yang paling terbaik.

3. Menentukan Pilihan untuk Ponsel dengan Dual SIM

Penting juga dalam tips memilih HP untuk ojek online yaitu menentukan pilihan terhadap ponsel dengan dual SIM. Hal ini lantaran biasaya ojek online bekerja dengan cepat serta mencari simcard yang lebih murah terutama untuk pemakaian data. Selain itu ojek online juga harus memilih kartu provider yang harganya lebih murah untuk melakukan panggilan. Oleh karena itulah dengan ponsel yang sudah lengkap dengan dual SIM, driver bisa memakai provider yang berbeda.

Selain itu driver ojol juga bisa memilih provider dengan harga yang relatif terjangkau. Saat ini sudah menjadi hal yang biasa mengenai keberadaan dual SIM dalam ponsel Android. Pasalnya banyak orang membutuhkan HP dual SIM agar bisa melakukan berbagai hal hanya menggunakan satu ponsel. Oleh sebab itulah pilihan penting saat memilih HP untuk ojek online adalah yang sudah dual SIM. Bahkan ada juga HP dengan slot 3 SIM demi memenuhi keperluan pengguna.

4. Ponsel dengan Kapasitas yang Besar

Tak kalah penting saat menerapkan tips memilih HP untuk ojek online yakni dengan adanya ponsel yang mempunyai kapasitas besar. Hal tersebut berhubungan dengan RAM yang biasanya terdapat di dalam spesifikasi smartphone. Sebagai informasi, kapasitas besar di dalam ponsel berfungsi agar bisa memaksimalkan pemakaian memori HP untuk menyimpan data maupun aplikasi. Terlebih ojek online harus memasang banyak aplikasi untuk menunjang pekerjaannya.

Hal inilah yang menjadi faktor penting dan harus diperhatikan saat hendak membeli ponsel. Semakin besar RAM yang ada di ponsel maka semakin mudah untuk menyimpan aplikasi dan data. Selain itu HP juga tak akan kehabisan ruangan di dalamnya untuk penyimpanan saat akan menambahkan file di ponsel. Kapasitas tersebut berkaitan erat dengan RAM dan ROM yang terdapat di sebuah HP.

5. Performa yang Tangguh

Berikutnya dalam tips memilih HP untuk ojek online yaitu performanya yang Tangguh. Pentingnya performa tersebut bisa dilihat dengan pengoperasian sebuah ponsel apakah cepat atau tidak. Hal ini bisa dilihat dari cara ponsel merespon serta membuka aplikasi saat digunakan driver online. Selain itu performa juga dilihat dari beberapa hal penting misalnya bagaimana sistem yang tersemat apakah berjalan baik atau tidak.

Itulah beberapa tips memilih HP untuk ojek online yang bisa Bizzie terapkan saat memutuskan membeli ponsel baru untuk menunjang pekerjaan sebagai driver ojol. Dengan demikian pekerjaan driver ojol bisa lebih mumpuni dan maksimal.

Baca Juga