fbpx

5+ Situs Domain Generator Untuk Website Anda

Bingung memilih nama domain untuk atau baru Anda? Itu tidak berarti Anda harus menyerah untuk membuat presence! Anda dapat mencoba menggunakan generator .

Seperti namanya, alat ini memberikan saran nama domain yang berbeda berdasarkan kata kunci yang Anda berikan. Meski nama-nama yang muncul adalah hasil , namun hasilnya sepertinya tidak salah. Selain itu, Anda dapat mengatur ekstensi yang ditampilkan oleh alat ini.

Namun,  ada banyak generator nama domain yang tersedia saat ini. Tidak semuanya berkualitas tinggi. Untuk mengetahui tipe mana yang akan digunakan, yuk simak ini!

Lean Domain Search

Tertarik  memiliki nama domain dengan ekstensi .com? Jika demikian, Anda dapat mengandalkan Lean Domains Search untuk menemukan nama yang Anda inginkan. Masukkan kata kunci yang Anda inginkan, kemudian generator nama ini akan menunjukkan kepada Anda ribuan ide untuk nama domain yang diakhiri dengan  .com.

Lean Domain Search juga menyediakan filter pencarian untuk kenyamanan Anda. Misalnya, Anda dapat mengurutkan hasil pencarian berdasarkan popularitas, panjang nama, atau  huruf pertama.

Sebagai alternatif, Anda dapat menemukan ide nama domain yang hanya dimulai dengan kata kunci Anda, demikian juga sebaliknya. Ingin menyimpan hasil pencarian nama domain Anda? Cukup klik tombol Salin ke Papan Klip di sisi kanan halaman.

Bust a Name

Dilihat dari tampilannya, Bust a Name terlihat minimalis. Namun,  generator nama ini menawarkan lebih banyak filter daripada Lean Domain Search :

  • Anda dapat membuat Bust a Name  hanya menampilkan domain yang terdengar alami, tidak begitu alami, atau tidak alami. Ini berguna jika Anda ingin menemukan domain yang cocok untuk  nama merk Anda.
  • Anda dapat menentukan jumlah karakter dalam nama domain yang akan dicari.
  • Selain .com, untuk hal ini Anda juga bisa mencari nama domain dengan sebuah ekstensi .net, .org, .info, dan .biz.
  • Jika Anda tidak puas dengan hasil yang ditampilkan oleh Bust a Name, Anda dapat melihat  kata kunci yang disarankan muncul di bawah hasil pencarian.
  • Selain itu, alat ini  memiliki fitur untuk menampilkan ide nama domain acak. Siapa tahu, Anda bahkan mungkin menemukan domain yang menarik.
  • Untuk memanfaatkan fitur ini cukup klik tombol Generate Random Domain.

Baca Juga : Cara Memilih Domain yang Baik untuk Sekolah

NameStall

NameStall memiliki fungsionalitas yang ditemukan di dua generator nama sebelumnya.

  • Misalnya, di sini Anda dapat meminta Namestall untuk bisa mencari domain dengan menggunakan kata kunci di awal ataupun diakhir.
  • Selain itu, alat ini memungkinkan Anda  menemukan  domain yang berisi hyphen atau tanda hubung (-)
  • Selain itu, Anda tidak dapat hanya  mencari  generic top-level domain (gTLD) seperti .com, .net, dan .org. NameStall juga dapat menampilkan  country code top-level domain (ccTLD), yaitu domain  kode negara. Contohnya termasuk .co.uk, .asia dan .net.br.
  • Dalam hasil pencarian nama domain, Anda dapat melihat nama domain mana  yang telah digunakan oleh orang lain. Ini ditunjukkan oleh kata Taken di sebelah kanan daftar.
  • Sebagai pengingat, domain yang tidak digunakan akan ditandai dengan Register yang dimaksud. Namun, Anda tidak akan dapat mengeklik teks itu untuk membelinya.
Baca Juga :  Apa itu Ecommerce?Pengertian,Fungsi dan Manfaatnya

Name Generator 

Meskipun tagline untuk alat ini adalah “temukan nama terbaik untuk blog Anda”, generator nama dapat digunakan untuk nama domain apa pun. Alat ini  sedikit berbeda dari alat yang dibahas sebelumnya. Untuk menggunakannya, Anda perlu memberikan beberapa informasi di kolom yang disediakan.

Wordoid

Wordoid secara fungsional kurang lebih  sama dengan Bust a Name. Namun, letak menu alat filter ada di sisi kiri layar. Di sebelah kanan, Anda akan melihat hasil pencarian nama domain. Ada beberapa filter yang dapat Anda gunakan dalam alat ini. Misalnya, Wordoid memungkinkan Anda menentukan jumlah karakter dan posisi kata kunci dalam hasil pencarian domain.

Selain itu, Anda juga dapat menanyakan apakah nama domain tersebut organik atau tidak. Setelah menentukan tiga filter, cukup klik tombol Create wordoids  di atas. Jika Anda tidak memasukkan kata kunci, mengklik tombol ini akan menampilkan domain acak. Agar tidak salah pilih nama domain yang sudah digunakan oleh lain, Anda juga bisa mengklik filter Display Only yang tersedia.

Zyro Business Name Generator

Seperti namanya, alat ini  bukan generator nama domain. Ini hanya menampilkan ide nama yang terkait dengan kata kunci Anda. Namun, tidak ada salahnya  menggunakan hasil pencarian untuk membuat nama domain. Untuk menggunakannya, cukup masukkan satu atau lebih kata kunci di kolom yang tersedia. Jika ada lebih dari satu kata kunci, Anda harus memisahkannya dengan koma.

Domain Wheel

Domain Wheel  adalah  tool name generator minimalis lainnya. Anda hanya perlu memasukkan kata kunci yang ingin Anda gunakan, kemudian alat ini akan menunjukkan kepada Anda beberapa ide tentang nama domain.

Atau, Anda dapat memilih ekstensi domain yang ingin Anda cari. Ada banyak pilihan, termasuk .com, .online, .blog, dan .space. Namun, opsi ini hanya dapat digunakan setelah hasil pencarian Anda ditampilkan.

Baca Juga :  Alasan Mengapa Anda Wajib Membeli PS5

Inilah beberapa situs Domain Generator untuk website yang bisa Anda ketahui. Anda bisa memilih salah satu diantaranya sesuai dengan keinginan Anda dan menentukan nama domain yang cocok dengan karakter Anda.