fbpx

5 Rekomendasi Website Download Lagu Gratis

Meskipun layanan sangat mudah bagi pengguna, beberapa sebenarnya lebih sukpa pendekatan menyetel lagu secara offline. Layanan streaming lagu memang memiliki fitur seperti itu, tetapi kebanyakan dari mereka mengharuskan pengguna untuk mendaftar untuk menggunakannya. Biasanya ini karena Anda mengunduh lagu dari atau ilegal.

Tentu saja, masalah seperti ini bisa disebut pencurian karya karena Anda tidak memiliki lisensi khusus untuk menggunakan musik tersebut. Hak Cipta itu sendiri adalah hak untuk memperbanyak ciptaan. Dengan hak cipta ini, pencipta musik dapat dilindungi dari pencurian karya, menghindari distribusi karya yang tidak sah dan dengan demikian penulis menerima imbalan ekonomi dari penggunaan karya yang bersangkutan.

Melihat betapa pentingnya hak cipta bagi sebuah karya, perlu lebih berhati-hati saat mengunduh lagu di platform yang berbeda. Untuk mendapatkan lagu bebas hak cipta, Anda perlu mengunduh musik yang Anda inginkan di platform resmi dan sudah memiliki izin. Selain itu, Anda juga dapat mencari kumpulan lagu bebas hak cipta yang tersebar di seluruh web.

Sudah selama digunakan, upaya dilakukan untuk mengedit lagu dengan perangkat lunak pengeditan musik terbaik untuk mengurangi keaslian musik yang digunakan. Bagi yang ingin mendengarkan lagu tanpa harus mengeluarkan biaya berlangganan namun tetap legal di satu sisi, ada beberapa website yang bisa dikunjungi dimana website tersebut menawarkan berbagai jenis lagu untuk didownload dan didengarkan secara gratis.

Berikut adalah daftarnya :

1. Download Lagu321.live

Situs aman yang disarankan untuk mengunduh lagu pertama adalah ://.live/. Sama seperti namanya, Downloadlagu321.live menghadirkan ribuan lagu yang sedang hits di kalangan masyarakat Indonesia mulai dari Dangdut Koplo, OST, Ringtones, K-POP, DJ TikTok hingga lagu-lagu lawas, semuanya bisa Anda temukan di sini. Jika ingin mendownload lagu dengan cepat, Downloadlagu321.live adalah pilihan terbaik yang bisa digunakan. Selain itu, situs web penyedia musik gratis ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna yang memudahkan Anda mengunduh pilihan lagu apa pun. Tidak berhenti di situ, Anda juga bisa mendownload ratusan lagu sekaligus secara gratis. Jadi mari kita kunjungi situsnya sekarang juga.

Baca Juga :  Apa itu Google Keyword Planner

2. Stafaband

Selain rekomendasi di atas, Anda juga dapat melihat situs Stafaband, yang menawarkan musik latar bebas hak cipta. Namun, saat menggunakan Musik, Anda harus mengunduh dan mencantumkan nama pemilik Musik sebagai atribusi. Namun, situs ini bukanlah situs baru karena pembuat konten telah menggunakan banyak musik dari situs ini.

3. Gudang Lagu

Untuk mendapatkan musik latar bebas hak cipta, tidak ada salahnya mencoba Gudang Lagu. Situs ini tidak asing bagi pemilik saluran karena menawarkan berbagai genre musik. Menggunakan musik yang diunduh di sini menjamin bahwa Anda bebas dari pelanggaran hak cipta.

4. Lagu 123

Lagu123 adalah situs komunitas, jadi Anda akan menemukan berbagai macam musik gratis dari berbagai genre. Karena sudah seperti sebuah komunitas, para musisi membagikan karya mereka secara sukarela dan tentunya dalam bahasa yang berbeda. Menarik bukan?

5. Ilkpop

Tidak seperti situs rekomendasi lainnya, Ilkpop adalah situs yang menyediakan audio gratis berupa suara yang disintesis untuk musik instrumental. Anda juga dapat mengunggah musik di sini untuk digunakan orang lain. lagu ke laptop menjadi lebih mudah saat menggunakan Ilkpop karena Anda dapat mencari banyak lagu dengan menggunakan kata kunci yang berbeda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.