fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

5 Aplikasi Untuk Melihat Nama Kontak yang Sering Digunakan

Wiliam

Bicara mengenai ragam aplikasi, ada banyak aplikasi yang bisa mendukung kegiatan bizzie. Salah satu contohnya adalah aplikasi untuk melihat nama kontak. Dimana manfaat dari aplikasi ini adalah untuk bisa mengetahui orang yang sudah menghubungi bizzie meskipun namanya tidak tercantum dan bizzie belum pernah menyimpan nomor tersebut.

Beberapa jenis aplikasi seperti ini memang biasanya dibuat setelah ada masalah-masalah tertentu yang mengganggu. Oleh karena itu, sesuai kebutuhan yang ada aplikasi untuk melihat nama kontak ini memang dibutuhkan ketika banyak orang yang sering diteror nomor tidak dikenal.

Aplikasi Melihat Nama Kontak

Sangat mudah untuk di jaman sekarang ini mengetahui nama kontak orang yang menghubungi bizzie yang memang belum tersimpan. Yaitu, aplikasi untuk melihat nama kontak bisa dilakukan mengecek nomor yang masuk tersebut. Oleh karena itu, pilihan aplikasi yang bisa bizzie coba adalah:

1. True Caller

Pilihan pertama dari aplikasi ini adalah truecaller, yaitu aplikasi dengan potensi bisa langsung mengenali dan mengeluarkan nama asli si penelpon. Bahkan, teknologi menyembunyikan nomor atau private number tidak berlaku bagi aplikasi yang sudah cukup teruji ini.

Dengan begitu, saat bizzie sudah melakukan penginstalan aplikasi maka tidak perlu dicek lagi maka nomor yang masuk langsung terdeteksi. Sehingga, bizzie bisa merasa aman jika ada aplikasi tersebut.

2. Who’s Call

Aplikasi whos call sudah mencirikan jenis dari aplikasinya, yaitu aplikasi untuk melihat nama kontak dengan jitu. Bisa diketahui bahwa aplikasi ini memiliki kemampuan dengan menggunakan sistemnya sendiri, dimana aplikasi ini harus melalui proses pengecekan terlebih dulu secara otomatis pada nomor yang masuk.

Artinya aplikasi ini pun juga bertindak cepat untuk mengenali nomor masuk dan memberikan bizzie kesempatan untuk melakukan tindakan jika nomor tersebut memang berbahaya, baik dengan cara mereject ataupun langsung memblokirnya.

3. Get Contact

Bet contact juga termasuk salah satu aplikasi jitu untuk mengetahui nomor kontak yang tidak terdeteksi. Yaitu, aplikasi yang paling populer dari semua aplikasi lainnya yang sejenis. Kemampuan dari aplikasi ini adalah mengetahui nama kontak yang ada di ponsel orang lain.

Artinya bizzie bisa mengetahui nama yang disimpan di ponsel orang yang dikenal misalnya saja pacar, inilah yang membuat menarik bagi seseorang. Sehingga, tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi pencari nama dari nomor misterius saja.

4. Tellows

Aplikasi untuk melihat nama kontak yang satu ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah saat sebuah nomor tidak dikenal menghubungi bizzie maka akan keluar atau muncul nilai atau skor. Berdasarkan skor tersebut, bizzie bisa mengetahui mana yang benar-benar seorang penipu atau orang biasa.

Karena aplikasi ini memiliki ketentuan tersebut, bahkan ada juga karakter yang bisa diuji jika semakin merah warna dari nomor tersebut maka bis dipastikan nomor tersebut dikategorikan spam.

5. Eyecon

Jenis terakhir dari aplikasi ini adalah eyecon, yaitu sebuah aplikasi dengan kemampuan yang cukup besar potensinya berfungsi mencegah terjadi penipuan terhadap bizzie sendiri dengan dimunculkan nama pada nomor tersebut. Apabila sudah diketahui kalau nomor tersebut adalah penipuan, maka bizzie bisa langsung memblokir dari aplikasi.

Cara Melihat Nama Kontak

Setelah mengetahui apa saja aplikasi untuk melihat nama kontak yang bisa diandalkan, secara umum beberapa cara untuk mengetahui cara melihat nama kontak dengan aplikasi tersebut adalah dengan cara sebagai berikut:

1. Pilih dan Download Aplikasi

Dari semua pilihan aplikasi di atas, bizzie bisa memilih salah satu yang cocok. Setelah yakin langsung bizzie cari di Google play store dan langsung diunduh ke dalam ponsel. Pilih salah satu aplikasi dari beberapa rekomendasi aplikasi yang sesuai dan kompatibel dengan ponsel.

2. Buka Aplikasi dan Login

Aplikasi sudah didapat dengan sempurna dan tersimpan di ponsel, maka langsung saja bizzie buka aplikasi tersebut untuk memulai. Setelah membuka, tentunya bizzie harus mendaftar atau membuat akun terlebih dulu pada aplikasi tersebut. Tujuannya agar bisa login dan masuk pada aplikasi dengan akun masing-masing.

Untuk melakukan login pada beberapa jenis aplikasi, ada yang bisa menggunakan akun lain seperti akun facebook, gmail atau bahkan menggunakan alamat email.

3. Akses Menu Kontak

Setelah dipastikan aplikasi untuk melihat nama kontak itu sudah masuk dan tersedia pada ponsel, maka bizzie bisa memulainya dengan mengakses terlebih dulu semua nama kontak dan juga semua hal yang berhubungan dengan nomor ponsel. Karena akan mencari nomor yang ingin diketahui, tentunya harus mengakses terlebih dulu buku telepon yang ada di ponsel bizzie.

4. Masukkan Nomor dan Cari

Semua cara mengakses di awal sudah dilakukan, jika sudah dirasa cukup persiapannya mulai melakukan pencarian. Caranya adalah dengan memasukkan nomor yang akan dicari dan diketahui informasinya, lalu mulai mencari dengan menekan tombol cari. Cara ini memang seperti melacak sebuah nomor oleh polisi.

5. Proses dan Keluar Hasil

Tahapan terakhir hanya menunggu prosesnya saja, setelah itu akan keluar nama yang diketahui adalah pemilik nomor tersebut. Tahapannya hanya sampai disini, jika memang nomor tersebut bisa terdeteksi maka namanya langsung keluar dan proses selesai.

Begitulah informasi mengenai aplikasi untuk melihat nama kontak hingga menemukan nama dari nomor yang ingin bizzie cari dan ketahui. Dengan begitu, bizzie tidak perlu mengkhawatirkan jika ada nomor tidak dikenal masuk hanya perlu mengeceknya pada aplikasi tersebut. Bisa disimpulkan aplikasi ini melindungi bizzie dari tindak penipuan.

Baca Juga