fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

4 Rekomendasi Aplikasi QR Code Terbaik 2023

Wiliam

Mungkin, sejak pandemi covid-19 menyerang di Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi QR code. Pasalnya, aplikasi ini sangat populer di kalangan masyarakat umum. Sebab, dapat digunakan untuk mempermudah berbagai transaksi dengan terkoneksi internet yang stabil. Selain itu, aplikasi ini dapat dinilai praktis dalam penggunaanya yang dilakukan dengan menempelkan aplikasi QR code ke barcode tujuan.

Dengan begitu, Bizzie dapat melihat informasi atau tautan yang muncul pada QR code. Sehingga, tidak perlu khawatir lagi apabila lupa membawa uang tunai karena terdapat solusinya. Bahkan, terdapat beragam aplikasi QR code yang bisa didapatkan melalui google play store. Sehingga, Bizzie dapat mendownload salah satu aplikasi tersebut untuk digunakan sebagai alat transaksi pengganti kartu ATM.

Pengertian QR Code

QR Code biasa disebut dengan Quick Response Code, menjadi salah satu jenis barcode yang dapat menyimpan berbagai data, URL, nomor telepon dan sebagainya. Selain itu, QR code berbentuk persegi yang terdiri dari elemen kotak-kotak hitam dengan pola khusus. Untuk itu, terdapat berbagai jenis scan barcode yang dapat membaca QR. Sehingga, Bizzie tidak perlu khawatir lagi jika membutuhkan rekomendasi aplikasi QR code.

Fungsi QR Code

Sebelum membahas tentang aplikasi QR code, ada baiknya Bizzie mengetahui beberapa fungsinya terlebih dahulu. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mengarahkan ke Aplikasi Peduli Lindungi

Fungsi pertama aplikasi QR code adalah mengarahkan ke aplikasi peduli lindungi. Pasalnya, sejak virus covid-19 menyerang, Pemerintah Indonesia menetapkan kebijakan terhadap masyarakat umum yang sudah vaksin untuk memiliki aplikasi tersebut. Sebab, menjadi salah syarat dalam menerapkan protokol kesehatan saat memasuki kawasan wajib vaksin. Seperti Mall, Rumah Sakit, Perusahaan, Instansi dan sebagainya.

2. Membagikan Lokasi Tempat

Fungsi kedua aplikasi QR code adalah membagikan lokasi tempat. Pasalnya,banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mencari lokasi bisnis, perusahaan, instansi, dan sebagainya. Hal ini tentunya dapat memudahkan Bizzie dalam menemukan lokasi yang dituju dengan cepat. Selain itu, QR code dapat dipasang pada media sosial, pamflet dan brosur 

3. Membagikan Undangan Pernikahan

Fungsi ketiga aplikasi QR code adalah membagikan undangan pernikahan. Pasalnya, saat ini banyak yang mempunyai bisnis percetakan undangan dengan menggunakan QR code sebagai desain  baru. Hal ini tentunya dapat memudahkan tamu undangan dalam mencari lokasi pernikah dengan mudah. Selain itu, cara menggunakannya dengan menempel QR code pada aplikasi, selanjutnya akan muncul dengan jelas lokasi yang dituju.

4. Digunakan pada Curriculum Vitae

Fungsi keempat aplikasi QR code adalah digunakan pada Curriculum Vitae. Pasalnya, kebanyakan perusahaan mencari Curriculum Vitae yang sederhana, tetapi menarik. Sehingga, Bizzie dapat mempersingkat Curriculum Vitae tersebut menggunakan QR code. Hal ini bertujuan agar dapat memasukan semua portofolio, sertifikat, piagam, surat pengalaman kerja dan sebagainya.

5. Mengarahkan ke Website

Fungsi kelima aplikasi QR code adalah mengarahkan ke website. Pasalnya, era digital seperti saat ini telah membawa pengusaha, pebisnis dan sebagainya untuk mengupdate strategi dalam menarik pengunjung. Salah satunya menggunakan QR code yang memudahkan pengunjung dalam mengakses website. Hal ini tentunya juga dapat menjadi media promosi.

6. Mendapatkan Email dan Whatsapp

Fungsi keenam aplikasi QR code adalah mendapatkan email dan whatsapp. Pasalnya, saat ini banyak yang menggunakan QR code untuk mengirimkan email dan whatsapp dengan sangat praktis. Selain itu, Bizzie dapat mengarahkan salah satu aplikasi QR code dengan menscan. Bahkan, hal ini dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Aplikasi QR Code

Selain penjelasan diatas, terdapat berbagai macam aplikasi QR code yang harus Bizzie ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. i-Nigma Reader

Aplikasi QR Code pertama adalah i-Nigma Reader. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis untuk scanning kode QR, UPC/EAN dan sebagainya. Selain itu, dapat menjadi salah satu rekomendasi bagi Bizzie, sebab cara kerjanya dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan, terdapat fitur pembuat kode QR dan tautannya dapat dikirimkan kepada teman, rekan kerja, dan sebagainya.

2. Quick Mark

Aplikasi QR Code kedua adalah Quick Mark. Aplikasi ini dapat digunakan untuk scan QR dan pembuat kode barcode. Selain itu, cara kerjanya mampu membaca berbagai tipe barcode. Bahkan, dapat merekam lokasi, URLs dan sebagainya. Sehingga, aplikasi ini menjadi rekomendasi bagi Bizzie, sebab hasil scan QR dalam proses memindai memiliki sistem kinerja yang akurat dan terpercaya.

3. Barcode Scanner Pro

Aplikasi QR Code ketiga adalah Barcode Scanner Pro. Aplikasi ini menjadi salah satu pemindai QR code yang profesional. Pasalnya, terdapat fitur pembuat QR code yang dapat digunakan secara gratis dengan jaringan internet. Keunggulan aplikasi ini terletak pada penawaran yang memudahkan Bizzie memindai barcode dari suatu produk dengan mudah.

4. Scanlife Barcode dan QR Reader

Aplikasi QR Code keempat adalah Scanlife Barcode dan QR Reader. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memindai barcode sebuah produk saat berbelanja. Bahkan, terlihat harga dan rinciannya terhadap barang terbaru. Keunggulan aplikasi ini tentunya bisa memperoleh informasi seputar diskon, harga, dan sebagainya di berbagai toko.

Nah, informasi diatas dapat memudahkan Bizzie dalam mendapatkan 4 Rekomendasi Aplikasi QR Code Terbaik 2023, lho. Untuk itu,  Bizzie dapat mempelajarinya dalam artikel ini. Selain itu, tidak perlu khawatir karena terdapat berbagai sumber yang bisa didapatkan. Semoga kedepannya artikel ini dapat bermanfaat di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga