3 Langkah Untuk Membuat Website

3 Langkah Untuk Membuat Website – Setiap orang memiliki sebuah kreatifitasnya masing-masing dalam melakukan segala hal, baik hobi, pekerjaan, atau tuntutan dan amanah. Kita sebagai manusia memiliki otak untuk berpikir dalam menjalan segala aktifitas tersebut, oleh karena itu banyak sekali orang-orang cerdas yang memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, kenapa mereka bisa seperti itu? Karena otak mereka dan kreatifitas mereka selalu di pembaharuan dalam suatu bidang yang mereka hadapi di hidupnya.


Apabila anda percaya bahwa anda memiliki kreatifitas yang perlu anda salurkan, maka lakukanlah sekarang selagi anda mampu dan mencari jalan untuk meaktualisasi kreatifitas tersebut. Oleh karena itu bergeraklah untuk sebuah perubahan yang akan anda hadapi di kehipan anda saat ini.

Jika anda memiliki sebuah hobi atau potensi yang merasa bahwa itu adalah gaya hidup anda yang di senang maka salurkanlah. Bisa anda membuat sebuah saluran Youtube atau Website pribada tentang promosi jasa anda, atau anda juga bisa membuat sebuah halaman Facebook Fanspage untuk ajang promosi pontensi anda, dan mereka bisa tau seberapa hebatnya anda dengan kelebihan yang anda bisa.

Bagi anda-anda yang ingin melakukan promosi pribadi dalam tampilan internet, bisa dengan mengawali membuat website sederhana yang mudah anda kelola dan membuatnya, karena apabila tidak dengan itu makan potensi kelebihan anda akan sia-sia dan tidak akan tersalurkan.

Nah, di artikel kali ini jika anda bingung bagaimana mengawali cara membuat website yang sederhana dan mudah di kelola, kami akan sajikan 3 langkah untuk membuat website diantarnya yaitu :

  1. Langkah Memilih Platform
  2. Langkah Mencari Hosting dan Nama Domain
  3. Cara Membuat Website.

Jadi anda tidak usah cemah apabila belum bisa membuat website, yuk baca artikel di bawah ini!

Langkah Memilih Platform

Platform untuk sebuah website yang tersedia ada 3 yang bisa anda pilih, tergantung selera masing-masing, ada yang mudah, sederhana, dan ribet . nah diantaranya yaitu :

  • Menggunakan CMS, dari CMS ini ada tiga yang bisa kamu pilih penyedianya, yaitu, WordPress, Drupal, dan Joomla. Dari ketiga CMS ini merupakan mereka yang bersifat gratis alias tidak usah bayar dan Open-Source. Namun WordPress CMS yang sering di gunakan oleh para praktisi internet marketing atau blogger. Jika anda bertanya kenapa WordPress yang sering digunakan kami tidak bisa menjawabnya, karena Drupal dan Joomla tidak bisa di bandingkan dengan WordPress dalam hal kegunaan, ketahanan, kemudahan, banyaknya plugin-plugin gratis yang bisa digunakan dan lain-lain. Namun dari ketiga CMS ini sudah memanfaatkan penggunanya dengan template/tema yang bisa di kostumisasi suka-suka dengan tampilan websitenya serta sudah dikembangkan dengan menggunakan PHP. Tidak tau dengan PHP? Silahakn baca ini.
  • Pengunaan Website Builder, Dengan webiste builder ini apabila dibandingkan dengan CMS dan pengodean website yang perlu dilakukan dari dasar, tool website builder sangat cepat, efisien, dan bisa dibilang pilihan super mudah bagi siapa pun yang tidak bisa dan mempunyai pengalaman dalam pengembangan website dan ingin menghabiskan waktu singakta untuk menerapkan tahap-tahap dan proses pengembangan. Website builder ini akan tinggal drag dan dropping dengan menggunakan website builder modern. Jadi ini sangat mudah bagi anda yang tidak mau ribet dan tidak ingin menghabiskan waktu banyak bisa memilih website builder ini.
  • Membuat Website Dari Nol, nah ini merupakan opsi membuat website yang sangat ribet dan rumit, bagi para pemula ini sangat tidak di rekomendasikan karena ini melibatkan kode-kode yang harus dibuat, namun bagi anda yang ingin belajar tentang website dengan kustomisasi sendiri boleh memilih ini, tapi biasnya setiap orang yang memilih opsi ini mereka adalah orang sudah mempunyai segudang pengalaman membuat website. Penggunaan tekonogi ini dengan membuat website statis yaitu HTML dan CSS.

Itu dia pilihan platform yang bisa anda pilih, silahkan untuk memilih sesuai dengan selera anda, jika anda ingin berjuang dari nol maka pilih opsi ketiga, jika ingin memilih yang sederhana pilih opsi kedua, dan yang paling mudah silahkan pilih opsi kedua.

Langkah Memilih Hosting dan Domain

Hosting, Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, bahwa hosting diibaratakn dengan bangunan yang kita sewa dengan ukuran-ukuran tertentu sesuai dengan kapasitas dan kualitasnya. Jika masih lupa tentang apa itu hosting dan bagaimana kegunaannya serta macam-macam dari hosting itu apa saja silahkan klik disini untuk membaca kembali.

Hosting sangatlah penting bagi anda yang akan membuat website, karena dengan hosting ini website anda akan tampilan di internet. Sebaliknya, jika anda tidak memiliki hosting maka website anda tidak akan bisa dibuat dan pastinya tidak akan tampilan diinternet, maka langkah selanjutnya adalah anda memilih web hosting sesuai dengan bugdet dan keperluan anda.

Disini dewabiz.com menawarkan website untuk anda para pemula pengguna blog dan toko online, dan bisa memilih web hosting yang standar. Kami sudah memiliki ribuan pelanggan yang telah menggunakan jasa kami untuk web hosting. Nah, mengapa harus memilih kami?

  1. Murah dan tidak mengurangi kualitas hosting
  2. Banyak pilihan paket yang bisa anda gunakan
  3. Support fast respon
  4. Dan masih banyak lagi yang bisa anda lihat di dewabiz.com

Memilih Domain, Domain merupakan sebuah alamat website yang akan mengarahkan ke pemiliknya, domain ini juga sangat penting keberadaannya, karena dengan domain ini web hosting anda akan berjalan, sebaliknya, jika anda hanya membeli web hosting saja dan tidak membeli domainnya maka website tidak tampil di intenet.

Domain biasanya di ketik pada halaman browser, contoh domain facebook.com atau google.co.id . dan masih banyak lagi yang mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan nama-nama itu.

Sebelum memilih domain anda bisa mengecek apakah domain yang inginkan masih tersedia atau tidak, dalam pengecekannya anda bisa di website kami dewabiz.com. Untuk tips memilih domain anda bisa merujuk pada ini

  1. Domain harus singkat dan jelas
  2. Mudah di ingat oleh orang lain
  3. Pengucapan domain mudah diucapakan

Nah, itu dia tentang langkah memilih web hosting dan domain, silahkan untuk mempersiapkan nama domain yang diinginkan oleh anda.

Cara Membuat Website

Kami hanya akan memberikan langkah membuat website dengan WordPress untuk kali. Untuk membuat website dengan platform CMS WordPress mudah sekali, tinggal klik dan klik selesai.
Untuk langkah-langkah ikuti intruksi ini :

  1. Anda masuk ke akun hosting dan dicontrol panel, klik icon auto-installer.
  2. Ketik saja WordPress dikolom pencarian, jika ada versi terbaru jangan sungkan untuk klik
  3. Terakhir, masukan alamat URL Website anda (Bisa dikosongkan jika memilih mengelola WordPress diroot nama domain) Username, Password atau Kata Sandi, Judul WordPress, Email, Tagline, Slogan, dan Klik Install.

Itulah artikel 3 Langkah Untuk Membuat Website, semoga bermanfaat dan membantu anda!
Jangan lupa untuk pilih web hosting dari dewabiz.com