fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

3 Cara Mengganti Foto Profil di Blogger yang Harus Diperhatikan 

Wiliam

Foto profil adalah suatu identitas yang digunakan pada beberapa media dan salah satunya adalah blogger. Biasanya, foto profil ini akan muncul di saat bizzie login atau memberikan komentar pada sesama pengguna blogger.

Lalu, apakah foto profil ini harus ditambahkan pada blogger? Jawabannya adalah tidak wajib, akan tetapi akan terkesan lebih profesional dan menarik jika blogger menggunakan foto profil.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara mengganti foto profil di blogger. Bagi yang belum banyak paham mengenai blogger, maka bisa simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Foto Profil?

Sebelum membahas cara mengganti foto profil di blogger, akan lebih baik dimulai dari pengertian terlebih dahulu. Foto profil merupakan identitas yang akan muncul, ketika bizzie login dan memberikan komentar di website blogger lainnya. Jika bizzie belum menggunakan foto profil, maka kolom foto profil akan kosong.

Foto profil pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 oleh Tom Preston Werner. Saat ini, hampir semua media sudah mempunyai fitur foto profil. Bahkan, membuat foto profil ini bisa dilakukan secara gratis dan mudah sekali dilakukan.

Tinggal melakukan registrasi blogger, unggah foto dan publish. Dengan cara mengganti foto profil di blogger tersebut, maka akan secara otomatis berubah di saat melakukan login dan memberikan komentar.

Sejarah Foto Profil

Pada zaman dahulu, saat internet belum banyak digunakan seperti sekarang. Orang-orang banyak menggunakan foto profil sebagai alat identifikasi, seperti di forum diskusi secara online. Dengan foto profil, maka semua pengguna internet bisa dengan cepat identifikasi siapa pemilik akun sebenarnya.

Ketika internet semakin berkembang, blogger juga menjadi populer di kalangan masyarakat. Namun di saat akan berkomentar dan mengetahui pengguna lain, bizzie diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Tentunya hal ini akan menyita waktu bagi para pengguna internet.

Nah, foto profil menjawab solusi dari permasalahan yang satu ini. Bizzie hanya perlu menggunakan foto profil dan akan terhubung ke semua situs yang sudah terhubung dengan blogger.

Apakah Foto Profil Itu Penting?

Untuk website atau blogger bisnis, foto profil ini sangat penting diperhatikan karena dijadikan sebagai branding supaya dikenali oleh banyak orang. Tapi untuk website atau blog yang bersifat pribadi, foto profil menjadi pilihan. Ada beberapa alasan, kenapa bizzie harus menggunakan foto profil, yaitu :

●   Mempunyai satu akun untuk masuk ke semua website

●   Mudah mengganti dan melakukan pembaruan foto profil dari satu website saja.

●   Membantu di dalam meningkatkan trafik ke website.

●       Dapat memabngun personal branding.

Cara Memilih Foto Profil untuk Blogger

Pada saat ingin menggunakan foto profil untuk blogger, mau itu bisnis atau pribadi ini harus memperhatikan beberapa hal. Sebagai berikut cara memilih foto profil untuk blogger :

1. Menggunakan Pakaian Profesional

Ketika memilih foto profil untuk blogger, diusahakan bizzie memilih foto yang sedang menggunakan pakaian profesional. Menurut seorang ahli mengatakan, bahwa bizzie harus menghindari menggunakan foto dengan pakaian agar terbuka di bagian atas atau bawah. Tidak ada salahnya, bizzie menggunakan foto dengan pakaian kemeja, jas atau blazer.

2. Memperhatikan Ekspresi Wajah

Cara memilih foto profil kali ini sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, tujuan utama dari menampilkan foto profil di blogger ini agar terlihat profesional. Jadi, usahakan foto profil menampilkan senyum.

Apabila bizzie belum mempunyai foto dengan ekspresi tersebut, maka bisa meminta kepada pihak fotografer untuk mengambil gambar tersebut. Memasang foto profil dengan ekspresi wajah yang terlihat bahagia ini juga membuat pengunjung yakin dengan semua isi dlaam blog tersebut.

3. Pilih Background yang Simpel

Background merupakan pendukung foto profil di blogger agar terlihat lebih menarik. Maka dari itu, usahakan bizzie untuk memilih latar belakang atau background dengan tampilan sederhana.

Hindari penggunaan background yang terlihat rumit atau ramai, karena membuat pengunjung kurang yakin. Pastikan foto profil mempunyai pencahayaan yang bagus. Jika belum punya, bizzie bisa mengambil ulang foto terbaik dan pasang di akun blogger.

Cara Mengganti Foto Profil di Blogger

Berikut adalah cara mengganti foto profil di blogger :

1. Akses Website Blogger

Jika bizzie sudah mempunyai akun blogger, maka hanya perlu login. Akan tetapi, bagi bizzie yang belum mempunyai akun blogger bisa melakukan registrasi terlebih dahulu dahulu.

2. Upload Foto atau Icon

Apabila melakukan registrasi dan login sudah berhasil, bizzie bisa mengunggah foto dengan klik “add new image”. Lalu, akan ada beberapa pilihan yang dapat bizzie pilih. Jika ingin unggah foto baru, maka bisa memilih menu “upload new”.

Setelah itu, klik “next” untuk melanjutkan ke cara mengganti foto profil di blogger berikutnya. Pada saat gambar atau foto sudah berhasil diunggah, bizzie bisa memberikan rating terlebih dahulu. Fitur ini juga bisa digunakan untuk memilih mana foto terbaik yang akan ditampilkan.

3. Lengkapi Profil

Selanjutnya, bizzie harus mengisi profil. Tujuannya, supaya orang-orang bisa mengetahui deskripsi singkat mengenai blogger bizzie. Isi link website dengan klik tulisan “website” yang berada di sebelah kanan halaman.

Hal ini wajib dilakukan bagi bizie yang ingin sinkronisasi website domain pribadi dengan foto profil. Supaya icon foto profil di blogger bisa tampil, maka bisa klik “add website” dan tambahkan domain website nya. Jika domain website pribadi sudah terdaftar, maka tampilan dashboard akan langsung menyesuaikan dengan foto profil blog tersebut.

Dengan foto profil, bisnis bizzie akan semakin mudah dikenal banyak orang. Karenanya, bizzie disarankan untuk membuat foto profil semenarik mungkin. Sekian pembahasan cara mengganti foto profil di blogger dan semoga bermanfaat.

Baca Juga