fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

3 Cara Memblokir Konten Dewasa di Youtube

Wiliam

Pada era sebaga digital seperti sekarang, anak-anak mempunyai akses yang mudah di berbagai konten online dan salah satunya adalah Youtube. Sayangnya, tidak semua konten di dalam Youtube ini sesuai untuk ditonton oleh anak-anak.

Ketika bizzie seseorang orang tua, maka penting untuk selalu memantau dan berkomunikasi dengan anak mengenai penggunaan internet. Selain itu, bizzie juga harus memastikan untuk mempelajari semua fitur keamanan yang tersedia di dalam platform tersebut.

Dengan begitu, bizzie bisa memberikan perlindungan terbaik bagi anak-anak di dalam menjelajahi dunia digital yang sangat luas ini. Bagi kalangan orang tua penting untuk paham mengenai cara memblokir konten dewasa di Youtube.

Pada kesempatan kali ini akan membahas 3 cara memblokir konten dewasa di Youtube. Sedangkan, untuk bizzie yang ingin tahu mengenai fitur pemblokiran konten dewasa bisa simak dibawah ini.

Cara Memblokir Konten Dewasa di Youtube

Seperti sudah disebutkan diatas, bahwa perkembangan digital semakin berkembang. Maka dari itu, untuk kalangan orang tua harus berhati-hati di saat meminjamkan HP kepada anaknya. Ada dua 3 cara memblokir konten dewasa di Youtube, yaitu :

1. Mengatur Pengaturan Bawaan Youtube

●  Metode Pengaturan Bawaan Youtube :

Youtube memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk membatasi konten yang akan ditampilkan di beranda. Fitur yang satu ini juga berguna, ketika bizzie menemukan konten tidak pantas untuk ditonton.

●  Manfaat Menggunakan Pengaturan Bawaan Youtube

Pada saat menggunakan cara memblokir konten dewasa di Youtube kali ini bizzie akan diberikan kontrol personal yang lebih aman. Selain itu, cara yang satu ini bisa memberikan tontonan sesuai dengan kebutuhan.

●  Kenapa Cara Menggunakan Pengaturan Bawaan Youtube Pilihan yang Bagus:

Cara memblokir konten dewasa di Youtube ini sangat cocok dipilih, ketika bizzie merasa khawatir di saat ada beberapa video maupun saluran bermasalah. Namun, hal ini juga membutuhkan intervensi manusia dan pemantauan secara terus menerus. Sebagai berikut langkah atau tahapan yang harus dilakukan di saat ingin menggunakan pengaturan bawaan Youtube :

●      Membuka Youtube dan menemukan video di bernada bizzie yang tidak ingin dilihat.

●      Klik titik tiga yang ada di dalam video, untuk membuka pengaturannya.

●  Pilih menu “jangan rekomendasikan saluran”.

Hal satu ini memang tidak mudah dilakukan dan mengharuskan bizzie untuk selalu beriman terhadap video yang muncul di beranda. Apabila bizzie ingin melakukan pemblokiran terhadap video tertentu, maka bisa melakukannya di dalam aplikasi tersebut.

2. Menggunakan Aplikasi Youtube Kids

●  Metode Aplikasi Youtube :

Youtube kids merupakan aplikasi yang dirancang secara khusus untuk kalangan anak mudah. Selain itu, aplikasi Youtube Kids memberikan penawaran lingkungan yang lebih terkendali di dalam membuat video sesuai usia.

●  Manfaat Menggunakan Aplikasi Youtube :

Youtube Kids memberikan penawaran yang sangat beragam konten ramah anak. Selain itu,  menggunakan Youtube Kids juga bisa meminimalkan resiko pemutaran konten dewasa.

●  Kenapa Youtube Kids Menjadi Pilihan yang Bagus :

Apabila pengguna utamanya anak-anak, maka Youtube Kids ini bisa menjadi solusi yang paling efektif. Namun, pemfilterannya tidak sempurna dan video yang berpotensi tidak pantas ini masih bisa saja lolos.

Supaya bizzie mendapatkan perlindungan secara mulus, maka bisa melakukan pemfilteran. Sebagai berikut langkah-langkah atau tahapan untuk install aplikasi Youtube Kids :

●      Download dan install aplikasi Youtube Kids di perangkat yang digunakan oleh bizzie.

●      Ikuti semua petunjuk di layar untuk menyiapkan akun anak bizzie.

●      Bizzie akan diminta untuk memilih tingkat konten yang sesuai dengan anak

●  Tetapkan kode kata sandi agar anak tidak dapat melakukan perubahan pengaturan tanpa sepengetahuan bizzie.

3. Menggunakan Mode Terbatas Youtube

●  Metode Menggunakan Mode Terbatas Youtube

Youtube mempunyai pengaturan bawaan sendiri untuk melakukan pemfilteran konten dewasa. Selain itu, cara memblokir konten dewasa di Youtube kali ini sangat mudah digunakan dan banyak dipilih karena tahapannya tidak terlalu banyak.

●  Manfaat Menggunakan Mode Terbatas Youtube

Keuntungan pada saat menggunakan cara memblokir konten dewasa di Youtube kali ini adalah kemudahan. Bahkan, di dalam fitur fitur ini tidak mengharuskan bizzie install aplikasi tertentu. Mode ini bisa membantu bizzie di dalam membatasi akses konten dewasa dan menjadikan Youtube sedikit lebih aman bagi para penggunanya.

●  Kenapa Menggunakan Mode Terbatas Youtube

Mode terbatas adalah metode yang layak digunakan oleh bizzie, ketika ingin menerapkan pemfilteran konten dengan cepat dan hemat biaya. Sebagai berikut tahapan atau langkah-langkah yang harus dilakukan saat menggunakan mode terbatas :

●      Membuka aplikasi Youtube terlebih dahulu. Apabila bizzie belum masuk, maka mengharuskan bizzie melakukan login terlebih dahulu.

●      Klik pada ikon “profil” yang berada bagian sudut kanan atas layar dan memilih “mode terbatas”.

●  Alihkan tombol yang bertuliskan “aktifkan mode terbatas” untuk menyalakan fitur tersebut.

Memblokir konten dewasa di Youtube ini sangat penting dipahami guna memberikan perlindungan dari akses tidak pantas ditonton. Di dalam pembahasan kali ini sudah dibahas 3 cara memblokir konten dewasa di Youtube agar mencapai tujuan, yaitu mengatur di akun platform dan menggunakan aplikasi Youtube Kids.

Pilih salah satu cara memblokir konten dewasa di Youtube yang menurut bizzie paling efektif untuk digunakan dan diterapkan. Ikuti semua tahapan atau langkah-langkah harus dilakukan agar konten yang muncul di aplikasi Youtube bizzie tetap aman dan tidak mengganggu.

Sekian penjelasan mengenai cara memblokir konten dewasa di Youtube. Semoga bisa membantu dan selamat mencoba menggunakan cara yang sudah disebutkan diatas. 

Baca Juga