Panduan

Inilah 4 Tips SEO WordPress 2019

Dewabiz
March 10, 2019
Inilah 4 Tips SEO WordPress 2019
Inilah 4 Tips SEO WordPress 2019

Tips SEO WordPress – SEO, atau Search Engine Optimization, adalah metode atau strategi untuk memberi peringkat halaman web dan konten di mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo lebih tinggi untuk menghasilkan lalu lintas organik. Sebenarnya ada dua sisi untuk SEO, yang pertama adalah bagian teknis dan yang kedua kadang-kadang bisa menjadi permainan branding yang lebih alami di antara perusahaan online.

Inilah Tips SEO WordPress 2019

Pencapaian SEO tergantung pada penyediaan pengalaman situs web berkualitas tinggi dengan konten yang fantastis. Game yang sukses ini hadir untuk perusahaan dengan bahan dasar WordPress SEO Best Practices. Seberapa baik kerjanya? Ya, coba selalu tentang belajar. Berikut adalah screenshot dari analisis “organik” kami di sini di Kinsta. Secara organik, yang kami maksud hanya lalu lintas dari mesin pencari (ini tidak termasuk media sosial, berbayar, dll.)

1. www vs Domain non-www

Ketika Anda memulai situs web Anda, pertanyaan pertama adalah apakah Anda harus menggunakan www atau tidak, dan bagaimana hal ini memengaruhi SEO WordPress Anda. Ini sangat sederhana, tidak ada manfaat dalam hal SEO untuk memiliki www di domain Anda. Itu tidak akan memengaruhi peringkat Anda dengan cara apa pun. Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda harus selalu menggunakan non-www. Jadi mengapa situs web masih menggunakan www? Ada beberapa alasan:

Menggunakan www sebagai bagian dari domain Anda dulunya adalah standar. Itu tidak benar lagi. Bahkan kita di sini di Kinsta tidak menggunakan www. Salah satu alasan mengapa Anda masih akan melihat bahwa www banyak digunakan adalah karena perubahan setelah penggunaan selama bertahun-tahun bisa rumit dan menyebabkan masalah. Banyak merek lama terus menggunakannya.

Alasan lain mengapa perusahaan besar dengan banyak traffic ingin menggunakan www adalah karena DNS . Domain telanjang (bukan www) secara teknis tidak dapat memiliki data CNAME untuk mengarahkan lalu lintas untuk failover. Namun, ada solusi untuk masalah ini.

Jadi ketika merubah ke www vs non-www, itu lebih merupakan masalah preferensi pribadi. Mungkin Anda lebih suka URL yang lebih pendek, sehingga Anda bisa menggunakan non-www. Ingat, apa pun versi yang Anda pilih, Anda dapat mengatur arahan sehingga semua orang dapat diakses. Misalnya, ketika Anda mengunjungi www.dewabiz.com, itu akan dialihkan ke dewabiz.com.

Di Google Search Console, Anda dapat memilih untuk menunjukkan domain pilihan Anda di Google sebagai www atau non-www. Namun, kami sarankan Anda menonaktifkan opsi ini jika Anda menjalankan plugin WordPress seperti Yoast SEO, ini tidak secara teknis diperlukan karena plugin akan secara otomatis menambahkan tag kanonik untuk memberi tahu Google versi mana yang bisa diindeks.

2. Pasang plugin WordPress SEO

WordPress di luar cukup bagus untuk SEO. Namun, kami selalu menyarankan orang untuk menginstal plugin SEO ketika bekerja dengan situs WordPress mereka. Ini memberi Anda kendali penuh atas pengoptimalan yang dilihat Google di situs web Anda. Dalam hal popularitas, plugin Yoast SEO gratis dan All-In-One SEO Pack mencuri perhatian dengan kemampuan optimasi end-to-end mereka. Kami sangat merekomendasikan plugin Yoast SEO dan memang, sebagian besar pengguna WordPress SEO ini akan memiliki dengan plugin ini.

Plugin Yoast SEO memungkinkan Anda untuk menulis konten yang lebih baik dengan analisis halaman dan kata kunci, secara otomatis menghasilkan peta situs XML, mengaktifkan, menambahkan markup sosial dan skema, serta sejumlah tweak lainnya. Ada lebih dari 1 juta instalasi dengan peringkat 5 dari 5 yang mengesankan. Anda dapat mengunduh plugin WordPress gratis dari repositori WordPress.

3. Pengaturan Permalink

Secara default, WordPress membuat permalink aneh (struktur URL) yang tidak bersih. Struktur default saat ini memasukkan tag dan nama ke dalam URL, seperti yang terlihat di bawah ini.

http://wp.dev/2016/11/03/hello-world/

Google menyukai URL yang berisi judul dan / atau kata kunci Anda dalam posting, tetapi lebih baik URL yang lebih pendek pada umumnya. Kami sarankan untuk menggunakan pengaturan Permalink Nama Pos dan akan terus bermanfaat jika Anda menggunakan judul atau kata kunci Anda di URL. Formatnya terlihat seperti ini:

http://wp.dev/hello-world/

Anda dapat beralih ke struktur permalink post-name dengan mengklik Permalinks di menu pengaturan dashboard WordPress Anda. Pilih “Nama pos” dan klik “Simpan perubahan”.

Namun, penting untuk dicatat bahwa mengubah struktur permalink setelah posting hidup dapat membuat semua tautan sebelumnya tidak dapat digunakan, dan orang-orang yang membagikan tautan ini di jejaring sosial masih tidak dapat mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Jika Anda mengubah struktur permalink pada halaman yang lebih lama, pastikan Anda mengarahkan ulang URL sebelumnya ke permalink baru dengan mengedit file .htaccess atau menggunakan plug-in pihak ketiga seperti Permalink Helper . Pastikan Anda juga memeriksa pos terperinci kami di permalink WordPress .

4. Selalu gunakan kata kunci fokus

Ketika berbicara tentang WordPress SEO, penting untuk diingat bahwa Google masih merupakan algoritma komputer, jadi kata kunci pada 2017 dan 2018 penting. Anda harus menulis untuk pengunjung dan pelanggan Anda, seperti yang disarankan Google, tetapi tulislah dengan cerdik. Anda dapat dengan mudah menulis kepada audiens Anda dan mempertimbangkan optimasi SEO terbaik. Dan ingat, mesin pencari lain seperti Bing dan Yahoo kadang-kadang lebih mengandalkan apa yang disebut beberapa praktik SEO yang sudah ketinggalan zaman.

Setiap kali Anda menulis posting blog atau memposting halaman di halaman WordPress Anda, Anda harus selalu memiliki kata kunci fokus. Jangan hanya memposting posting untuk mendapatkan lebih banyak konten.

5. Arti tag judul

Penting bagi Anda untuk memiliki “kata kunci fokus” utama yang ingin Anda peringkatkan dalam posting blog atau tag judul halaman Anda.

Brian Dean, seorang pakar SEO, juga merekomendasikan menempatkan kata kunci Anda di bagian atas judul , jika mungkin , karena menambah bobot ke mesin pencari. Misalnya, judul posting blog ini adalah “WordPress SEO Checklist – 50 Tips untuk 2018”. Kami menempatkan kata kunci kami “WordPress SEO” di awal. Ini mungkin tidak selalu memungkinkan, tetapi dapat membantu Anda sedikit meningkatkan.

Anda dapat secara manual memasukkan tag judul di plugin Yoast SEO, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Ingat bahwa Google memiliki batas 65 karakter yang terlihat. Jika Anda melewati ini, itu mungkin tidak ditampilkan. Anda sekarang benar-benar dibatasi oleh piksel, tetapi Yoast SEO menggunakan karakter, yang merupakan perkiraan dekat. Ingat bahwa tag judul tidak hanya memengaruhi SEO tetapi juga rasio klik-tayang (RKT) Anda. Beberapa melaporkan peningkatan 20% dalam rasio klik per tayang , hanya sedikit meningkatkan judul mereka.

Demikianlah pembahasan tentang Tips SEO WordPress 2019 yang bisa kami sampaikan semoga dengan adanya tips ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan lalu lintas website Anda. Dewabiz.com sebagai penyedia layanan hosting dan domain murah yang siap memberikan tutorial-tutorial bermanfaat!

Bagikan Artikel Ini