Theme Toko Online Gratis Yang Dihadirkan Oleh WordPress

Buat Anda yang memiliki toko online dan juga aktif dalam dunia WordPress, itu menjadi hal sangat menggembirakan untuk Anda. Karena WordPress kini memiliki theme toko online. Apa itu theme untuk toko online? Yaitu, merupakan template yang disediakan oleh WordPress untuk memberikan kemudahan dan mewujudkan keinginan Anda memiliki website untuk toko online Anda sendiri. Jadi, Anda tidak perlu membuat website sendiri dengan cara coding untuk semua fitur. Semua fitur yang telah diberikan oleh WordPress bertujuan untuk memudahkan pengguna yang ingin memiliki website sendiri, namun, tidak bisa membuatnya secara manual. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mempromosikan toko online pada WordPress Anda. Untuk mendapatkan theme tersebut bisa Anda dapatkan dengan berbayar maupun gratis. Sesuaikan dengan keadaan dan juga kebutuhan Anda. Ada apa saja template atau theme yang disediakan oleh WordPress bagi toko online Anda? Berikut ini tema yang bisa Anda pilih.

Theme Shop Isle

Theme atau template ini sangat cocok untuk WordPress toko online. Theme gratis ini memberikan tampilan yang menarik untuk menampilkan produk-produk yang Anda jual. Ada banyak plugin yang sudah terpasang di dalam theme tersebut seperti, WooCommerce, Photo Gallery Grid, JetPack, Meta Slider, Contact Form 7, dan SiteOrigin Page Builder. Dengan plugin-plugin tersebut, Shop Isle memberikan respon yang baik pada semua pengguna, terutama pada mobile atau smartphone. Sangat dianjurkan menggunakan theme ini bagi Anda yang menjual pakaian dan perhiasan.

Theme Shopping

Sesuai dengan namanya, theme ini menampilkan desain khusus bagi toko online. Desainnya yang simple dengan warna yang tidak ramai, sangat cocok sebagai theme untuk toko online. Warna ungu pada bagian headernya memberikan kesan cantik dan segar. Shopping memberikan tampilan halaman produk yang sangat baik yang berisikan informasi terkait produk yang dijual. Seperti, nama, spesifikasi, harga, dan rating produk. Theme shopping yang sederhana ini paling banyak dijadikan acuan oleh para website toko online yang sudah memiliki nama sendiri. Hanya menggunakan theme dari WordPress saja, Anda sudah bisa mendapatkan website toko online yang hampir sama seperti toko online terkenal lainnya.

Theme TheShop

Satu lagi theme yang khusus untuk pengguna toko online, yaitu TheShop. Desain dari tampilan theme ini sangat minimalis dan membuat produk Anda terlihat berkelas. Pada bagian homepage, Anda bisa memasang slider sesuai dengan kebutuhan Anda. Fitur tampilan tersebut menjadi tambahan bagi website Anda untuk memberikan informasi kepada pengunjung mengenai penawaran menarik maupun produk yang paling dicari banyak orang.

Theme Vantage

Theme Vantage merupakan salah satu theme WordPress untuk toko online yang dibuat oleh SiteOrigin. Vantage memiliki reputasi yang sangat baik dan dapat diandalkan untuk kebutuhan toko online. Dengan menghubungkan theme Vintage pada plugin Page Builder, Anda akan mendapatkan tampilan meta slider yang bisa disesuaikan oleh kebutuhan pengguna. Plugin WooCommerce juga semakin menyempurnakan theme Vantage untuk WordPress toko online Anda. Beberapa theme toko online dari WordPress di atas merupakan theme yang sudah disediakan oleh WordPress secara gratis. Semua theme tersebut memiliki tampilan sistem kategori yang semakin memudahkan Anda dan pengunjung untuk melihat produk-produk. Tidak membutuhkan kerumitan dan waktu yang lama dalam memasang plugin pada setiap theme. Cukup melakukan proses instalasi dan konfigurasi maka, WordPress toko online bisa digunakan.

Tinggalkan Komentar