fbpx

Rekomendasi Website Penyedia Blog Terbaik

Baru-baru ini memang ada beberapa aplikasi yang sangat membantu untuk membuat website dan blog secara gratis. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah agar konten yang disajikan dapat diakses oleh pengguna dari berbagai negara.

Sehingga hal ini akan mendatangkan keuntungan bagi pembuat website. Melalui konten yang mudah diakses, maka tulisan Anda akan lebih dikenal banyak orang. Pastinya ini akan membuat Anda memiliki penghasilan tambahan. 

Salah satu cara untuk menghemat biaya dalam pembuatan website adalah mencari aplikasi gratis yang dapat membuat website. Kira-kira apa saja aplikasi tersebut ? Bagi Anda yang penasaran langsung saja simak rangkumannya dibawah ini:

1. WordPress.com 

Siapa yang tidak mengenal wordpress.com? Platform ini merupakan platform paling terkenal di dunia dalam hal pembuatan website. WordPress mempunyai dua layanan utama yakni wordpress.org dan wordpress.com.

Aplikasi ini dapat diakses dan digunakan secara gratis. Anda cukup mendaftar di halaman utama website. Lalu secara otomatis pengguna akan dapat membuat website menggunakan hosting milik wordpress.

Selain itu, wordpress juga merupakan salah satu platform paling fleksibel. Pengguna dapat menambahkan , mengganti tema apa saja yang disukainya. Anda dapat menemukan ratusan , perusahaan hingga informasi mengenai terbaru.

Namun, wordpress mempunyai batasan berupa penggunaan fitur tertentu yang harus menggunakan akun bisnis dan dikenai pembayaran. Meskipun begitu Anda wajib mencoba aplikasi ini ketika hendak mempunyai website yang apik.

2. Medium.com 

Aplikasi kedua yang menyediakan dan blog adalah medium.com. Aplikasi ini dikembangkan oleh Evan Williams seorang pengembang blogger sekaligus mantan CEO twitter. Medium telah digunakan banyak orang untuk membagikan tulisan mereka.

Keunikan dari aplikasi ini adalah tampilan yang sangat menarik dan minimalis. Sehingga aplikasi ini membuat banyak orang betah untuk mengunjunginya. Aplikasi medium memang sudah terkenal sejak tahun 2012 lalu.

Baca Juga :  5 Cara Hemat Baterai Iphone, Pengguna Iphone Wajib Tahu!

3. Penzu.Com

Aplikasi yang terkenal lewat jargonnya “your private online jurnal” ini mempunyai tingkat keamanan yang sangat tinggi. Selain itu tidak beda jauh dari jargonnya, aplikasi ini juga menyediakan jurnal dari berbagai platform. 

Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena Penzu.com dapat menjaga data jurnal pengguna agar tetap aman dan melindungi dari peretasan. Melalui perlindungan yang tinggi menggunakan proteksi password ganda dan enkripsi militer yang sangat kuat.

Semuanya berfungsi untuk memastikan data yang telah Anda masukkan di Penzu.com aman. Kelebihan lain yang dimiliki penzu adalah mempunyai fleksibilitas yang tinggi. Hal ini memperbesar daya tarik pengguna untuk memulai berselancar di aplikasi Penzu. 

4. Webs.com

Aplikasi selanjutnya sebagai penyedia blog terbaik adalah webs.com. Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi yang paling mudah digunakan untuk membuat yang menarik. Uniknya penggunaan aplikasi ini dapat disesuaikan dengan tampilan antarmuka.

Anda cukup melakukan drag dan drug untuk menyesuaikan halaman. Bagi pengguna yang hendak membuat profil perusahaan dan web profesional lainnya sangat cocok jika menggunakan aplikasi ini.

Selain itu fungsi diatas, pengguna juga dapat membuat beberapa website dengan jenis yang berbeda. Tergantung sesuai dengan tujuan yang dikehendaki masing-masing. Bagi Anda yang menginginkan website bisnis, sangat cocok untuk mencoba aplikasi ini.

5. Weebly.com

Selanjutnya ada aplikasi weebly yang sangat tepat jika digunakan untuk membuat website dengan cepat, tanpa perlu melakukan coding. Anda dapat membuat website pribadi, bisnis, event, , dan blog. Pengguna dapat menemukan beberapa tema yang bisa digunakan secara langsung.

Aplikasi satu ini hanya mengembangkan website melalui drag dan drug saja. Sehingga pengguna bisa langsung menyesuaikan tampilan. Jadi tidak perlu repot-repot berurusan dengan baris kode untuk menyamakan tampilan.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Dengan Manfaat Alexa Rank

6. Wix.com

Aplikasi keenam yang dapat dijadikan sebagai aplikasi dalam membuat website adalah wix.com. Aplikasi satu ini menawarkan pengembangan website yang simple. Karena kepraktisannya inilah yang membuat wix digunakan ratusan juta di dunia.

Anda bisa menemukan ratusan template yang sangat berbeda dengan yang lainnya. Selain itu wix.com juga menawarkan aplikasi tambahan yang sangat mendukung menjalankan website, salah satunya adalah toko online dan media sosial.

7. Blogger.com 

Seluruh masyarakat dunia pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Blogger sudah digunakan sejak tahun 2003 dan langsung dikembangkan oleh google. Alamat domain yang digunakan untuk mengakses blogger adalah blogspot.com.

Blogger dianggap sebagai platform yang paling populer sepanjang masa. Aplikasi ini memang sudah terkenal dalam memberikan jaminan keamanan dan kemudahan bagi penggunanya.

Melalui pengintegrasiannya dengan google membuat aplikasi ini memiliki nilai plus yang tidak dimiliki platform lain. Selain itu navigasi yang disediakan dalam hal mengembangkan website sangatlah mudah.  

Terdapat juga fitur custom domain yang dapat Anda gunakan untuk membuat website. Pengguna dapat membuat menggunakan alamat domain sendiri. Sehingga dapat menghemat kantong. 

8. Postacho.io

Aplikasi kedelapan yang bisa digunakan untuk membuat website adalah Postacho.io. Aplikasi yang dikenal dengan jargon “easiest way to blog” merupakan salah satu platform pembuat website yang terhubung dengan beberapa catatan online.

Salah satu fitur unggulannya yakni postach telah terintegrasi dengan evernote. Maksudnya jika website Anda ingin diakses banyak orang, Anda hanya perlu menghubungkan evernote ke pistachio lalu menandai catatan dengan published. 

Itulah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk pembuatan website terbaik. Masing-masing aplikasi diatas memiliki spesifikasi dan keunggulan tersendiri. Jadi aplikasi mana yang sesuai dengan konten website Anda ?

1 komentar untuk “Rekomendasi Website Penyedia Blog Terbaik”

Komentar ditutup.