fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Rekomendasi Template WordPress Terbaik Dengan Parallax Scrolling Untuk Website

Wiliam

WordPress merupakan sebuah platform yang banyak digunakan oleh pemula dalam pembuatan website. Dalam platform ini sudah menyediakan beragam template yang dapat dijadikan pilihan. Salah satunya adalah template WordPress terbaik dengan Parallax Scrolling yang bisa digunakan untuk membuat tampilan website lebih keren.

Memang template tersebut sangat penting untuk digunakan dalam pembuatan website agar tidak membosankan saat dikunjungi pembaca. Pengguna bisa memanfaatkan template WordPress ini untuk berbagai jenis website seperti perusahaan, pribadi, dan sebagainya. 

Semakin bagus template yang dijadikan pilihan maka semakin banyak pembaca yang mengunjungi web tersebut.

Apa Itu Template WordPress?

Pada dasarnya, template WordPress dapat diartikan sebagai gabungan dari beberapa file yang digunakan dalam menentukan tampilan website. Biasanya file template ini terdiri dari HTML, CSS, dan PHP. Untuk mengimplementasikan template tersebut, pengguna harus memahami tempat penyimpanan dari template dan file yang akan dijadikan pilihan.

Selain itu, dalam penerapannya pun seseorang harus menambahkan kode dan membuat tata letak dari template tersebut. Maka dari itu, seseorang bisa menggunakan template ini untuk mempercantik tampilan website yang dimiliki. Untuk mengetahui lebih jelas terkait cara pembuatan template WordPress ini akan diuraikan sebagai berikut:

  •    Memahami tempat penyimpanan template dan file yang akan digunakan untuk menyimpan file tersebut.
  •   Membuat file template dan juga CSS pada halaman website yang dimiliki.
  •   Menambahkan sebuah code sebelum membuat tata letak.
  • Code tersebut ditambahkan pada bagian file-file template yang ada.
  • Membuat tata letak yang akan digunakan untuk template dengan memanfaatkan beberapa header.

Jenis Template WordPress Terbaik Dengan Parallax Scrolling

Banyak jenis template yang dapat digunakan untuk mempercantik tampilan website yang dimiliki. Selain itu, penerapan template ini juga dapat menciptakan rasa nyaman bagi pengunjung saat berada pada situs tersebut. Olehnya itu, berikut penjelasan terkait jenis template WordPress terbaik dengan Parallax Scrolling yang dapat dijadikan pilihan:

1. Javelin

       Untuk jenis template yang satu ini menawarkan tampilan yang begitu menawan dan tentunya terlihat sangat modern. Apalagi desain yang dimiliki oleh template ini bergaya teknologi sehingga sangat cocok jika diterapkan pada website tema teknologi. Template ini bersifat atraktif dan juga bersifat responsif sehingga membuat pembaca nyaman mengunjungi web.

Selain itu, Javelin ini mempunyai fitur yang dianggap sangat lengkap untuk mengembangkan website yang dimiliki. Memang fitur yang disediakan tersebut bermanfaat untuk mengembangkan website sehingga pengunjung tidak bosan saat berada di halaman website. Tidak heran jika banyak pemilik website yang menggunakan template ini.

2. Hatch

Template ini mempunyai bagian header yang dapat memberikan kesan menyatu. Kesan tersebut menyatu dengan bagian background dari template ini dengan ukuran yang full size. Apalagi header yang terdapat pada template ini dibuat dengan transparan sehingga tidak meninggalkan kesan pada background dasar yang digunakan.

Hal yang membuat template ini mengapa banyak disukai oleh pengguna karena mempunyai efek parallax. Efek tersebut terlihat begitu lembut sehingga dapat memberikan kesan yang sangat mewah jika menerapkan template ini. Apalagi warnanya yang tidak begitu mencolok sehingga dapat membaca isi website dengan nyaman dan membuat siapa pun betah berada di website tersebut.

3. You

Jenis template WordPress terbaik dengan Parallax Scrolling ini menawarkan sifat yang sangat fleksibel dan tentunya sangat responsif. Template ini bisa digunakan untuk berbagai kegunaan seperti digunakan untuk memberikan user experience. Dengan begitu, pengunjung bisa membuka website yang dimiliki tanpa berpikir panjang karena tampilan template yang bagus.

Apalagi template ini memang dirancang dengan menggunakan sebuah ajax yang sangat powerfull. Olehnya itu, dapat dikatakan jika template ini sangat cocok untuk diterapkan pada sebuah website perusahaan. Selain itu, bisa juga diterapkan pada website yang bersifat personal dan juga mempunyai optimasi SEO yang sangat baik.

4. Ronneby

Nah, bagi pemilik website yang menyukai nuansa warna coklat, jenis template Ronneby sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Template ini memberikan nuansa coklat-coklat yang sangat elegan. Memang perancangan template ini untuk memudahkan dalam pengembangan website yang dimiliki agar tidak susah payah untuk memoles template.

Nantinya, pengguna bisa langsung melakukan install pada template ini dan bisa langsung di setting untuk diterapkan. Selain itu, template ini sangat menyesuaikan dengan keinginan website yang ingin dibangun oleh pemilik website. Kesannya yang begitu mewah dan mencakup pengembangan yang sangat luas memberikan tampilan yang begitu bersih.

5. Borderland

Jenis template WordPress terbaik dengan Parallax Scrolling yang terakhir ini mempunyai desain yang sangat menarik. Asal mula adanya template ini dari sebuah web designer bule yang membuat template dengan tampilan tidak main-main. Template ini dapat dijadikan pilihan untuk diterapkan di beberapa situs website yang dimiliki karena temanya sangat menyesuaikan.

Namun disarankan untuk menggunakan template ini dalam website bisnis dan tata letaknya dapat mencapai tujuan bisnis. Selain itu, panel admin yang terdapat pada template ini begitu kuat dan mempunyai animasi transisi halaman sistem Ajax. Dengan begitu, tampilan website benar-benar keren dan rasa nyaman yang dimiliki pembaca akan selalu ada saat mengunjungi web tersebut.

Demikian penjelasan terkait dengan jenis template WordPress terbaik dengan Parallax Scrolling yang dapat diterapkan pada website. Memang template tersebut sangat keren dan memberikan kesan yang mewah sehingga menciptakan rasa nyaman pembaca.  Selain itu, pembaca akan betah mengunjungi website yang telah dibuat tersebut untuk mencari informasi.

Baca Juga