fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Penjelasan Mengenai Tutorial Menggunakan Aplikasi Lightroom

Wiliam

Tutorial menggunakan aplikasi lightroom sebenarnya tidak jauh berbeda di saat bizzie menggunakan aplikasi edit foto lainnya. Akan tetapi, masih banyak dari kalangan masyarakat yang bingung ketika menggunakan aplikasi lightroom.

Dengan adanya aplikasi lightroom bisa menjadi salah satu solusi bagi bizzie yang kurang puas dengan hasil foto. Selain itu, untuk hasil foto yang mentah bisa bizzie perbaiki dengan menggunakan aplikasi Lightroom.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara tuntas mengenai tutorial menggunakan aplikasi Lightroom. Bagi bizzie yang penasaran dengan cara penggunaan aplikasi Lightroom bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Tutorial Menggunakan Aplikasi Lightroom

Lightroom adalah salah satu aplikasi multimedia yang berhasil dikembangkan oleh pihak Adobe. Bagi beberapa kalangan masyarakat tentu saja sudah tidak asing lagi dengan satu aplikasi tersebut.

Khususnya untuk bizzie yang ingin melakukan edit pada perangkat komputer atau smartphone bisa dengan menggunakan aplikasi Lightroom. Untuk beberapa langkah atau tutorial menggunakan aplikasi Lightroom adalah:

1. Download dan Install Aplikasi Lightroom

Langkah pertama, bizzie harus memastikan lagi bahwa aplikasi Lightroom sudah berhasil di download dan diinstall pada perangkat komputer atau smartphone. Sedangkan, untuk bizzie yang belum mempunyai aplikasi tersebut bisa melakukan download dan install terlebih dahulu.

2. Membuka Aplikasi Lightroom

Setelah  proses download dan install sudah selesai, bizzie bisa melanjutkan tutorial menggunakan aplikasi Lightroom adalah membuka aplikasi tersebut. Bizzie akan diberikan perkenalan aplikasi terlebih dahulu bagi awal membuka aplikasi Lightroom.

Bagi bizzie yang sudah paham dengan aplikasi Lightroom, bisa langsungs aja melewati beberapa halaman perkenalan tersebut. Cara yang bisa dilakukan untuk melewati halaman tersebut adalah dengan memilih kolom bertuliskan :skip”.

3. Login Aplikasi Lightroom

Melakukan login pada aplikasi Lightroom. Cara login bisa langsung saja bizzie memilih kolom yang bertuliskan “sign in”. Pada saat proses login, bizzie diminta untuk memasukkan email dan password yang ingin bizzie daftarkan.

Selain itu, bizzie juga bisa melakukan login aplikasi Lightroom dengan menggunakan Facebook dan Google. Pilih saja salah satu yang menurut bizzie paling mudah dalam proses login.

4. Menambahkan Beberapa Item Baru

Setelah itu, bizzie bisa menambahkan beberapa item baru. Untuk menambahkan item baru bisa langsung saja memberikan klik pada kolom yang bertuliskan “new item” dan “album”.

5. Membuat Foto Album

Tutorial menggunakan aplikasi Lightroom selanjutnya bizzie bisa mengisikan kllom dengan nama album yang ingin dibuat. Contohnya bizzie bisa memberikan nama “instagram stories”.

Ketika sudah membuat foto album, bizzie bisa langsung saja memberikan klik pada kolom “ok”. Pada waktu tersebut, folder yang bizzie buat bisa terbuat secara otomatis dan cepat.

6. Menambahkan Foto Pada Perangkat

Selanjutnya, bizzie bisa memilih salah satu foto dari perangkat tersebut. Berikan ketukan pada ikon dengan tanda “+”. Pilih saja langsung opsi device untuk menambahkan foto yang berasal dari memori internal HP.

Selain itu, untuk bizzie yang ingin menambahkan foto langsung dari aplikasi Lightroom juga bisa dilakukan. Bagi bizzie yang ingin menambahkan foto langsung dari aplikasi tersebut bisa memberikan klik pada ikon kamera.

7. Mulai Menambahkan Beberapa Foto

Disini bizzie bisa memilih beberapa foto dengan cara mengetuk sampai dengan muncul tanda cek dan border. Biasanya untuk kedua simbol tersebut berada di bawah pojok kanan dan berwarna biru. Ketika sudah memberikan klik pada menu tersebut, bizzie tinggal memilih klik pada tombol “add” untuk menambahkan beberapa foto.

8. Mulai Edit Foto

Tunggu terlebih dahulu sampai dengan proses impor foto sudah benar-benar selesai. Ketika sudah selesai, bizzie bisa langsung saja melakukan edit dengan menggunakan aplikasi Lightroom.

Bizzie bisa memberikan ketukan pada salah satu album yang terdapat foto ingin dilakukan edit. Secara otomatis, bizzie juga akan dibawa ke halaman penyuntingan dan kamu bisa melakukan ekspor beberapa tool yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Bagi bizzie yang ingin menggunakan Lightroom preset langsungs aja memilih menu tools profiles. Di dalam menu tersebut, bizzie diberikan banyak pilihan jenis preset lightroom secara gratis.

9. Simpan Foto Hasil Edit Pada Perangkat

Tutorial menggunakan aplikasi Lightroom yang selanjutnya adalah bizzie bisa menyimpan semua hasil edit foto pada perangkat. Untuk melakukan penyimpanan bisa langsung saja memberikan klik ikon yang ada di bagian atas aplikasi Lightroom.

Selanjutnya,bizzie bisa memilih kolom yang bertuliskan save to device. Proses penyimpanan kali ini sudah langsung tersimpan di dalam media penyimpanan yang bizzie gunakan.

10. Memilih Resolusi Foto

Untuk tutorial menggunakan aplikasi Lightroom yang paling akhir adalah bizzie bisa memilih resolusi hasil edit foto. Kapasitas resolusi foto yang bisa digunakan oleh pengguna aplikasi Lightroom adalah 2084 pixels.

Ketika bizzie sudah memilih salah satu ukuran resolusi, tunggu saja sampai dengan proses resolusi benar-benar sudah selesai. Pada saat resolusi sudah selesai, bizzie juga akan diberikan notifikasi atau pemberitahuan ketika sudah berhasil.

Setelah semua tutorial menggunakan aplikasi Lightroom sudah selesai, bizzie bisa langsung melihat pada media penyimpanan atau galeri perangkat yang digunakan. Tidak ada batasan untuk bizzie yang ingin melakukan edit dengan menggunakan aplikasi Lightroom. Semua hasil edit foto yang sudah bizzie lakukan bisa langsung saja ditambahkan pada beberapa media sosial.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai tutorial menggunakan aplikasi Lightroom. Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang ingin melakukan edit foto dengan hasil kualitas terbaik. 

Baca Juga