fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Tips & Trik

Kenapa Video Twitter Tidak Bisa Diputar? Ini Solusinya!

Wiliam

Twitter merupakan salah satu media sosial favorit bagi para netizen Indonesia. Melalui media sosial Twitter, bizzie diberikan kebebasan mengunggah dan membalas pesan para pengguna. Namun, ada kalanya video Twitter tidak bisa diputar. Apa penyebabnya dan bagaimana solusinya?

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan oleh kalangan pengguna media sosial Twitter. Salah satunya, yaitu unggah video lucu dan menarik pada di dalam platform media sosial Twitter.

Akan tetapi, satu hal yang sering terjadi oleh para pengguna adalah tidak bisa play atau putar video di dalam Twitter. Nah, untuk kesempatan kali ini akan dibahas lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi kenapa Twitter tidak bisa diputar. Simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Penyebab Kenapa Twitter Tidak Bisa Diputar

Ada beberapa penyebab kenapa Twitter tidak bisa diputar. Sebagai berikut beberapa penyebabnya :

1. Koneksi Internet Lambat

Penyebab umum yang sering terjadi di permasalahan kenapa Twitter tidak bisa diputar adalah koneksi internet lambat. Apabila koneksi internet tidak cepat atau lambat, maka video Twitter akan mengalami buffering. Sehingga, tidak bisa diputar seperti biasa. Tidak hanya Twitter saja, akan tetapi video di beberapa media sosial lainnya juga mengalami buffering di saat koneksi internet lambat.

2. Pengaturan Privasi

Penyebab kedua yang bisa saja terjadi adalah pengaturan privasi pada media sosial Twitter. Pengaturan yang dimaksud, yaitu safety di bagian display media that may contain sensitive content.

Ada kemungkinan di dalam pengaturan tersebut dimatikan oleh bizzie maupun secara default oleh Twitter. Akibatnya, ketika bizzie ingin memutar video dewasa atau yang tidak seharusnya untuk pihak Twitter tidak akan memutarkan.

3. Aplikasi Belum Dilakukan Pembaharuan

Untuk penyebab video Twitter tidak bisa diputar berikutnya, yaitu aplikasi belum dilakukan pembaharuan. Semua aplikasi yang di install pada smartphone ini wajib dilakukan pembaharuan.

Selain untuk keamanan, pihak developer juga sering menghadirkan peningkatan sistem dan beberapa fitur baru di dalam meningkatkan pengalaman penggunaan. Bisa jadi, video tersebut memang error dan tidak bisa diputar karena bizzie belum melakukan pembaharuan di smartphone.

4. Twitter Down

Nah, untuk penyebab kali ini bukan salah dari para pengguna. Akan tetapi, kesalahan dari pihak aplikasi Twitter itu sendiri. Twitter yang sedang mengalami down ini bukan cuman video tidak bisa di tonton saja. Akan tetapi, semua kicauan, GIF dan unggah lainnya juga tidak bisa dilihat oleh bizzie.

5. Cache Memory

Cache Memory di dalam aplikasi juga bisa menjadi salah satu penyebab kenapa video Twitter tidak bisa diputar. Sebab, untuk cache ini bisa menyimpan informasi login dan beberapa data lainnya. Ketika terlalu banyak dan menumpuk, maka aplikasi tersebut mengalami error dan tidak dapat berfungsi dengan baik.

Cara Mengatasi Kenapa Twitter Tidak Bisa Diputar

Setelah paham mengenai beberapa penyebab dari video Twitter tidak bisa diputar, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sebagai berikut beberapa cara mengatasi kenapa Twitter tidak bisa diputar :

1. Mengganti Jaringan WiFi ke Paket Data atau Sebaliknya

Ketika masalah utama Twitter tidak bisa diputar ini karena koneksi yang lambat, maka bisa mencoba ganti jaringan WiFi ke paket data. Nah, ketika di rumah bizzie menggunakan WiFi pribadi dan koneksinya tetap lamba. Maka dari itu, bizzie bisa mengecek siapa saja yang masuk di dalam jaringan WiFi milikmu secara legal dan blokir agar jaringan bisa kembali lagi lancar.

Bizzie juga bisa mencoba memutuskan sambungan internet di perangkat tersebut. Setelah itu, sambungkan kembali. Cara yang satu ini sangat ampuh di dalam mengatasi kenapa video Twitter tidak bisa diputar.

2. Menggunakan VPN

Biasanya sering terjadi server Twitter down hanya di beberapa negara saja. Pada saat hal seperti ini terjadi, maka bizzie bisa menggunakan aplikasi VPN terbaik untuk bisa mengakses Twitter dan termasuk memutar video.

Menggunakan VPN memang tidak serta bisa membuat jaringan internet di perangkat menjadi lancar. Akan tetapi, cara ini juga bisa bizzie gunakan di saat sewaktu-waktu pemerintah sedang melakukan pembatasan akses di media sosial Twitter.

3. Melakukan Pembaharuan Pengaturan Privasi

Cara lain di dalam mengatasi kenapa video Twitter tidak bisa diputar adalah melakukan pembaharuan pengaturan privasi. Di dalam media sosial Twitter ada pengaturan privasi yang dilakukan secara otomatis, untuk blokir konten video berbau sensitif.

Jadi, di saat bizzie ingin menonton video berbau sensitif seperti kekerasan dan dewasa pasti tidak akan bisa diputarkan. Perihal tersebut terjadi, karena secara default sudah diatur oleh media sosial Twitter.

Untuk mengatasi permasalahan ini, maka bizzie bisa pergi ke menu “setting and privacy – privacy and safety – display media that may contain sensitive content”. Aktifkan pengaturan tersebut supaya bizzie bisa memutarkan semua video Twitter yang diinginkan.

4. Update Aplikasi Twitter ke Versi Terbaru

Khusus pengguna Twitter via aplikasi, untuk mencoba update ke versi terbaru. Sama seperti aplikasi yang lainnya, Twitter juga sering melakukan update guna meningkatkan sistem dan menambahkan fitur

Bisa jadi, untuk penyebeb kenapa video Twitter tidak bisa diputar ini diakibatkan dari hal tersebut. Jadi, untuk para pengguna smartphone wajib melakukan update aplikasi Twitter secara berkala di App Store maupun Google Play Store.

Nah, itulah dia penyebab dan cara mengatasi permasalahan kenapa video Twitter tidak bisa diputar. Semoga penjelasan diatas bisa memberikan informasi kepada bizzie, khususnya pengguna Twitter yang tidak bisa memutar video.

Baca Juga