fbpx

Wajib Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan WordPress Hosting

Ketika seseorang hendak membuat website, tentunya banyak hal-hal yang jadi pertimbangan. Salah satunya adalah mengenai apa yang hendak digunakan. Nah jika Anda mmilih , ada baiknya paham juga apa saja .

Apa itu WordPress Hosting

Kelebihan dan Kekurangan WordPress Hosting

Saat ini, sudah banyak orang yang tidak asing lagi dengan yang satu ini. WordPress adalah situs yang berguna untuk pembuatan atau website dengan fitur yang sangat beragam. Untuk basisnya sendiri menggunakan MySQL dan PHP.

Namun tak hanya itu saja, WordPress juga menyediakan layanan untuk hosting.

WordPress hosting sendiri adalah layanan yang ditujukan bagi para pengguna CMS WordPress. Hosting ini benar-benar disesuaikan dengan sistem WordPress. Tujuan dari layanan ini adalah agar optimalisasi situs bisa dengan dilakukan secara maksimal. Sebab segalanya sudah diatur oleh para manajer hosting yang ahli dalam hal ini.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai fitur-fitur penting. Pastinya menggunakan layanan ini bisa memberikan keuntungan untuk Anda.

Kelebihan WordPress Hosting

apa itu wordpress hosting

Seperti yang ini sudah jelaskan, tujuan menggunakan WordPress Hosting adalah untuk memaksimalkan web yang berbasis CMS WordPress. Jadi pastinya pengguna bisa mendapatkan keuntungan tersendiri. Namun apa saja yang bisa Anda dapatkan bila menggunakan WordPress Hosting?

1. Tingkat Keamanan Tinggi

Keamanan dari sebuah web adalah hal mutlak yang harus jadi pertimbangan utama. Tentunya Anda tidak ingin bila data Anda dicuri oleh para peretas. Dengan WordPress hosting, website Anda akan memiliki proteksi khusus yang lebih baik.

Baca Juga :  Pengertian dan Cara Menghindari Backdoor

2. Adanya Manajemen dari Manajer Hosting

Tadi artikel ini sudah sedikit menyinggung mengenai layanan bantuan pengaturan situs. Ada banyak para ahli di bidangnya yang bisa membantu operasional web Anda. Bahkan para profesional ini bisa meningkat performa web sesuai dengan kondisi, sehingga Anda tidak perlu lagi repot mengaturnya 

3. Kecepatan yang Lebih Baik

Bagi para pengunjung kecepatan sebuah web untuk memuat konten adalah hal yang krusial. Tak jarang pengunjung akan meninggalkannya bila loading situs terlalu lama. WordPress hosting bisa membantu agar kecepatan loading web menjadi lebih stabil.

4. Tanpa Downtime

Downtime pada server seringkali menjadi sebuah kendala untuk pengaksesannya. Karena hal ini bisa membuat ke web terputus. Sehingga pengunjung tidak bisa mengakses web. Untuk kasus tersebut, WordPress hosting bisa mengantisipasinya dengan sangat baik. 

5. Adanya Update Otomatis 

WordPress hosting dapat memberikan Anda berbagai update terbaru secara otomatis. Jadi Anda tidak perlu ketinggalan berbagai pembaruan. Selain, itu backup juga bisa Anda lakukan secara otomatis, sehingga keamanannya bisa semakin baik.

Kekurangan WordPress Hosting

kekurangan wordpress

Meskipun punya berbagai keunggulan, WordPress hosting juga punya beberapa kekurangan. Berikut di antaranya 

1. Batasan Kontrol

Menggunakan WordPress hosting berarti menyerahkan kontrol penuh pada manajer hosting. Ini membuat segala konfigurasi hosting Anda sangat terbatas. 

2. Harga

Harga untuk hosting menggunakan WordPress sedikit lebih mahal dari penyewaan hosting biasa. Namun bila Anda punya biaya, tentunya bukan jadi halangan.

3. Hanya Digunakan pada WordPress

Sayangnya, sistem pelayanan ini tidak dapat digunakan pada selain WordPress. Jadi bila kamu ingin mencobanya, maka harus melakukan pembuatan web di CMS WordPress terlebih dahulu.

Jadi itu dia sedikit bahasan mengenai kelebihan dan kekurangan WordPress hosting. Hal ini bisa jadi pilihan layanan utama untuk Anda yang menggunakan CMS WordPress. Apakah Anda tertarik menggunakannya? Percayakan layanan untuk web bisnis Anda hanya pada DewaBiz.

Baca Juga :  Teknologi Hosting dengan Full HTTP/2 Support