SEO

Jenis Jenis Backlink Untuk SEO dan Brand Situs Web Anda

Dewabiz
March 13, 2019
Jenis Jenis Backlink Untuk SEO dan Brand Situs Web Anda
Jenis Jenis Backlink Untuk SEO dan Brand Situs Web Anda

Jenis Jenis Backlink – Ada sejuta resep untuk mengoptimalkan situs untuk peringkat yang lebih baik. Saya cukup yakin membangun tautan adalah komponen inti dalam setiap komponennya. Kenapa begitu? Profil tautan terus menjadi salah satu indikator kualitas situs terkuat untuk mesin pencari.

Namun, tautan dapat dari berbagai jenis. Anda dapat mengelompokkannya berdasarkan kriteria yang berbeda:

  • Cara-cara akuisisi : serangan SEO yang dibangun sendiri, yang didapat secara alami;
  • Taktik membangun tautan : konten yang mengagumkan, media sosial, posting tamu, posting berbayar, dll .;
  • Kualitas sumber : otoritas, relevan, tidak terkait, spam;
  • Lokasi : konten utama, navigasi, footer.

Namun, pada akhirnya, faktor terpenting untuk membangun tautan adalah seberapa besar nilai SEO yang akan diberikan tautan ke situs Anda. Itu sebabnya saya menawarkan Anda klasifikasi pendek backlink di mana akan memeriksa tautan berdasarkan berat SEO.

Jenis Jenis Backlink Bermanfaat Untuk SEO

Tautan paling menguntungkan untuk SEO ketika mereka mengalirkan tautan ke situs seperti segarnya jus, tanpa risiko penalti.

1. Tautan ke konten yang berharga

Tentu saja, sumber kualitas apa pun dapat menautkan ke konten Anda yang mengagumkan dan memberikan jumlah tautan yang berbeda. Tapi di sini, kita akan berbicara tentang tautan dari sumber yang relevan dan berwibawa karena memiliki nilai SEO tertinggi.

Sebagai aturan, tautan seperti itu adalah yang paling sulit didapat. Mereka sering muncul secara organik ketika orang-orang menautkan kepada Anda karena konten, produk, atau layanan Anda relevan bagi mereka. Bayangkan saja situasi ini. Dengan menautkan ke Anda, seseorang menawarkan pengunjung mereka kesempatan untuk meninggalkan situs dan memeriksa milik Anda! Ini adalah ilustrasi sempurna tentang mengapa membangun tautan itu sulit dan bermanfaat.

Untuk mendapatkan tautan seperti itu, Anda tidak perlu melakukan gerakan khusus selain membuat konten, tetapi Anda harus membuat konten yang layak untuk tautan. Saya tahu Anda sudah bosan dengan nasihat ini, tetapi kita semua tahu, itu adalah resep luar biasa untuk sukses. Misalnya, menurut penelitian oleh Stone Temple , tautan adalah faktor peringkat yang sangat penting, tetapi bahkan tautan tidak dapat menyebabkan peringkat relevansi yang rendah.

Sayangnya, tidak semua jenis konten mendapat apresiasi publik yang luas. Untuk mendapatkan jumlah tautan yang baik, cobalah untuk memasukkan kedua jenis konten ini ke dalam strategi Anda dan dorong mereka dengan menciptakan kesadaran tentang mereka:

2. Tautan blog tamu

Blog tamu tidak mati. Ya, Google mengerutkan kening setelah mendistribusikan konten tamu dalam skala besar dengan tujuan utama untuk membangun lebih banyak tautan kembali ke situs Anda . Pada waktu bersamaan, Blogging tamu sebenarnya adalah salah satu cara terbaik untuk memperoleh tautan dari situs otoritatif pilihan Anda sendiri. Anda mendapatkan segelas jus tautan saat Anda memposting di situs yang:

  • Memiliki profil tautan yang kuat;
  • Berada di ceruk terkait;
  • Posting hanya konten berkualitas tinggi;
  • Memberi Anda lebih dari sekadar bio backlink (dengan status dofollow);
  • Memiliki statistik keterlibatan yang baik (komentar nyata, mengikuti media sosial).

Tentu saja, mendapatkan publikasi tentang sumber-sumber yang sudah mapan bukanlah proses yang cepat. Anda harus mulai dari situs yang lebih kecil atau kurang populer untuk membangun reputasi dan kredibilitas Anda.

3. Tautan pengakuan

Ketika Anda berbicara di sebuah acara industri, mensponsori acara semacam itu, atau memberikan donasi, Anda biasanya mendapat pengakuan dari penyelenggara dan peserta dalam bentuk:

Tautan dari situs penyelenggara;
Posting media sosial menyebutkan merek Anda dan menautkan ke Anda.

Jika niche Anda memberi Anda kesempatan seperti ini, cobalah untuk menemukan acara paling penting di industri Anda. Lacak acara dan kegiatan lokal. Pikirkan apakah Anda dapat menyampaikan pidato di acara seperti itu atau memberikan kontribusi untuk itu.

4. Tautan di niche atau direktori lokal

Ceruk atau direktori lokal adalah sumber SEO yang sangat berharga. Pertama, mereka membawa banyak traffic. Anda pasti menggunakan direktori berkualitas ketika mencari ulasan: Yelp, Foursquare, Yellow Pages, All Business Now, 411.com, dll. Kedua, tautan di sejumlah direktori masih dofollow, dan itu berarti segelas jus tautan penuh untuk situs Anda .

Pada saat yang sama, Anda mungkin pernah mendengar bahwa menurut Google , tautan dalam direktori umumnya tidak membantu SEO. Bagaimana bisa?

Tampaknya dengan memberikan pernyataan yang tidak jelas seperti itu, Google tidak benar-benar berpendapat melawan direktori. Itu hanya ingin mencegah orang dari pengiriman massal ke direktori umum, sekali dan untuk semua.

Jadi, jika Anda berada dalam dua pemikiran tentang mendaftarkan bisnis Anda dalam direktori, lebih baik untuk memilih yang berkualitas tinggi yang akan membawa nilai bagi pelanggan Anda.

Jenis Jenis Backlink Bermanfaat Untuk Kesadaran Merek

Ada banyak jenis tautan di sekitaran yang dapat memberi Anda banyak lalu lintas dan visibilitas, tetapi tidak ada tautan karena dilengkapi dengan atribut nofollow. Namun, tidak sia-sia membangun tautan seperti itu. Jika orang-orang mengunjungi di situs Anda, bukankah itu yang Anda inginkan?

5. Tautan dalam posting media sosial

Posting Facebook dan Twitter diperlakukan seperti halaman web biasa oleh Google. Dengan cara ini, ketika ada referensi ke situs Anda di posting Facebook atau tweet, itu harus diperlakukan seperti tautan biasa.

Tapi inilah tangkapannya. Sebagian besar tautan di dalam posting media sosial memiliki status nofollow. Terlebih lagi, Google tidak memiliki sumber daya untuk merayapi semua halaman media sosial. Bagi Anda untuk memahami ketidakmungkinan tugas: setiap pembagian ulang pos, berbagi tautan, pembaruan status adalah halaman terpisah untuk perayap Google.

Jadi raksasa pencarian perlu selektif percaya diri ketika datang ke media sosial, dengan beberapa posting media sosial untuk diindeks dan beberapa ditinggalkan.

Berita baiknya adalah, sebagian besar tangkapan itu bahkan tidak penting. Semakin banyak daya tarik konten Anda di media sosial, semakin banyak share yang Anda dapatkan, yang membuat pengguna melihat konten Anda dan menautkannya.

6. Tautan dalam profil bisnis

Saat Anda membuat profil bisnis untuk merek Anda di media sosial, situs ulasan, atau direktori industri, selalu ada peluang untuk meninggalkan tautan (atau beberapa) ke situs Anda. Sekali lagi, sebagian besar tautan ini adalah nofollow, tetapi tentu saja akan membantu Anda dalam membangun merek.

Perhatikan daftar Google Bisnisku. Google dengan giat memperbarui mereka untuk membuat pencarian lokalnya lebih tepat. Dan ini adalah tempat yang bagus untuk meninggalkan tautan ke situs Anda – Daftar Google Bisnisku menempati sepertiga dari Google SERP teratas.

Demikianlah pembahasan tentang Jenis Jenis Backlink Untuk SEO dan Brand Situs Web Anda yang bisa Anda langsung praktekan untuk situs web Anda. Semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah ilmu dan mendapatkan lalu lintas serta situs web yang berkualitas tinggi dengan konten-konten yang relevan dengan banyak mendapatkan backlink. Semoga bermanfaat!

Bagikan Artikel Ini