fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Media Sosial

Ide Konten Tiktok Agar Cepat Viral, Peluang Cuan!

Wiliam

Mempunyai sosial media tentu harus  dimanfaatkan sebaik mungkin. Selain jadi sumber informasi dan hiburan, sosial media juga bisa jadi peluang cuan. Misalnya saja, akun sosial media TikTok yang bisa dijadikan sumber penghasilan dari konten menarik yang diunggah. Anda bisa mencari ide konten TikTok agar cepat viral yang akan digunakan nantinya dalam akun tersebut.

Pastikan jika ide konten yang dipilih ini dapat viral sehingga mengundang banyak viewers dan peluang bisnis pun bisa diraih. Adapun ide yang dapat digunakan seperti masakan, kerajinan tangan, tutorial, dan berbagai konten lainnya. Untuk penjelasan lebih lanjutnya simak penjelasan berikut ini:

1. Masakan

Ide yang satu ini memang banyak dicari oleh masyarakat khususnya pengguna Tik Tok dari kalangan ibu-ibu. Olehnya itu, Anda bisa menerapkan ide ini dalam membuat konten tersebut seperti memberikan resep makanan. Anda bisa menampilkan apa saja bahan yang diperlukan sebelum melangkah ke tutorial pembuatan masakan tersebut.

Selain itu, Anda bisa juga memberikan tips bahan makanan yang bagus dan tidak untuk digunakan nantinya. Dengan begitu, pengguna bisa menghindari bahan tersebut agar tidak digunakan dalam masakannya. Bahkan, Anda bisa menampilkan masakan yang jarang ditemui masyarakat sehingga masakan tersebut dianggap unik dan menarik untuk dibuat.

2. DIY

Sangat menguntungkan apabila seseorang mempunyai kemampuan atau keahlian dalam bidang kerajinan tangan. Dengan mempunyai kemampuan tersebut tentu dapat dimanfaatkan untuk diterapkan dalam konten TikTok. Anda bisa mencoba membuat tutorial kerajinan tangan yang unik dan pemilihan bahannya bisa dari barang bekas saja.

Dengan memilih barang bekas tentunya anda bisa menghemat pengeluaran. Jika bahan yang akan digunakan sudah tersedia, maka Anda bisa langsung mempraktikkan sambil pembuatan konten. Buat video konten sesimpel mungkin agar tidak terkesan bertele-tele. Memang ide konten DIY ini banyak dicari sehingga bisa menaikkan views yang dimiliki secara cepat loh.

3. Review 

Nah, konten review barang yang unik pun bisa dijadikan sebagai salah satu konten dalam akun TikTok yang Anda dimiliki. Namun sebelumnya, Anda harus mempunyai modal untuk membeli produk yang akan di review. Pastikan jika produk yang dipilih banyak dicari dan mengundang rasa penasaran dari konsumen untuk mengetahui spesifikasi produk tersebut.

Sangat bermanfaat apabila Anda memilih ide ini bagi seseorang yang hendak membeli barang tersebut. Apabila review barang dianggap bagus, maka orang tersebut tidak ragu untuk membelinya. Selain itu, konten review produk ini pun dapat memberikan anda banyak view. Banyaknya view yang dimiliki tentu dapat membuat konten Anda menjadi viral.

4. Edukasi

Untuk ide konten TikTok agar cepat viral ini juga memberikan peluang yang begitu besar. Anda bisa mencari topik edukasi terlebih dahulu seperti cara menjaga kesehatan di masa pandemi covid 19. Nantinya anda bisa memberikan edukasi berupa himbauan untuk selalu memakai masker. Selain itu, anda juga dapat menyarankan agar menghindari kerumunan.

Pemilik konten bisa juga memberikan edukasi seputar pelajaran umum seperti cara cepat menyelesaikan soal matematika. Anda bisa menampilkan cara yang tidak didapatkan di bangku sekolah dan lebih mudah untuk diterapkan. Melalui konten edukasi ini, anda bisa mendapatkan banyak views dan konten cepat viral atau bahasa lainnya FYP.

5. Tutorial

Dalam konten tutorial, berbagai cara yang dapat dijadikan sebagai topik. Anda bisa memilih topik mengedit video dengan mudah ataupun cara make up yang cepat namun tetap terlihat natural. Jika memilih topik make up, Anda harus menyiapkan alat make up terlebih dahulu yang akan digunakan. Setelah itu, buat cara make up menggunakan alat tersebut secara berurut.

Nantinya pengguna bisa mengikuti tutorial yang Anda buat agar hasil make up dapat terlihat natural. Perlu diketahui jika konten ini memang banyak dicari pengguna akun sosial media utamanya di kalangan perempuan. Apalagi bagi mereka yang baru memulai untuk belajar make up, tutorial ini sangat bermanfaat untuk diterapkan.

6. Unboxing Produk

Ide konten ini memang tidak jauh berbeda dengan konten review yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun, perbedaannya adalah konten unboxing dimulai dari membuka paket produk yang telah dibeli. Hal ini tentu mengandung rasa penasaran dari pengguna lain untuk mengetahui apa isi dari paket tersebut. Apakah isi paket tersebut sesuai dengan yang dipesan atau tidak.

Setelah membuka paket tersebut, Anda bisa menjelaskan sedikit manfaat atau spesifikasi dari produk. Dengan begitu, akun Anda akan banyak ditonton oleh pengguna dan memberikan views yang lebih banyak. Hal ini datang dari rasa antusias yang dimiliki oleh pengguna untuk mengetahui isi dari produk tersebut. Apalagi jika anda melampirkan toko tempat membeli produk.

7. Rekomendasi Tempat

Saat musim liburan tiba, banyak orang yang mencari rekomendasi tempat untuk berlibur. Hal ini dapat anda manfaatkan untuk memberikan rekomendasi tempat wisata yang terbaik dan tentunya sangat wajib untuk dikunjungi. Anda bisa merekomendasikan tempat wisata yang terdapat di suatu daerah lengkap dengan fasilitas apa saja yang diberikan.

Selain itu, Anda bisa memberikan rekomendasi tempat makan yang enak dan sertakan pula dengan lokasi dari tempat tersebut. Bisa juga memberikan menu yang disajikan oleh tempat makan tersebut. Bahkan bukan hanya tempat wisata dan tempat makan saja yang dapat direkomendasikan, tempat yang unik pun bisa menjadi pilihan.

Demikian penjelasan lengkap terkait dengan ide konten TikTok agar cepat viral yang dapat dijadikan referensi. Disarankan untuk fokus ke satu ide konten saja agar akun lebih mudah dicari oleh pengguna yang lain. 

Baca Juga