fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

GeneralBusinessTips & Trik

Ide Hampers Lebaran Idul Fitri, Cocok Untuk Peluang Usaha

Wiliam

Bulan ramadhan atau bulan sebulan penuh puasa adalah waktu yang sangat dinanti-nati setiap umat muslim. Pada bulan tersebut setiap amalan dilipat gAndakan pahalanya sehingga tak heran jika semua orang berlomba-lomba mendapatkan keberkahannya. Bulan tersebut berakhir ditAndai dengan lebaran Idul Fitri yang dilaksanakan tanggal 1 syawal, awal bulan setelah ramadhan. 

Di Indonesia, setiap kali mendekati idul fitri, selain sibuk mengejar amalan, umat muslim juga mulai mempersiapkan hampers yang akan dibagikan kepada orang-orang terdekatnya, seperti sahabat, teman dan keluarga. Hal ini sudah menjadi budaya yang terus dilakukan saat ini sebagai salah satu upaya menjalin tali silaturahmi. 

Hal ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang cocok untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Jika Anda berminat membuat usaha hamper di bulan ramadhan ini tetapi bingung dengan ide hampersnya, berikut ini beberapa ide yang dapat coba Anda lakukan setelah menyesuaikan dengan target pasar Anda. 

Ide Usaha Hampers Lebaran Idul Fitri 

Berikut ini terdapat beberapa ide hampers yang dapat Anda jadikan bisnis dan mendapatkan penghasilan tambahan selama ramadhan menjelang lebaran.

1. Hampers Kue Kering

Hampers pertama yang potensial untuk Anda jalankan menjelang idul fitri adalah kue kering. Produk satu ini sudah menjadi incaran banyak orang bahkan sejak awal bulan ramadhan sebab identic dengan makanan ringan setiap selama bulan tersebut. 

Jika Anda memiliki kemampuan dan hobi membuat kue kering, ini adalah peluang bisnis yang cocok untuk ide hampers. Bahkan, bagi Anda yang tidak tahu membuat kue kering pun masih memiliki peluang untuk menjalankan bisnis ini, yaitu dengan membeli kue jadi dan dihias menjadi sebuah hampers cantik. 

2. Hampers Jilbab

Hampers selanjutnya adalah hampers hijab. Anda bisa menyesuaikan model hijab yang saat ini sedang trend. Hampers jenis ini juga banyak diminati sebab harganya yang relatif terjangkau tetapi bermanfaat bagi orang yang menerimanya sebab bisa digunakan jangka panjang. 

3. Hampers Perlengkapan Ibadah

Ide hamper selanjutnya adalah perlengkapan ibadah. Anda bisa memasukkan tasbih, buku dzikir, sajadah, peci, mukena atau baju kokoh, dan lainnya sesuai dengan kreatifitas Anda. Hampers ini juga banyak dicari orang-orang sebab bisa semua produknya bisa digunakan untuk beribadah. Misalnya saat shalat tarawih bahkan shalat di hari lebaran. 

4. Hampers Cemilan

Selanjutnya adalah hamper cemilan. Anda bisa memasukkan berbagai jenis cemilan dalam hampers yang Anda buat. Hampers dengan cemilan kesukaan keluarga tentu akan membangun kemeriahan saat lebaran. Tak hanya itu, harga hampers ini juga terjangkau apalagi jika menggunakan snack dengan harga murah. 

Bahannya Pun mudah ditemukan di supermarket terdekat tanpa Anda harus membuatnya sendiri. Tak heran jika hampers satu ini banyak dipilih sebagai ide usaha hampers menjelang idul fitri. 

5. Hampers Sembako

Hampers selanjutnya adalah sembako. Sebagaimana yang diketahui bahwa sembako adalah bahan-bahan pokok yang dibutuhkan semua orang yang tentu akan sangat bermanfaat. Hampers jenis ini banyak diburu oleh para ibu-ibu menjelang lebaran. Anda bisa memasukkan minyak, tepung, gula pasir,  mie instan, kopi, susu, dan lainnya sesuai selera dan permintaan konsumen. 

Memang, jika menghitung modal yang dibutuhkan lumayan besar apalagi saat ini harga semua sembako mulai naik. Namun, Anda bisa mendapatkan keuntungan besar di setiap penjualannya, terlebih lagi bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah ditemukan di sekitar Anda. 

6. Hampers Produk Perawatan Tubuh

Hampers selanjutnya yang tidak kalah potensial untuk dijadikan bisnis menjelang lebaran adalah hampers produk perawatan tubuh. Semua orang pasti ingin tampil dengan penampilan terbaik saat lebaran sehingga tak jarang yang merawat tubuh lebih intensif, misalnya agar kulit lebih cerah dan bersih. Hampers perawatan tubuh akan sangat bermanfaat diberikan orang terdekat sehingga tak sedikit orang yang memilih hampers ini untuk diberikan kepada orang terkasih. 

7. Hampers Aromatherapy

Hampers selanjutnya yang juga bisa menjadi ide bisnis menjelang lebaran idul fitri yaitu hampers aromatherapy.  Aromaterapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. misalnya bisa membuat tubuh terasa lebih rileks dan santai, meningkatkan kualitas tidar dan bantu meringankan insomnia, sebab aroma yang masuk ke rongga hidung akan merangsang saraf otak yang tugasnya untuk mengatur emosi. 

Hampers ini banyak diminati apalagi manfaatnya yang banyak untuk yang menerimanya. Hampers ini juga menAndakan bahwa seseorang peduli pada kesehatan orang-orang yang diberikan.

8. Hampers Minuman 

Hampers minuman juga menjadi salah satu hampers potensial selama bulan ramadhan hingga lebaran. Setelah seharian menahan lapar dan haus, mendapatkan hampers minuman menjadi kebahagiaan tersendiri karena dapat mengusir rasa haus yang ditahan tersebut. 

Modal yang dibutuhkan untuk membuat hampers minuman juga terbilang tidak terlalu besar dan produk-produknya bisa ditemukan dengan mudah. 

9. Hampers New Normal

Selanjutnya yaitu hampers yang berisi perlengkapan new normal, seperti hand sanitizer, masker, . alat makan pribadi, hingga pembersih mulut. Setelah melewati masa pandemic sejak 2019, kita masih harus tetap menjaga penyebaran virus agar benar-benar menghilang, dan salah satunya dengan tetap mematuhi protocol kesehatan. 

Hampers ini masih cukup populer hingga saat ini sebab modal dan harga jualnya yang masih ramah di kantong. 

Itulah beberapa ide usaha hampers yang bisa Anda coba lakukan menjelang idul fitri untuk menambah pemasukan. Sebelum memilih ide tersebut, Anda perlu memperhitungkan modal yang diperlukan, target konsumen, estimasi pemesanan dan cara pengiriman agar memudahkan usaha Anda kedepannya. 

Baca Juga