fbpx

Coba Ini, Cara Copy Tulisan di Website yang Tidak Bisa Di Copy

Pasti dari beberapa kalangan masyarakat sering menemukan yang tidak bisa di copy tulisannya, karena sesuatu hal. Bahkan, dengan website yang tidak bisa di copy tulisannya ini bisa membuat kalangan pengunjung merasa kesal.

Akan tetapi, untuk di era perkembangan seperti sekarang ini ada beberapa cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy. Bahkan di beberapa halaman pun sudah memberikan informasi mengenai hal tersebut.

Tidak semua informasi mengenai cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy bisa dilakukan secara mudah dan berhasil. Bagi bizzie yang penasaran dengan pembahasan mengenai cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy bisa simak lebih lengkapnya di bawah ini.

5 Cara Copy Tulisan Website yang Tidak Bisa Di Copy

Pada saat bizzie menemukan atau website yang tidak bisa di copy terkadang ada beberapa alasan penting harus diketahui. Untuk website yang tidak bisa di copy ini biasanya pemilik ingin melindungi konten miliknya.

Selain itu, untuk hal lain kenapa website tidak bisa dilakukan adalah klik kanan sudah di nonaktifkan oleh pihak admin website. Akan tetapi, untuk saat ini bizzie tidak perlu merasa khawatir dengan permasalahan tersebut.

Seperti sudah disebutkan diatas, bahwa untuk cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy ini ada berbagai cara. Untuk beberapa cara yang bisa dilakukan dan dipilih oleh kalangan masyarakat adalah:

1. Mematikan Javascript Terlebih Dahulu

Cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy pertama adalah dengan mematikan terlebih dahulu. Untuk Javascript ini biasanya berada di mesin pencarian seperti .

Setiap browser yang ada di perangkat bizzie mempunyai cara mematikan javascript dengan cara berbeda-beda. Akan tetapi, untuk pengguna mesin pencarian Mozilla Firefox bisa dengan menggunakan menu command atau “about : config”.

Untuk bisa menemukan menu tersebut, bizzie langsung saja membuka akses pada address bar. Kemudian di bagian menu tersebut bisa mencari menu “javascript : enable”. Pilih menu tersebut dan berikan klik dua kali pada bagian barisnya.

Baca Juga :  Freelance atau Jasa Website Perusahaan, Lebih Baik Mana?

Semetara itu, untuk para pengguna mesin pencarian Chrome ada cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy untuk dilakukan. Cara yang harus bizzie lakukan adalah memilih menu yang berada di pojok kanan atas atau “settings”.

Di dalam menu tersebut akan diberikan banyak pilihan menu. Sedangkan untuk menu yang kemudian bizzie pilih adalah “advance” dan “privacy and security”. Setelah itu, bizzie juga dapat mengklik pada menu “javascript” dan “allowed”.

2. Melakukan Copy Pada Halaman Dialog Print

Cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy selanjutnya adalah dengan menggunakan halaman dialog . Untuk cara kali ini bukan best practice atau terbaik.

Bizzie juga bisa mengambil konten pada halaman yang diproteksi dengan memunculkan halaman dialog print. Selain itu, untuk cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy ini bisa dilakukan atau diterapkan pada semua mesin pencarian atau browser.

Untuk mengaktifkan dialog print juga harus melalui beberapa cara terlebih dahulu. Cara yang harus dilakukan adalah dengan memberikan tombol “ctrl+p”. Lakukan cara satu ini pada browser yang ingin dilakukan copy.

Setelah bizzie melakukan hal tersebut akan muncul dialog print yang biasanya berada di sebelah kanan atau preview. Ketika bizzie sudah berada di menu tersebut bisa langsung menyalin teks.

3. Menggunakan Fitur Inspect Element

Apabila kedua cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy di atas belum berhasil, masih ada solusi lainnya. Untuk solusi kali ini adalah dengan menggunakan metode inspect element sebagai tools tambahannya.

Selain itu, untuk cara menggunakan inspect element ini sangat mudah dan gampang sekali di praktekan. Untuk langkah yang bisa dilakukan adalah tinggal klik di bagian teks ingin di copy, setelah itu bisa memilih tombol inspect element.

Ada juga cara cepat yang bisa dilakukan untuk memunculkan inspect element. Berikan tombol “ctrl+shift+i”, setelah bizzie melakukan cara tersebut akan muncul otomatis metode inspect element.

Sayangnya untuk cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy kali ini mempunyai kekurangan. Untuk kekurangan dari cara kali ini adalah harus bisa memilah antara kode HTML dengan konten teks yang  ingin disalin.

4. Melakukan Install Ekstensi Browser

Setiap mesin pencarian atau browser mempunyai fitur absolute enable right click and copy. Selain itu, dengan fitur tersebut juga bisa dijadikan cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy.

Baca Juga :  Tips Belajar Web Design Dari Nol

Untuk para pengguna browser Google Chrome dan Mozilla Firefox bisa melakukan install fitur yang satu ini. Selain itu, untuk kedua pengguna mesin pencarian tersebut bisa juga menggunakan alat yang lainnya.

Akan tetapi, untuk bizzie yang ingin melakukan cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy ini bisa disesuaikan lagi dengan kebutuhan. Ketika tidak terlalu urgent atau penting bisa memilih cara yang lebih mudah dan simple.

5. Mengakses Konten Dengan Halaman AMP

Pada saat akan mengakses halaman website yang sudah di proteksi bisa dilakukan dengan menggunakan halaman AMP. AMP merupakan singkatan dari Accelerated Mobile Pages.

Selain itu, untuk AMP ini salah satu fitur yang diberikan oleh Google. Sedangkan untuk fungsi dari AMP adalah untuk melakukan koordinasi antara website ketika ingin diakses dengan menggunakan seluler.

Ketika bizzie menggunakan website AMP, maka untuk struktur dari website tersebut akan memunculkan kode yang terlalu rumit. Bahkan untuk bizzie yang ingin melakukan akses melalui harus menambahkan parameter terlebih dahulu.

Menemukan konten website yang tidak bisa di copy memang terkadang sangat menjengkelkan. Apalagi, ketika bizzie membutuhkan materi secara spesifik untuk menyusun sebuah penelitian.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengakali website kontennya tidak bisa di copy. Akan tetapi, terkadang orang malas untuk mencari tahu apa saja cara yang bisa dilakukan atau digunakan.

Nah, untuk yang sudah membaca tulisan di atas mengenai cara copy tulisan website yang tidak bisa di copy bisa leluasa lagi ketika sedang mencari konten. Ada satu hal lagi perlu bizzie ingat yaitu di saat menggunakan salah satu cara di atas harus mempunyai tanggung jawab secara penuh.

Salah satu cara tanggung jawab yang bisa dilakukan ketika copy tulisan website adalah memberikan kredit sumber pada penulis di bagian akhir konten. Dengan cara tersebut membuat bizzie lebih aman dari potensi konflik yang terjadi di waktu yang akan datang.

Itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai cara copy tulisan website  yang tidak bisa di copy. Semoga setelah adanya pembahasan diatas tidak ada lagi dari kalangan masyarakat yang bingung ketika ingin copy tulisan website. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.