Cara Setting CloudFlare di WordPress

Cloudflare adalah perusahaan yang menyediakan jaringan pengiriman konten (CDN), DNS, perlindungan DDoS, dan layanan keamanan. Mereka terkenal di industri kinerja web untuk waktu pencarian DNS yang cepat dan memiliki jaringan yang kuat lebih dari 100 pusat data yang berbeda di seluruh dunia. Di belakang mereka ada beberapa nama perusahaan besar seperti Google, Microsoft dan Qualcomm. Kliennya termasuk Nasdaq, Digital Ocean, Zendesk dan Cisco.

Jika Anda mencari cara mudah untuk meningkatkan dan mempercepat keamanan situs WordPress Anda , Cloudflare adalah solusi yang bagus. Sebagian besar pelanggan bahkan dapat menggunakan tarif gratis mereka, yang menawarkan bandwidth CDN tanpa batas. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menginstal Cloudflare di halaman WordPress Anda.

Instal Cloudflare

Tutorial ini mengasumsikan bahwa Anda sudah memiliki akun Cloudflare. Jika tidak, Anda dapat mengunjungi situs web Cloudflare dan mendaftar untuk mendapatkan akun gratis.

Langkah 1

Masuk ke Dasbor Cloudflare dan klik “+ Tambahkan Situs.” Masukkan domain halaman WordPress Anda dan klik “Mulai Pindai”. (Anda tidak perlu menambahkan www atau http / https, domain root).

image by domainesia.com

Mungkin butuh satu atau dua menit dan kemudian klik “Lanjutkan Pengaturan”.

Langkah 2

Cloudflare menawarkan dua opsi. Anda dapat menggunakan CDN dan perlindungan mereka (mempercepat dan melindungi situs Anda), atau Anda bisa menggunakan DNS mereka . Sebagian besar pelanggan menginginkan yang pertama, karena di sini Anda mendapat manfaat dari semua yang ditawarkan Cloudflare. Periksa apakah awan berubah oranye untuk memastikan domain Anda diaktifkan. Jika Anda memiliki lebih banyak catatan, misalnya Misalnya, e-mail (data MX) tidak boleh, maka cloudflare (abu-abu). Klik Lanjutkan setelah Anda memeriksa semuanya. Anda dapat mengubah catatan ini nanti kapan saja.

image by kinsta.com

Langkah 3

Pada halaman berikutnya Anda harus memilih paket cloudflare. Kami sarankan memulai dengan paket gratis yang berfungsi untuk sebagian besar pengguna. Kemudian klik “Lanjutkan”.

Langkah 4

Anda harus mengubah server nama di domain Anda untuk mengarah ke Cloudflare (gunakan yang mereka sediakan). Karena Cloudflare adalah layanan proxy lengkap, maka domain Anda akan mengarah selalu ke Cloudflare. Cloudflare kemudian merujuk domain Anda ke Dewabiz. Tidak ada downtime ketika Anda mengubah server nama Anda. Kemudian klik “Lanjutkan”.

Hal ini seharusnya tidak memakan waktu lama, tetapi mungkin perlu waktu hingga 24 jam agar perubahan ini diproses.

Langkah 5 (Opsional)

Ada langkah ekstra untuk pengguna WordPress yang kami rekomendasikan. Ini hanya langkah optional, tetapi hal-hal tertentu dengan Cloudflare mungkin tidak berfungsi dengan baik jika Anda tidak menginstal plug- in Cloudflare resmi .

Anda dapat mengunduhnya dari repositori WordPress atau mencari Dashboard WordPress di bawah plugins “Add New”. Hal ini akan memiliki yang berikut:

  • Koreksi untuk komentar WordPress ditampilkan oleh alamat IP yang sama
  • Pembersihan cache otomatis
  • Tulis ulang tajuk untuk mencegah redirect loop ketika Universal SSL diaktifkan oleh Cloudflare
  • Kemungkinan untuk mengubah pengaturan untuk akun Cloudflare melalui plugin itu sendiri (pembersihan cache, tingkat keamanan, pengoptimalan gambar , dll.)
  • Lihat analitik, seperti jumlah total pengunjung, bandwidth yang disimpan, dan ancaman yang diblokir
  • Mendukung für HTTP2 / Server Push

Setelah menginstal plugin, Anda harus memasukkan alamat email Cloudflare dan kunci API di Pengaturan. Di sini Anda bisa mendapatkan kunci API Anda . Salin yang disebut “Kunci API Global”. Kemudian klik “Simpan Kredensial API”.

image by kinsta.com

Pada tab Beranda, Anda dapat menerima pengaturan default atau menrefresh sesuka Anda.

Pada tab Pengaturan, Anda dapat mengaktifkan peningkatan gambar ketika Anda menggunakan pro plan, mengaktifkan mode pengembangan, mengubah tingkat keamanan, dan mengaktifkan penggantian HTTPS otomatis.

Tab Analytics memungkinkan Anda melihat jumlah permintaan, bandwidth, pengunjung, dan ancaman di halaman WordPress Anda.

Masalah Cloudflare yang Sering Terjadi

Satu kesalahan yang sangat umum yang diterima pengguna ketika mencoba memasang Cloudflare di halaman WordPress mereka adalah “ERR_TOO_MANY_REDIRECTS” di Chrome atau “Halaman tidak dialihkan dengan benar” (Firefox).

Ini karena SSL sudah disiapkan di server web Anda dan kemudian SSL fleksibel dengan Cloudflare diaktifkan. Jika Anda sudah memiliki sertifikat SSL untuk hosting Anda, Anda harus mengatur mode SSL menjadi penuh. Jika tidak, Anda bisa membuat aturan halaman untuk menyelesaikan masalah ini.

Pengaturan cloudflare tambahan

Sekarang Anda tahu cara menginstal Cloudflare, kami mendorong Anda untuk mendokumentasikan langkah pertama dan saran Panduan WordPress untuk dibaca.

Catatan: Jika mod_cloudflare disebutkan, yang perlu Anda ketahui adalah mod Apache, Anda juga dapat mengetahui berapa banyak bandwidth yang digunakan situs WordPress Anda dibandingkan dengan CDN .

Apabila anda menyukai tutorial ini, kami sangat senang bisa membantu Anda. Anda juga bisa melihat berbagai produk yang ditawarkan oleh dewabiz terkait hosting dan domain yang disediakan. Dengan Anda berlangganan dengan hosting dan domain yang kami sediakan, maka Anda berhak mendapatkan berbagai tips dan trik yang akan kami sediakan untuk Anda dan pengetahuan-pengetahuan seputar WordPress dan lain sebagainya.

Dewabiz akan berkomitmen untuk memuaskan para pelanggannya dengan produk-produk yang bagus dan harganya terjangkau. Selain itu, toko kami juga akan mengusahakan untuk memberikan tutorial-tutorial untuk permasalah WordPress, instalasi plugin, rekomendasi theme friendly, dan lain sebagai. Hal tersebut adalah sebagai cara kami untuk meningkatkan kepuasan untuk para pelanggan.

Semoga artikel-artikel ini bisa bermanfaat dan membantu Anda dengan berbagai permasalah instalasi atau error yang ditemukan. Terima kasih!

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Karena Anda menemukan posting ini bermanfaat ...

Ikuti kami di media sosial!

Tinggalkan Komentar