fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Tips & TrikMedia SosialPengetahuanTechnology

10 Cara Menghasilkan Uang Lewat Youtube Paling Gampang

Yanti puspita

Sebagai salah satu media streaming terbesar di dunia, banyak orang yang kini mulai mencari cara menghasilkan uang lewat youtube. Bagaimana tidak? Media sosial ini menawarkan insentif yang cukup menggiurkan bagi mereka para pembuat video di dalamnya.

Namun, menjadi YouTuber profesional saat ini saja tidak cukup untuk menghasilkan uang dari aplikasi ini. Jika kamu mencari cara menghasilkan uang yang mudah lewat youtube, ada langkah lain yang perlu kamu lakukan. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang sebaiknya kamu ikuti untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Rekomendasi 10 Cara Menghasilkan Uang Lewat Youtube Paling Gampang

Sudah banyak artikel yang menjanjikan bahwa cara yang mereka tuliskan adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang dari YouTube. Namun, kamu harus berhati-hati karena sebagian besar tips yang di berikan hanyalah kata-kata motivasi klise dan tidak berguna.

Tapi tenang saja, kali ini kamu akan di berikan cara menghasilkan uang lewat youtube yang terbukti berhasil! Menghasilkan uang dari Youtube bisa di bilang susah-susah gampang.

Dan mungkin setelah menyimak beberapa cara menghasilkan uang lewat youtube berikut ini kamu bisa menghasilkan lebih banyak penghasilan dari aplikasi yang satu ini.

1.      Pendapatan Iklan (AdSense)

Cara menghasilkan uang lewat youtube yang pertama adalah dari iklan yang muncul di halaman menonton konten video. Jika kamu mendaftar ke program Mitra YouTube, maka kamu bisa mengaktifkan fitur monetisasi di chanel kamu.

Dengan begitu iklan akan di tampilkan ketika orang-orang menonton konten video kamu. Dengan menampilkan iklan tersebut, kamu akan mendapatkan keuntungan dari YouTube. Untuk mendapatkan penghasilan dari iklan ini, persyaratannya cukup sederhana.

Kamu hanya perlu membuat video, dan YouTube juga tidak membatasi topik konten video nya. Yang jelas, video kamu tidak boleh berisi konten dewasa, kekerasan, hinaan, narkotika, dan hal buruk lainnya.

2.      Langganan Channel

Selanjutnya kamu bisa mendapatkan uang dengan Channel Membership atau berlangganan channel. Dimana penonton yang merupakan pengikut kamu akan bergabung ke channel tersebut dengan membayar secara bulanan.

Dengan menjadi pelanggan yang membayar, maka pengikut kamu akan mendapatkan keuntungan khusus yang tidak di terima oleh pelanggan yang tidak membayar. Seperti mendapatkan badge, emoji, ruang chat, video spesial, dan live stream eksklusif.

Untuk mendapatkan cara ini, kamu harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki lebih dari 1.000 subscriber. Selain itu, channel dan konten video yang di buatnya juga tidak di khususkan untuk anak-anak.

3.      Galeri Merchandise

Kamu juga bisa menjual merchandise resmi atau produk lainnya untuk menghasilkan pendapatan dari YouTube, lho. Tepatnya, kamu bisa menggunakan fitur YouTube Shopping.

Namun pertama-tama, kamu perlu menghubungkan toko online kamu agar orang-orang bisa dengan mudah mengakses produk yang kamu tawarkan. Untuk menggunakan cara menghasilkan uang lewat youtube ini, kamu juga harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki lebih dari 10.000 pelanggan.

4.      Live Streaming di YouTube

Kalau kamu memiliki fans yang banyak, maka kamu bisa mengadakan live streaming di youtube. Kamu bahkan bisa membuat jadwal rutin untuk menjaga komunitas kamu terus berkembang.

Kegiatan live streaming ini di lakukan untuk meningkatkan engagement kamu dengan pelanggan atau audiens setia channel kamu. Nantinya, kamu juga bisa menjual produk atau mempromosikan konten lainnya selama acara berlangsung

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih memahami niche pasar kamu. Dengan demikian nantinya channe youtube kamu semakin menjangkau audiens yang lebih luas.

5.      Super Chat dan Super Stiker

Dengan Super Chat atau Super Sticker yang di beli oleh penonton atau penggemar, kamu juga bisa memperoleh penghasilan dari youtube. Fitur ini berfungsi saat kamu melakukan live streaming dan premiere. Super Chat dan Super Sticker ini memungkinkan kamu memberikan live chat yang lebih menarik. Selain itu, dengan fitur ini, penonton juga dapat menyematkan pesan agar muncul di atas feed live chat.

Penggunaan Super Chat dan Super Sticker cocok di gunakan ketika para penggemar ingin menerima kabar dari para idola yang sedang live streaming dan premiere melalui YouTube, agar pesannya lebih jelas.

6.      Mengoptimalkan SEO Video

Tahukah kamu bahwa mengoptimasi SEO video bisa membuat kamu mendapatkan lebih banyak penghasilan? Lantas, bagaimana cara menghasilkan uang lewat youtube dengan optimasi SEO ini?

Jika kamu ingin fokus pada karier kamu di YouTube, maka kamu harus memiliki strategi yang solid untuk stabilitas jangka panjang channel. Menurut sumber yang terpercaya, mengoptimalkan SEO video kamu bisa menjadi cara untuk memastikan umur panjang channel kamu.

Penghasilan dari optimasi SEO video memang tidak akan datang dengan cepat. Namun inisiatif ini bisa membuat kamu mendapatkan lebih banyak subscriber yang setia.

7.      Pendapatan YouTube Premium

YouTube Premium menawarkan pengalaman menonton konten video favorit tanpa gangguan iklan. Namun tetap mendukung pembuat konten dengan sistem langganan berbayar.

Selain itu, pelanggan YouTube Premium juga bisa mengakses fitur download video sehingga bisa menontonnya secara offline di mana pun mereka berada. Untuk mendapatkan penghasilan dengan cara ini, kamu perlu membuat konten yang hanya bisa dilihat oleh pelanggan YouTube Premium.

8.      Pendanaan YouTube Short

Kamu juga bisa mendapatkan uang dari pembuatan konten YouTube Shorts, lho. Namun pastikan konten yang kamu buat harus kreatif, orisinal, dan menyenangkan. Dengan melakukan ini, YouTube akan menghubungi kamu dan memberi kamu bonus pendanaan untuk video pendek yang kamu buat.

Syarat untuk melakukan cara menghasilkan uang lewat youtube ini adalah dengan membuat dan mengupload minimal satu konten Shorts yang menghibur. Short ini juga harus berusia minimal 180 hari.

Untuk menjadi konten kreator short ini kamu harus berusia 13 tahun ke atas. Namun, jika kamu masih anak-anak dan berusia antara 13-18 tahun maka kamu harus meminta bantuan orang tua atau wali untuk menyetujui persyaratan ini dan membuat akun AdSense.

9.      Super Thanks

Fitur Super Thanks juga bisa memberikan penghasilan tambahan bagi kamu para youtuber, lho. Caranya adalah dengan pemirsa atau penggemar kamu membelikan kamu animasi seru bernama Super Thanks dalam video panjang atau video pendek. Fitur ini juga bisa menunjukkan rasa syukur, bangga, atau apresiasi terhadap konten video yang kamu buat.

10.  Berkolaborasi dengan Kreator Lain

Kamu bisa mendapatkan uang tambahan melalui kolaborasi dengan banyak kreator konten lainnya. Salah satu cara nya adalah dengan menerima uang dari pembuat konten lain yang kamu promosikan atau kamu juga bisa berkolaborasi untuk menambah subscriber channel youtube-mu.

Jadi dari sini kamu bisa mendapatkan lebih banyak audiens yang berarti lebih banyak audiens iklan setelah kamu melakukan monetisasi. Cukup menguntungkan bukan?

Nah, itulah dia beberapa cara menghasilkan uang lewat youtube yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan. Agar manfaatnya maksimal, jangan lupa untuk menuliskan semua tips yang di berikan di atas, ya!

Baca Juga