Panduan

Cara Mengetahui Referring Domain Web Kompetitor

Dewabiz
October 12, 2019
Cara Mengetahui Referring Domain Web Kompetitor
Cara Mengetahui Referring Domain Web Kompetitor

Sebelum Anda mengetahui cara mengetahui referring domain web kompetitor, Anda harus mengerti dan paham terlebih dahulu mengenai apa itu referring domian untuk website?

Apa yang dimaksud dengan Referring Domain?

Jika Anda memiliki 100 backlink, Anda tidak memiliki 100 domain pengarah atau referring domain. Logikanya, domain pengarah tidak pernah melebihi jumlah backlink.

Yang di maksud dengan referensi ke domain memiliki arti yang cukup luas. Untuk menjelaskannya, disini membaginya menjadi 3 poin:

  • Dia adalah bagian dari backlink.
  • Ini bisa berupa situs web, Jika anda memiliki 5 backlink, dan bisa jadi anda masih menghitung 1 referring domain dari situs karena referring domain berbasis domain dan tidak ada halaman.
  • Jika Anda memiliki backlink atau domain rujukan dari sebuah situs web, Anda akan mengembalikan tautan (sebagai tanggapan atas pemberian backlink), maka domain rujukan akan dihapus.

Keuntungannya?

Google menilai kualitas setiap backlink. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kualitas backlink atau tidak. Salah satunya merujuk ke referring domain. Google akan menemukan bahwa situs web Anda benar-benar menerima rekomendasi dari situs web lainnya.

Perlu dicatat bahwa referensi domain akan dibatalkan ketika menanggapi backlink.

Ada banyak yang merekomendasikan situs Anda untuk lebih banyak referring domain dalam membuat situs Anda hebat. Semua ini berarti bahwa halaman 1 Google dapat dengan mudah rusak.

Sejauh ini, jelas bahwa praktik pertukaran tautan, pertemuan sosial, dan sejenisnya yang berhasil diblokir oleh Google Alias ​​tidak akan banyak berdampak, bahkan jika itu tidak berguna sama sekali.

Untuk memperjelas lagi bisa baca pengerti dibawah ini.

Referring Domain (domain referensi) merupakan domain dari mana backlink berasal. Google paling suka jika backlink Anda memiliki banyak referensi domain. Karena setiap domain dapat memiliki ratusan atau bahkan ribuan URL / situs web untuk mengakali Google.

Proporsi antara jumlah backlink dan jumlah domain ref idealnya seimbang. Jika terlalu jauh Google akan menganggap anda “menipu”.

Cara Mengetahui Referring Domain Web Kompetitor

Anda dapat memeriksa referring domain dengan alat SEO Quake. SEO Quake ini merupakan alat yang disedikan oleh SEMrush Inc. Anda bisa menginstall SEO Quake dan tools tersebut akan muncul di bar Browser anda. Hal ini agar dengan mudah Anda bisa melihat website kompetitor.

Bagikan Artikel Ini