Cara Instal WordPress Secara Singkat Dengan Menggunakan softaculous

Cara Instal WordPress Secara Singkat Dengan Menggunakan softaculous

Sekilas Softaculous merupakan installer otomatis yang telah kami sediakan pada setiap cPanel hosting DewaBiz. Tidak seperti installer otomatis lainnya Softaculous memiliki keunggulan yang jauh lebih cepat, dirancang dengan baik dalam menginstal semua skrip hanya dalam satu langkah klik saja. Dengan menggunakan Softaculous pada cPanel Dewabiz anda dapat mempersingkat waktu anda dalam penginstalan berbagai macam software ataupun CMS seperti wordpress dan lain sebagainya.

Jika anda memiliki website yang ingin anda kelola sendiri dengan mudah anda bisa mencoba menggunakan WordPress untuk mengelola situs anda. WordPress dapat anda dapatkan dan instal dengan hanya beberapa kali klik menggunakan softaculous.

Dibawah ini kami berikan langkah – langkah bagaimana cara instalasi WordPress dengan mudah mengunakan softaculous di dalam Cpanel DewaBiz anda yaitu :

  1. Lakukan login Cpanel DewaBiz terlebih dahulu
  2. Cari Menu Softaculous pada Group Software
  3. Pilih WordPress
  4. Klik Instal
  5. Pilih domain yang telah anda tambahkan sebelumnya

(Jika anda belum menambahkan domain ke dalam Cpanel silahkan Baca : Cara Menambahkan domain / Addon domain pada cPanel DewaBiz)

  1. Lalu lakukan sedikit konfigurasi dan data utama login untuk website anda
  2. Klik Instal dan tunggu hingga selesai
  3. Selamat wordpress anda sudah terinstal wordpress. Silahkan kunjungi alamat website anda dan untuk mengakses halaman belakang website anda bisa kunjungi dengan url : namawebsiteanda.com/wp-admin

Demikian tutorial Cara Menginstal WordPress dengan menggunakan fitur softaculous pada cPanel DewaBiz anda secara mudah dan cepat. Semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat memberikan wawasan baru bagi pembaca Tutorial DewaBiz. Jika ada suatu permasalahan teknis yang dialami silahkan buat Support Ticket pada dashboard Client Are DewaBiz atau bisa menghubungi Tim Teknis kami sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *