fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

AplikasiGeneral

12 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis Terbaik 2023, Konsultasi Kesehatan Kamu Sekarang!

Dhian rama

Aplikasi digunakan untuk hampir semua hal di era milenial saat ini, bahkan konsultasi dokter secara online bisa kamu lakukan dengan gratis. Sekarang, Kamu bisa konsultasi dengan dokter tentang tanda-tanda penyakit dengan hanya menggunakan Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis di ponsel Kamu. Cukup menarik bukan.

Jadi, kamu tidak perlu terburu-buru ke klinik atau rumah sakit untuk mendapatkan diagnosis dan pertolongan pertama dari apa yang gejala yang kamu alami. Kamu juga dapat berbicara dengan dokter profesional dan tepercaya secara langsung melalui ponsel kamu.

12 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis Terbaik 2023

Sekarang ada banyak aplikasi untuk ponsel pintar yang memudahkan orang untuk berkonsultasi dengan dokter secara online.

Jadi, tim Dewabiz akan memberi tahu Kamu tentang 12 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis yang bisa Kamu gunakan untuk berbicara dengan dokter secara online. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Simak daftar Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis di bawah ini:

1. Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis Halodoc

Salah satu aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk berbicara dengan dokter secara online adalah Halodoc. Kamu bisa berbicara dengan dokter berlisensi di Indonesia melalui aplikasi ini.

Ada konsultasi selama 24 jam. Kamu dapat mengobrol Kesehatan dengan dokter secara online. Setelah berbicara dengan pasien, dokter yang tepat juga dapat memberikan obat sesuai dengan penyebab penyakitnya.

Kamu bisa melihat resepnya nanti, dan Kamu juga bisa membeli obat yang diberikan. Obat tersebut kemudian akan dikirim langsung ke rumah Kamu. Halodoc juga memiliki layanan untuk pengujian laboratorium. Hasil lab akan dikirim langsung ke ponsel Kamu melalui notifikasi.

2. YesDok

YesDok memudahkan dan mempercepat Kamu untuk mendapatkan layanan konsultasi dokter online yang dapat Kamu percaya. Aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan mitra dokter yang telah terdaftar di Lembaga Kedokteran Indonesia.

Melalui aplikasi YesDok, Kamu dapat berbicara dengan dokter pilihan Kamu melalui chat, telepon, atau video call, dan dapat dilakukan selama 24 jam. YesDok juga merupakan satu-satunya aplikasi yang memungkinkan Kamu berbicara dengan dokter melalui panggilan video 24 jam sehari.

Kamu akan mendapatkan resep setelah konsultasi. YesDok juga akan mengirimkan obat Kamu ke rumah.

Menariknya lagi, Kamu dapat berbicara dengan dokter secara gratis. Dengan membaca artikel kesehatan di YesDok, Kamu bisa mendapatkan poin yang nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan konsultasi gratis. Sungguh aplikasi yang menyenangkan!

3. Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis KlikDokter

Klikdokter sudah ada sejak tahun 2008, namun sebelum menjadi aplikasi, Klikdokter adalah sebuah situs web. Seiring perkembangan teknologi, layanan aplikasi ini pun semakin membaik sehingga konsultasi online sekarang sudah bisa dilakukan.

Melalui live chat, Kamu dapat berbicara dengan dokter yang bersedia mendengarkan keluh kesah kamu 24jam. KlikDokter juga memiliki fitur yang disebut “Topic Chat,” yang memiliki topik kesehatan yang berbeda setiap harinya.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur andalan. Salah satunya adalah fitur kalender kesuburan dan memberi tahu Kamu kapan kemungkinan besar Kamu akan hamil. Ada juga kalender kehamilan yang dapat membantu ibu melacak pertumbuhan bayi dan hal-hal lainnya.

4. Alodokter

Google Play Store aplikasi Alodokter masuk kedalam kategori sebagai aplikasi “Editors’ Choice”, yang berarti ini adalah aplikasi yang sangat menarik. Alodokter menawarkan konsultasi dokter online gratis selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Aplikasi ini juga dapat mendiagnosa penyakit dan memberikan pengobatan pertama.

Dokter yang telah tersertifikasi dan menjadi anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dapat dikonsultasikan sebagai bagian dari layanan Alodokter.

Alodokter juga memiliki sejumlah artikel tentang topik-topik yang berhubungan dengan kesehatan. Jangan lupa bahwa ada layanan bernama Alodokter Protection yang melindungi kesehatan Kamu.

5. Go-Dok

Go-Dok adalah layanan yang bisa Kamu andalkan jika Kamu ingin berbicara dengan dokter secara online. Aplikasi konsultasi dokter online gratis ini juga memiliki banyak informasi terkait kesehatan yang bisa Kamu dapatkan dengan cepat, mudah, dan aman.

Dengan fitur Tanya Dokter pada aplikasi, Kamu dapat berbicara dengan dokter tentang berbagai masalah kesehatan. Dokter yang menangani masalah kamu sudah terdaftar di IDI dan tanggung jawab atas aplikasi ini juga seorang dokter.

Dengan fitur Pilih Dokter, menariknya Kamu dapat memilih dokter favorit Kamu. Kemudian, ada berbagai artikel dan video yang membahas tentang dunia medis, penyakit, obat-obatan, tips kesehatan, gaya hidup, serta pengasuhan anak dan keluarga.

6. Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis SehatPedia

SehatPedia adalah Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis berikutnya yang bisa Kamu coba. Seperti namanya, aplikasi dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan ini memberikan akses kepada para dokter untuk melakukan konsultasi dan mendapatkan informasi yang akurat mengenai kesehatan, penyakit, dan fasilitas pelayanan kesehatan.

Sangat mudah menggunakan aplikasi gratis ini untuk berbicara dengan dokter. Pertama, Kamu akan diminta untuk mendaftar. Setelah itu, Kamu bisa langsung menggunakan layanan konsultasi kesehatan melalui obrolan langsung atau percakapan langsung dengan dokter umum atau spesialis yang Kamu inginkan.

7. PakDok

PakDok adalah layanan “dokter virtual” yang memberikan nasihat dan rujukan kesehatan gratis selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu melalui aplikasi. Dokter yang bekerja di aplikasi PakDok sudah memiliki lisensi dari Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah untuk melakukan pekerjaannya.

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis ini juga memberikan Kamu informasi medis yang dapat diandalkan, data dari rekam medis elektronik Kamu, dan hasil konsultasi online, kunjungan ke fasilitas klinis, dan data medis yang Kamu unggah sendiri.

8. SehatQ

SehatQ adalah Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis berikutnya. Aplikasi ini memiliki banyak layanan informasi kesehatan. Fitur yang paling populer dan paling disukai oleh pengguna adalah fitur Booking Dokter dan Chat Dokter.

Aplikasi kesehatan ini juga memiliki daftar penyakit dan obat-obatan yang digunakan untuk mengobatinya. Kamu juga dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban di forum kesehatan. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan saran untuk layanan kesehatan terdekat, sehingga Kamu bisa mencari tahu lebih banyak tentang layanan tersebut.

9. Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis ProSehat

ProSehat adalah Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis yang tidak hanya memungkinkan Kamu untuk berbicara dengan dokter, tetapi juga memanggil dokter ke rumah Kamu dengan cepat dan mudah. Saat ini, aplikasi ini melayani wilayah Jakarta, Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi, Bogor, dan tempat lainnya.

Tidak hanya itu, Kamu juga bisa memanggil fisioterapi ke rumah Kamu, membeli makanan sehat, alat kesehatan, multivitamin, jamu, dan lain sebagainya melalui Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis ini.

10. Pulse

Pulse adalah aplikasi kesehatan online yang menggunakan AI untuk membantu Kamu mengelola kesehatan secara keseluruhan. Sebagai contoh, ada fitur yang disebut “Cek Gejala Penyakit”. Fitur ini adalah layanan obrolan yang mengajukan pertanyaan berdasarkan apa yang di katakan pengguna pada awalnya.

Dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI), fitur ini akan mengarahkan pengguna ke layanan kesehatan yang tepat berdasarkan gejala penyakit yang di alami dan memberikan informasi lebih lanjut tentang penyebabnya.

11. Dokter Diabetes

Dokter Diabetes adalah Aplikasi Konsultasi Dokter yang sedikit berbeda dari aplikasi dokter sebelumnya. Aplikasi ini di buat untuk penderita diabetes. Di sini, pengguna akan dapat berbicara dengan dokter dan ahli gizi di mana saja yang ahli di bidangnya.

Aplikasi Konsultasi Dokter ini di buat untuk memudahkan penderita di abetes dan kamu yang merawatnya untuk mencari informasi tentang penyakit tersebut. Ada banyak hal baik tentang aplikasi ini, seperti fakta bahwa Kamu dapat berbicara dengan dokter umum, spesialis, dan ahli gizi secara gratis.

Pengguna juga dapat menemukan resep obat yang sehat untuk penderita di abetes, mencari tahu dan melacak jumlah karbohidrat yang di butuhkan tubuh, serta mencatat dan melacak kadar gula darah dan berat badan ideal.

12. Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis ApaSakitKu (ASK)

ApaSakitKu adalah Aplikasi Konsultasi Dokter berikutnya (ASK). Seperti namanya, aplikasi pemeriksaan dokter gratis ini dapat mengetahui apakah seseorang mungkin menderita suatu penyakit berdasarkan apa yang kamu rasakan.

Melalui ASK, setiap orang yang menggunakan aplikasi ini akan di beritahu apakah penyakit yang di deritanya sudah cukup serius sehingga harus segera pergi ke rumah sakit.

Aplikasi pemeriksaan dokter ini juga memiliki fitur chat yang memungkinkan Kamu untuk berbicara dengan dokter secara online secara gratis. Namun perlu di ingat bahwa aplikasi ini tidak melakukan lebih dari sekadar memberikan informasi kesehatan yang tepat kepada setiap pengguna.

Nah.. dari rekomendasi di atas, apakah kamu sudah terbantu untuk memilih aplikasi mana yang cocok buat kamu? Jangan lupa untuk terus ikuti

Baca Juga