fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

AplikasiPengetahuanTechnology

Aplikasi Diet untuk Android dan iOS

Yanti puspita

Untuk memudahkan masyarakat, terdapat aplikasi diet untuk Android dan iOS yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi tersebut menawarkan program diet seperti olah raga dan menu sehat untuk menunjang diet.

Nah, kali ini tim Dewabiz akan merekomendasikan beberapa aplikasi diet di Android dan iOS terbaik yang bisa kamu coba. Penasarankan? Mari simak di bawah ini.

Aplikasi Diet untuk Android dan iOS

Aplikasi diet sangat berguna untuk menghitung kalori, mendorongmu berolahraga, dan mengukur kemajuan diet kamu secara keseluruhan. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi diet yang bisa di unduh dengan mudah oleh pengguna Android dan iOS.

Di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi diet yang bisa kamu unduh untuk memulai program penurunan berat badannya. Yaitu:

·         Aplikasi Diet FatSecret

FatSecret adalah Aplikasi Diet populer di kalangan orang yang ingin menghitung dan mengontrol kalori. FatSecret memudahkan untuk menemukan informasi kalori dan nutrisi pada makanan. Aplikasi ini juga dapat memberikan informasi nutrisi tentang merek dan restoran tertentu.

Uniknya, kamu hanya perlu memotret makanan yang di makan dan FatSecret bisa menunjukkan kalorinya. Selain itu, aplikasi FatSecret juga telah di adaptasi ke berbagai negara termasuk Indonesia. Maka dari itu, mencari aneka makanan ala Indonesia jadi lebih mudah.

·         YAZIO Food & Fasting Tracker

Aplikasi diet YAZIO Food & Fasting Tracker ini memiliki lebih dari dua puluh rencana puasa. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai tubuhmu selama berpuasa. Untuk membuat diri kamu lebih bugar, Yazio memiliki pengingat pelacak air. Jadi, kebutuhan air sehari-hari tetap bisa tercukupi. Menariknya, YAZIO Food & Fasting Tracker juga menawarkan pelacakan suasana hati.

·         Lifesum: Healthy Eating & Diet

Tak perlu bingung memilih jenis aplikasi diet, Lifesum: Healthy Eating & Diet adalah jenis aplikasi diet yang cocok untuk kamu. Lifesum: Healthy Eating & Diet dapat menemukan rencana meal plan untuk fasting, diet paleo, untuk diet keto.

Meal plan yang di tawarkan Lifesum relatif sederhana, bahkan hanya mencakup lima bahan. Paket makan yang kami tawarkan dapat di nikmati selama 7-21 hari. Lifesum juga memiliki pelacak kebiasaan yang membuat hidup lebih sehat.

·         8fit Workouts & Meal Planner

Jangan hanya melacak kalori harianmu, jadikan juga gaya hidup sehat sebagai gaya hidup. Aplikasi diet 8fit membantu kamu mencapai gaya hidup yang lebih sehat dengan memberimu latihan fisik. Tidak perlu ke gym karena olahraga bisa di lakukan di mana saja.

Kamu akan mendapatkan rencana pelatihan dari aplikasi diet ini serta berbagai rencana makan. Dan resep masakan sehat juga tersedia di 8fit sesuai selera dan alergi. Jangan lupa untuk menetapkan tujuan mingguan agar tetap berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan.

·         Loose It!

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan serius, Loose It! layak di pertimbangkan. Karena, kamu akan mendapatkan panduan olahraga untuk menurunkan berat badan. Kemudian, fitur Snap It akan membantu kamu menghitung jumlah karbohidrat dalam makananmu. Untuk lebih termotivasi, ikuti tantangan yang tersedia di aplikasi ini atau buat tantanganmu sendiri.

·         EasyFit Calorie Counter

EasyFit Calorie Counter adalah aplikasi diet dengan tampilan lebih modern. Kamu dapat memilih tema warna tampilan yang di inginkan. Aplikasi diet ini tergolong aplikasi diet sederhana. Jadi tidak perlu bingung saat menggunakannya. Dan yang terpenting aplikasi ini juga menjamin kerahasiaan data.

·         MyNetDiary

MyNetDiary akan membantumu mencapai berat badan yang di inginkan dalam jangka waktu tertentu. Cukup masukkan tujuanmu, dan aplikasi diet ini akan memberi kamu gambaran umum tentang dietmu. Selain untuk mencapai berat badan ideal, aplikasi ini juga cocok untuk pasien di abetes. Karena dapat memasukkan data gula darah, detak jantung, dan asupan insulin.

·         MyPlate

Tidak perlu khawatir menghitung kalori setiap hari. Biarkan aplikasi diet MyPlate membantu kamu menghitung kebutuhan kalori harian berdasarkan profilmu. Aplikasi ini juga memiliki data lebih dari dua juta makanan terbaik untuk diet.

MyPlate juga memiliki pemindai makanan yang memudahkan untuk mengetahui kalori dan nutrisi makananmu. Dapatkan juga informasi mengenai asupan nutrisi harianmu, seperti protein, lemak, karbohidrat, gula, garam, dan serat.

·         MyFitnessPal

MyFitnessPal ialah aplikasi diet yang memiliki banyak data tentang kandungan nutrisi dan jumlah kalori di dalam makanan. Melacak jumlah kalori dari makanan yang di konsumsi dengan MyFitnessPal juga mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Aplikasi diet MyFitnessPal ini dapat melacak nutrisi dan menghitung kalori, serta menawarkan banyak tips untuk membuat pilihan makanan yang lebih sehat. Selain itu, kamu dapat menyimpan kemajuan latihan dan mendapatkan motivasi dari pengguna MyFitnessPal lainnya.

·         Better Me

BetterMe menghadirkan alternatif untuk meningkatkan kualitas hidup, karena berfungsi sebagai aplikasi diet dan olahraga. Ini mencantumkan sejumlah latihan yang dapat kamu sertakan dalam rutinitasmu, yang di kategorikan berdasarkan tujuan (seperti menurunkan berat badan atau memperkuat otot).

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan paket makan dan penggantinya. Better Me juga memiliki beragam rencana pelatihan untuk pemula hingga profesional.

·         Diet Plan

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantu kamu dalam menjalankan program diet. Tujuannya adalah untuk mencapai berat badan ideal dan menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit. Diet Plan dapat membantumu mengatur pola makan dan aktivitas olahraga harian, mingguan, atau bulanan. Selain itu, kamu juga bisa menghitung kalori dalam makanan agar program diet berjalan dengan baik.

Tips Memilih Aplikasi Diet

Sebelum kamu mengunduh aplikasi diet, pertimbangkan tips kami. Karena kami akan memberimu beberapa hal yang perlu di pertimbangkan sebelum mengunduh aplikasi diet sesuai kebutuhan, yaitu:

1.      Mengetahui Fitur-Fitur Aplikasi Diet

Kamu perlu mengetahui fitur-fitur yang di tawarkan oleh aplikasi diet terlebih dahulu. Di bawah ini kami perkenalkan beberapa fitur yang dapat di temukan pada aplikasi diet, yaitu:

·         Penghitung Kalori

Penghitung kalori adalah fitur terpenting dalam aplikasi diet. Apapun tujuan dietmu, penghitung kalori akan sangat membantu dalam mencapai tujuanmu. Menghitung kalori cukup penting untuk segala kebutuhan, seperti defisit kalori, surplus kalori, atau sekedar untuk hidup sehat.

Kami merekomendasikan memilih aplikasi dengan penghitung kalori makanan dan aktivitas. Dengan begitu, kalori yang masuk dan kalori yang terbakar akan lebih terlihat jelas. Ini akan membantumu mencapai target berat badanmu. Namun, pastikan kamu selalu memasukkan data-data tersebut pada aplikasi.

·         Meal plan

Mengatur asupan makanan sangatlah penting. Karena bagi sebagian orang, sayangnya mengatur menu sehari-hari merupakan hal yang merepotkan. Sebagian besar aplikasi diet menawarkan mael plan harian sehingga kamu tidak perlu khawatir mengatur menu makan harianmu.

2.      Pilih Aplikasi Diet yang Dapat Dihubungkan dengan Aplikasi Lain

Aplikasi diet biasanya juga terhubung dengan aplikasi lain, seperti Samsung Health, Google Fit, dan Apple Health. Integrasi aplikasi lainnya akan membantu kamu melacak aktivitas harian, seperti penghitung langkah. Dengan demikian, pelacakan kalori menjadi lebih sempurna.

Penutup

Itulah informasi beberapa aplikasi diet untuk Android dan iOS yang dapat kamu unduh. Kita harap informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Baca Juga