fbpx

5 Tren Desain Grafis Terbaik

bisa dibilang bagian yang penting dalam setiap jenis pekerjaan dalam kehidupan sehari-hari. Hampir semua sub sektor membutuhkan seorang desainer. Desain Grafis adalah proses pembuatan sebuah karya berhak cipta dalam sebuah publikasi, presentasi, atau menjadikan sebuah web yang menarik dan unik. 

Di tahun 2020 ini sudah semakin banyak Tren Desain Grafis yang keren. Bahkan saat inidesain grafis sudah tidak asing lagi di kalangan IT. Pada umumnya desain grafis terdapat dua jenis yaitu 2 dimensi dan 3 dimensi. Media 2D, seperti kertas, papan, kain, dan lain sebagainya. Sedangkan media 3D termasuk perangkat yang dapat menampilkan gambar bergerak.

Berikut ini tren terbaik untuk desain grafis :

1. Desain Tipografi 3D

Tipografi 3D atau biasa kita kenal dengan istilah Tipografi 3 Dimensi adalah jenis huruf yang merupakan teknik manipulasi huruf dengan menyesuaikan sebarannya pada bidang yang tersedia untuk menciptakan kesan tertentu dengan tujuan kenyamanan yang maksimal saat membacanya baik dari jarak dekat maupun jauh. Jadi maksud dan makna dari tulisan tersebut secara visual dapat tersampaikan dengan baik kepada pembaca.

2. Tata Letak Asimetris

Asimetri dapat menjadi salah satu tren atau konsep yang paling berpengaruh dalam perangkat desain Anda. Hal ini merupakan suatu teknik untuk menarik perhatian yang sekaligus menggugah pikiran Anda. Tentu saja hal tersebut sulit untuk dikerjakan, itulah sebabnya beberapa desainer menjauh dari proyek yang sepenuhnya asimetris. Menggunakan asimetri adalah sesuatu yang dapat dilakukan oleh setiap desainer dan itu hanya membutuhkan perencanaan.

Baca Juga :  Cloud Hosting Adalah : Pengertian dan Kelebihannya

Baca Juga :

3. Art Deco

Ada dua gaya utama dari periode ini yang saat ini mengalami kebangkitan total desain Art Deco 1920-an yang sangat hias dan glamor dan bentuk organik ramping dari periode Modern Abad Pertengahan 1950-an dan 60-an. 

Melihat tren ini muncul khususnya dalam pengerjaan logo. Desainer merangkul kesimetrian yang intens dari karya garis rumit terbaik di era ini, sambil memadukannya dengan logam tajam yang akan membuat Jay Gatsby merasa seperti di rumah sendiri. Desain ini terasa mewah dan sangat kontras dengan karya pedesaan yang terinspirasi dari pedesaan yang telah mendominasi selama beberapa tahun terakhir.

Bagaimana pengaruh tren Modern Mid-Century Modern saat ini?

4. Modern Mid-Century Modern

Para desainer memutuskan bahwa fungsi harus menentukan bentuk, membuang desain mencolok dan merangkul garis-garis yang dipisah, organik, dan bersih. Sementara pengaruh Mid-Century ini telah terbukti di bidang-bidang seperti desain interior dan mode selama beberapa tahun terakhir, hal tersebut adalah tren yang berkembang dalam karya grafis. Terutama menonjol dalam gaya ilustrasinya yang mengingatkan kembali pada ilustrasi iklan ikonik dari era pasca Perang. 

Seperti di era itu, perusahaan kecil dan menyadari kekuatan karya ilustrasi khusus. Sudah terlihat banyak merek diluncurkan dengan situs web yang indah, penuh dengan ilustrasi yang dipengaruhi abad pertengahan ini, sering kali ditampilkan dalam gaya yang sangat modern tetapi tetap berpegang pada palet warna vintage yang indah.

5. Ilustrasi Khusus Menyala

Setelah bertahun-tahun garis tebal dalam ilustrasi, baru-baru ini muncul ilustrasi yang lebih halus dan elegan. Sangat dipengaruhi oleh unsur tumbuhan dan alam, tren ini lebih feminin dan menarik bagi kita semua yang lebih polos dan kekanak-kanakan. 

Baca Juga :  5+ Keunggulan Cloud Hosting Buat Website Anda

Terlihat pada tampilan depan dalam desain kemasan, di mana desain yang rumit ditampilkan dengan indah dengan latar belakang kertas bertekstur. Dengan tambahan bahan premium seperti foil dan emboss, desain ini memberikan keseimbangan antara maksimalisme dan kesederhanaan.

Demikian tentang Tren Desain Grafis ini dibuat. Semoga pembaca bisa memahami dan menemukan apa yang Anda cari dari artikel ini. Sekian dan Terimakasih.

Baca Juga :