5 Plugin Page Builder WordPress Terbaik Untuk Anda

5 Plugin Page Builder WordPress Terbaik Untuk Anda – Semua orang pasti menginginkan tampilan pada kontennya menarik. Para praktisi online akan membuat sebuah konten yang menarik dan memanjakan para pengunjung. Terlebih dengan itu semua, para praktisi online ini selain memberikan konten yang menarik dengan desain yang memanjakan para pengunjung akan dibumbui dengan informasi yang lengkap. Agar mereka tak hanya sekedar menikmati dengan desain konten, tapi menikmati ini informasi yang lengkap.

Lalu bagaimana cara membuat sebuah konten yang menarik dengan desain yang menakjubkan?

Untuk saat ini anda tidak perlu hanya dengan membuat konten yang menarik. Pada hari ini anda akan mempunyai sebuah fasilitas yang akan sangat memudahkan anda untuk bisa membuat konten dengan beragam desain yang menarik dan memanjakan para pengunjung. Anda hanya membutuhkan geser sini dan geser sana (Drag and Drop tanpa perlu mempunyai keahlian coding atau kode seperti CSS dan HTML.

Plugin Page Builder WordPress

Page builder pada plugin WordPress ini akan menjadi solusi bagi anda yang ingin membuat sebuah konten yang menarik dengan desain yang memanjakan para pengunjung. Dengan menggunakan page builder ini anda tidak perlu untuk menguasi atau keahlian pada memetakan kode CSS dan HTML.

Plugin Page Builder ini sangat cocok bagi mereka yang masih pemula tapi ingin membuat konten yang menarik. Biasanya juga para paktisi online shop sering menggunakan page builder ini untuk membuat konten produk yang akan memikat para pelanggannya.

Dengan plugin page builder ini anda hanya akan di tuntut untuk melakukan penarikan elemen-elemen tertentu yang memang dibutuhkan untuk membuat konten seperti kolom, gambar, tombol, daftar-daftar dan lain-lain. Dengan adanya plugin ini anda bisa membuat sebuah konten yang di customisasi tanpa perlu membuat coding pada website anda.

Pokoknya, page builder ini sangat cocok bagi anda yang tidak mau ribet dan tidak menguasai kode CSS dan HTML. Apalagi bagi anda pemain online shop, maka page ini sangat cocok untuk membuat sebuah konten yang akan menarik sebuah pelanggan dengan desain konten, informasi yang lengkap.

Inilah daftar plugin page builder WordPress terbaik yang cocok bagi anda!

1. SiteOrigin Plugin Page Builder

Plugin yang pertama adalah Plugin Page Builder dari SiteOrigin. Page ini paling banyak digunakan para pengguna WordPress untuk membuat sebuah layout atau mengatur halaman pada website anda. Dengan SiteOrigin anda memungkinkan anda untuk membuat halaman website dan layout kolom konten yang responsive. Pada plugin ini layout pada konten anda akan menyesuaikan dengan layar perangkat para pengguna dengan secara otomatis.

Pada plugin ini sangat mudah anda pelajari, sehingga untuk para pemula jangan perlu takut. Dan dengan plugin page builder ini memungkinkan anda untuk membuat sebuah halaman website tidak akan menghabiskan waktu yang lama.

Apabila anda menganti sebuah template wordpress pada website anda. Jangan khawatir, karena plugin ini sangat kompetible dengan template wordpress sehingga anda tidak akan berpengaruh pada konten yang telah dibuat

Dengan plugin ini anda tidak akan memerlukan coding, karena plugin ini hadir dengan drag and drop yang sangat sederhana.

Adapun fitur-fitur yang bisa anda dapatkan diantaranya adalah sebagai berikut!

  • Real time editingnya
  • Tak ada coding
  • Dapat style widget dan baris
  • Cocok dengan template manapun
  • Jejak Browser

2. Elementor Plugin Page Builder

Plugin page builder kedua adalah page builder elementor. Plugin elementor ini mempunyai fitur-fitur yang lebih lengkap dari yang sebelumnya. Dengan menggunakan plugin page builder ini anda akan langsung tahu hasil dari editing halaman yang sudah dibuat.

Ketika anda mengatur sebuah halaman dengan page builder ini, anda akan mendapatkan waktu yang lebih cepat. Karena dari segi kecepatan, page builder ini unggulan dibandingkan dengan yang lainnya.

Dengan menggunakan ini, anda bisa membuat sebuat revisi dengan fitur undo atau redo dengan menggunakan tombol CTRL+Z. Adanya daftar action pada elementor ini, membuat anda bisa melihat daftar perubahan halaman.

Pada elementor ini juga and bisa menikmati fitur mode maintenance untuk menampilkan sebuah halamanan under construction kepada para pengunjung.

Adapun fitur-fitur yang bisa anda dapatkan dari plugin page builder elementor diantaranya sebagai berikut ini!

  • Widget gratis
  • Adanya template untuk landing page
  • Revisi History
  • Real time pada pengeditan
  • Adanya fitur-fitur unik
  • Template library dan lain sebagainya

3. Breaver Builder Plugin Page Builder

Plugin page builder ketiga adalah Breaver builder. Page builder ini tidak kalah dengan yang lainnya, sama seperti yang sudah-sudah sebelumnya page builder ini menggunakan drag and drop untuk membuat sebuah halaman website dengan sederhana.

Pada plugin ini juga anda akan mendapatakan pilihan-pilihan modul konten yang lumayan banyak sehingga anda bisa menggunakannya untuk keperluan tertentu pada website.

Adapun fitur-fitur yang didapatkan dari plugin page builder breaver builder ini adalah sebagai berikut!

  • Dengan Full Width, layout yang berbasis pada kolom
  • Layout yang responsive dan mobile friendly
  • Bisa menambahkan id dan class CSS
  • Adanya, Foto, HTML, Audio, Video, Text Editor, dan Sidebar yang bisa anda dapatkan untuk modul konten

4. Sandwich Plugin Page Builder

Plugin page builder yang keempat adalah page builder sandwich. Keunggulan dari page builder ini sangat cocok hampir dengan semua template wordpress yang anda gunakan. Jadi anda jangan khawatir dengan template yang anda gunakan ketika anda berniat untuk menggunakan plugin page builder sandwich ini.

Page builder sandwich ini jug sama seperti page builder lainnya, anda hanya tinggal drag and drop dalam membuat sebuah konten halaman webiste.

Adapun fitur-fitur yang bisa anda dapatkan dengan plugin ini adalah sebagai berikut!

  • Full page dan bisa mengedit pada backend dan frontend
  • Cocok dengan semua plugin dan template wordpress
  • Real time pengeditan dan global shortcode mapping
  • Adanya 3 mode pengeditan (Laptop, Mobile, dan Tablet)

5. Plugin Pootle Page Builder 

Plugin yang kelima adalah pootle page builder. Dengan menggunakan plugin page builder ini anda bisa membuat semua halaman website dengan pengeditan dari frontend dengan mengggunakan cara sederhana yakni drag and drop pada saat mengatur tata letak dan meletakan sebuah modul pada posisi yang memang cocok menurut anda. Dengan menggunakan Pootle Page Builder ini anda hanya akan memerlukan beberapa menit saja untuk membuat halama website.

Page builder ini juga telah cocok atau kompatible dengan beberapa template wordpress. Pada tampilan, tata letak yang telah anda buat untuk sebuah halaman akan berjalan pada perangkat seluler ataupun dekstop.

Adapun fitur-fitur yang bisa anda dapatkan dari Pootle Page Builder ini sebagai berikut!

  • Page builder ini  mobile friendly
  • Pengeditan bisa melalui Backend dan Frontend
  • Backgroundnya video dan parallax
  • Cocok untuk semua plugin dan template WordPress

 

Demikian artikel Page Builder Plugin Terbaik yang mungkin bisa anda coba satu-persatu.

Editor [Mrzqy]