5 Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas

5 Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas

Menulis artikel SEO bukanlah perkara mudah. Namun begitu, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Berikut ini cara mudahnya.

  1. Menentukan Topik

Sebagai langkah pertamanya, Anda harus menentukan topik artikel yang akan ditulis. Biasanya, topik ini secara otomatis akan terpikirkan oleh Anda seiring dengan kebutuhan artikel dalam bisnis Anda. Jika masih belum bisa menentukan topik yang tepat, Anda bisa mencari referensi di internet untuk bidang usaha yang sama.

  1. Menentukan Keyword yang Tepat

Langkah selanjutnya adalah menentukan keyword yang tepat untuk artikel tersebut. Memang, tidak mudah menemukan keyword yang tepat untuk sebuah artikel hingga mudah ditemukan pengunjung. Namun, Anda bisa melakukan riset keyword di Google melalui Google Planners dan tools lainnya. Melalui media ini, Anda akan mudah menemukan kata kunci yang berkualitas dan banyak dicari orang. Silakan Anda mencobanya, baru kemudian menulis artikel berdasarkan keyword tersebut.

  1. Membuat Judul yang Menarik

Selain keyword, judul artikel juga mempunyai peran penting dalam menarik pembaca. Oleh karena itu, pandai-pandailah dalam membuat judul artikel yang menarik dan unik, misalnya dengan menambahkan angka nominal di depan judul. Sebagai contoh, 5 Tips Menulis Artikel SEO Friendly. Tidak hanya itu, sebisa mungkin cantumkan keyword yang sudah Anda pilih tersebut dalam judul. Dengan begitu, saat pengunjung menuliskan sebuah keyword, judul artikel di website Andalah yang akan muncul.

  1. Menyebarkan Keyword di Seluruh Artikel

Tidak hanya di judul, keyword juga perlu Anda sebar di dalam artikel tersebut. Hal ini untuk membuat pembaca semakin tertarik untuk membacanya. Namun begitu, Anda juga perlu berhati-hati. Terlalu banyak keyword disebutkan dalam artikel justru akan membuat artikel Anda masuk dalam spam. Bijaklah dalam menentukan banyaknya keyword di dalam artikel.

  1. Membuat Link di Dalam Artikel

Pada umumnya, artikel SEO selalu menyertakan link. Hal ini bertujuan agar pembaca dapat lebih mengeksplorasi semua artikel yang ada di dalam website tersebut. Tanpa harus mencari dari awal melalui mesin pencari Google lagi, melalui link ini pembaca bisa langsung diarahkan ke artikel Anda lainnya yang berhubungan dengan produk tersebut.

Tinggalkan Komentar