Trik Mempercepat Loading Blog WordPress Tingkat Lanjut

Trik Mempercepat Loading Blog WordPress Tingkat Lanjut- Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi para praktisi untuk selalu memberikan yang terbaik pada perfoma website nya, mulai dari desain, fitur, gambar, dan warna. Website yang menarik memang selalu menjadi sebuah magnet untuk bisa lebih lama-lama audince di website kita. Namun jika kita hanya mengandalkan dari segi desain website itu akan hanya sementara saja mereka untuk tertarik pada kita.

Nah, selain itu juga sebuat kecepatn pada website atau blog itu sendiri sebuah kebetahan bagi para pelanggan kita, karena pada hakikatnya seseorang selalu ingin yang terbaik dalam sebuah pelayanan dan tak ingin menunggu lama.
Bagi para praktisi internet marketing kecepatan pada websitenya menjadi sebuah keharusan untuk bisa melayani pelanggannya dengan cepat, karean kecepatan website ini adalah salah satu hal menjadi suksesnya sebuah transaksi diinternet ini.

Untuk kali ini dewabiz.com akan membahas sedikit tentang Trik Mempercepat Loading Blog WordPress Tingkat Lanjut. Mungkin dalam penyajiannya nanti ada banyak kekurangan di dalam artikel, namun kami akan menyajikannya dengan sebaik-baik mungkin dan akan bisa anda praktekan langsung untuk website anda yang mempunyai kendala loading pada blog wordpressnya .

Maka simak baik-baik dan pahami apa yang akan kami bahas berikut ini!

Menambahkan Flush di Header

Menambahkan Flush di Header bagi kebanyakan orang katanya sangatlah ampuh untuk mengatas loading pada blog wordpress kita, karena cara ini bisa memangkas kesibukan peramban dalam memproses halaman demi halaman, dan juga halaman yang sudah terbuka akan dicegah untuk membeni server.
Cara untuk mempraktekan ini silahkan simak berikut ini!

Silahkan anda untuk login ke dashbord blog WordPress, setelah itu buka Tampilan – Editor (appearance – editor) dan pilih header.php.

Setelah itu, anda perlu sisipan kode ini di bawah sebelum kemudian klik Update File.

Coba Tambahkan Waktu Caching

Mungkin trik yang selanjutnya ini cukup susah untuk di praktekan bagi para pemula, namun silahkan anda untuk mempraktekannya dan ikuti intruksinya. Trik ini anda perlu menambahkan waktu caching ke beberapa elemen web, tapi jika anda ingin melakukan itu harus memodifikasi file httaccess. Jadi anda harus melakukannya dari sisi server atau dengan menggunakan Cpanel.

Yang perlu dilakukan sekarang anda masuk ke Cpanel terus temukan file .httaccess dan klik kanan kemudian klik edit.
Selanjutnya yang perlu anda lakukan menyisipkan kode berikut ini ke dalamnya dan simpan perubahan itu.

Pilih Hosting Terbaik

Ini dia yang perlu setiap orang perhatikan, memilih hosting terbaik, ini mungkin yang menjadi suatu keharusan pada setiap orang yang ingin memiliki website dengan kecepatan terbaik. Anda perlu detail memperhatikannya. Namun memang untuk melihat hosting ini dalam memilihnya anda tidak bisa mencoba-coba sebelumnya layaknya anda membeli baju atau sepatu yang bisa di coba dulu sebelum anda membeli. Namun anda juga bisa melakukan percobaan satu bulan atau dua bulan setelah itu anda bisa memberikan penilaian tentang perfoma hosting pilihan kamu itu.

Dan dewabiz.com memberikan Hosting SSD yang bisa menjadi sebuah pilihan anda mengatasi loading blog wordpress. Dewabiz.com akan support website anda kedalaman performa terbaik.
So, berani coba dewabiz.com saat ini? Silahkan pilih-pilih produk yang kami berikan untuk anda dimenu-menu diatas .

Nah soba, itu 3 trik yang bisa anda lakukan untuk mengatasi loadng blog wordpressmu, silahkan untuk bisa mempraktekannya langsung kedalam website anda. Karena website terbaik adalah website cepat dan tidak loading lama.
Selain ketiga itu juga ada beberapa trik lagi yang bisa anda lakukan dan mempraktekannya langsung .

1.Pilihlah template/tema yang simple

Saran dari saya anda pilihkan template yang simple dan jangan terlalu banyak fitur-fitur yang memang tidak perlu anda sisipkan padahal, bijaklah dalam memilih template website anda, gunakan template yang memang bagus dan simple sesuai dengan kebutuhan website anda.

2. Kompress gambar sebelum di upload

Nah, menurut saya ini merupakan suatu yang sering dilupakan oleh para blogger, mengupload gambar dengan seadanya dan tidak melihat ukurannya yang menyebabkan server anda terlalu penuh datanya.
Lakukanlah dari sekarang untuk mengkompress file-file gambar dengan seminim mungkin agar website anda tidak terlalu berat dan akan merasakan keringan saat diinternet dan dibuka oleh pengguna website anda.

3. Uninstaal plugin yang tidak perlu

Coba cek lagi website anda, apakah masih ada plugin yang tidak anda gunakan namun masih menempel di website. Cek-cek lagi plugin mana yang masih terpakai dan plugin mana yang sudah tidak terpakai untuk website anda.
Memasang dan mencopot plugin merupakan suatu yang penting menurut saya untuk mempercepat website anda, karean 1 plugin saja bisa beberapa data penyimpanan yang dipakai. Jadi disini adalah kebijakan anda untuk memilih plugin yang perlu dan tidak perlu, karena tidak jarang orang yang menginstall plugin banyak-banyak di webistenya.

3. Remove Sidebar – widget yang tidak digunakan

Ini juga adalah sebuah kebijakan anda dalam mengelola blog wordpress. Widget yang tidak perlu sebaiknya copot saja, dan simpan ketempat semestinya hehe.

4. Bantu reload data dengan sistem cache

Bisa dengan Plugin cache: WP super cache, W3 Total cache, atau WP Roket Cache. Terserah anda mau pilih yang mana, silahkan untuk coba install plugin diatas .

Sobat, jangan lupa juga blog wordpress anda untuk bisa di cek kecepatannya, banyak sekali penyedia website untuk mengecek kecepatan blog wordpress anda, diantaranya yaitu :

  • PageSpeed Insights
  • PingDom
  • GT Matrix

3 penyedia itu bisa anda coba untuk mengecek kecepatan blog wordpress anda. Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan tool check speed itu, tapi bagi yang belum tahu silahkan untuk mencobanya .

Sampai disini dulu pembahasn tentang Trik Mempercepat Loading Blog WordPress Tingkat Lanjut yang bisa anda langsung praktekan dirumah dan blog wordpress anda masing-masing, silahkan untuk membuka blog wordpress anda dan action dari sekarang. Karan kalo hanya membaca ini saja dijamin blog wordpress anda tidak akan berubah menjadi cepat. Karena ilmu yang kita dapat sekalipun banyak itu akan sia-sia, namun ilmu yang sedikit sekalipun apabila lansung dipraktekan akan memberi manfaat untuk diri dan orang disekitarnnya.

Terima kasih bagi anda membaca artikel ini secara tuntas semoga bisa memberikan solusi yang terbaik bagi blog wordpress anda, dan saya sangat senang apabila artikel ini bisa membantu anda.

Memberi manfaat dan solusi merupakan suatu kewajiban bagi dewabiz.com sebagai penyedia web hosting untuk anda semua, kami akan selalu memberikan support untuk para custumer.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Karena Anda menemukan posting ini bermanfaat ...

Ikuti kami di media sosial!

Tinggalkan Komentar