Strategi Agar WordPress Cepat Terindex Google

Strategi Agar WordPress Cepat Terindex Google

Bersamaan dengan makin bertambahnya hari, jumlah situs (blog) di internet juga semakin bertambah. Tidak heran persaingan perebutan antar situs (blog) untuk dapat berebut tempat di pencarian Google juga jadi semakin sengit. Nah bicara masalah situs (blog), beberapa waktu lalu salah satu diantara pelanggan setia Dewabiz.com meminta strategi yang berkaitan optimalkan SEO (Search Engine Optimization), berikut permintaan beliau pada saat itu.

“minta panduan supaya situs wordpress cepat terindeks google dong mas. ”

Untuk menjawab permintaan beliau, pada postingan artikel kali ini kita bakal sama-sama mengulas tentang panduan, strategi atau langkah supaya situs (blog)/web WordPress cepat terindex di Google. Seperti apakah panduan serta strategi nya? Mari kita simak ulasan berikut

Butuh Anda ketahui, kalau strategi serta langkah yang kali ini akan Dewabiz.com kupas pada artikel ini semuanya telah sempat Dewabiz aplikasikan di beberapa situs (blog) Dewabiz.com. Jadi, percayalah bila beberapa strategi tersebut dikerjakan dengan terus-terusan dengan baik jadi hasil baik juga akan Anda peroleh.

1. Awalilah dari Nama

Apalah makna satu nama, demikian kata sang pujangga besar William Shakespeare. Karna kalimat Shakespeare tadi, banyak orang-orang yang menganggap nama itu tidaklah terlalu penting. Meskipun sebenarnya kata-kata apalah arti sebuah nama itu masih tetap ada kelanjutannya loh.

Sama seperti dengan didunia nyata, nama satu situs (blog) atau website sangat perlu. Ya Dewabiz.com tegaskan begitu penting. Bila menginginkan situs (blog) Anda cepat terindex oleh Google jadi mulailah dengan nama yang baik, gunakanlah nama yang memiliki kandungan keyword target Anda.

Umpamanya bila situs (blog) Anda merupakan sekitar langkah mencari uang di internet, jadi gunakanlah nama yang ada kalimat “mencari uang di internet”, contohnya seperti “Cara serta Strategi Mencari Uang di Internet”, “Belajar Mencari Uang di Internet” dan lain sebagainya. Anda bebas berkreasi dalam penentuan nama situs (blog) anda.

Tidak hanya nama, bagian lain yang perlu Anda cermati merupakan alamat situs (blog) atau website Anda. Sama seperti dengan nama, upayakan untuk menggunakan alamat website yang memiliki kandungan keyword yang Anda bidik, misalnya seperti www. cariuangdiinternet. com, www. uangdiinternet. com, dan lain sebagainya.

Loh, mengapa alamat website anda malah tidak memiliki kandungan keyword?

Nah bila itu lain lagi ceritanya, ada orang atau perusahaan tertentu yang menggunakan nama brand mereka jadi alamat website nya. Ya misalnya seperti Dewabiz.com ini, kami gunakan brand kami :D.

2. Isi Dahulu Situs (blog) Anda dengan Banyak Artikel Berkualitas.

Ya ini mutlak perlu, dalam membuat hasil pencariannya Google lebih mengutamakan website yang mempunyai banyak content berkualitas. Karenanya bila ingin situs (blog) atau website Anda gampang terindex maka jadikanlah website Anda berguna untuk orang yang lain.

Berdasar pada pengalaman Dewabiz, dahulu situs Blog Dewabiz.com tidaklah terlalu pusing memikirkan optimasi SEO, walau demikian dahulu situs Blog Dewabiz.com malah lebih konsentrasi pada aktivitas menyajikan content yang berkualitas. Serta seiring waktu berjalan situs (blog) Dewabiz.com lama kelamaan semakin nancep di Google guys.

3. Terapkan SEO On Page WordPress dengan Baik.

Google tidak juga akan pernah mengubah nasib situs (blog) Anda, terkecuali Anda sendiri yang merubahnya. Oleh karena itu mau tidak mau, kita mesti mengupayakannya. Serta satu diantara usaha agar situs (blog) kita cepat terindex di Google adalah dengan mengusahakan optimasi SEO yang baik, termasuk juga SEO on page.

Bagaimana caranya mengoptimalkan SEO on page pada WordPress? Berikut beberapa cara sederhananya.

  • Menggunakan tag yang tepat pada artikel situs (blog) WordPress Anda.
  • Manfaatkan plugin-plugin SEO khusus WordPress, tidaklah perlu terlalu berlebih namun seperlunya saja.
  • Terapkan teknik penulisan keyword pada artikel situs (blog) WordPress Anda.

4. Lakukan Optimasi SEO Off Page Juga.

Selain memaksimalkan SEO on page, anda juga harus memaksimalkan SEO off page. Langkah optimasi SEO off page yang harus anda gunakan simpel kok, yaitu dengan:

  • Rutin melakukan guest blogging (jadi penulis tamu) di situs (blog) lain, dengan langkah tersebut situs (blog) anda juga akan memperoleh backlink berkualitas yang juga akan begitu menolong untuk memudahkan situs (penulis blog) anda terindex di Google. Atau anda bisa kunjungi Jasa Backlink Murah Terpercaya Berkualitas
  • Melakukan ping ke Googleping, untuk langkah tersebut cukup anda kerjakan sesekali saja, selagi ada artikel baru di situs (blog) anda.
  • Submit content ke website social bookmark,
  • Sering mengirimkan content situs (blog) anda ke media sosial, terlebih Youtube serta Facebook dan lain sebagainya.

Itu dia cara-cara SEO off page simpel yang seringkali Dewabiz.com gunakan, banyak sich langkah optimasi lain tapi langkah tadilah yang paling sering Dewabiz.com kerjakan.

Baiklah teman pembaca, itulah beberapa cara praktis serta simpel yang sering Dewabiz.com gunakan untuk memudahkan situs (blog) WordPress Dewabiz.com terindex di Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *