Langkah-Langkah Membuat Website Company Profile

Langkah-Langkah Membuat Website Company Profile – Kebutuhan internet menjadi sebuah hal yang wajib pada saat ini. Kebiasaan masyarakat kita untuk membeli sesuatu akan mengecek dan mencari informasinya dulu di internet. Apakah ini dialami oleh anda juga? Sepertinya kebiasaan ini sudah menjamur keberbagai kalangan, bahwa untuk membeli sesuatu harus mencari informasi di internet.

Dengan penggunaan seperti ini sudah menjadi sesuatu yang wajar apabila internet ini sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok yang harus didapatkan setiap hari.  Tak bisa dipungkiri, dengan melihat kebiasaan-kebiasaan ini maka para pembisnis khususnya pebisnis website atau blogger memanfaatkan momentum ini.

Untuk para pebisnis, website sudah harus menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi keberhasilan bisnisnya tersebut, karena masyarakat sekarang akan lebih mencari informasi diinternet atau dunia maya ketimbang didunia nyata. Jadi untuk anda para pebisnis, produk-produk anda atau profil perusahaan anda harus ditemukan di halaman pencarian google, bing, dan yahoo.

Penggunaan internet ini menjadi sebuah efektifitas dalam mencari sebuah kebutuhan baik itu produk atau jasa. Sebuah penelitian dari The ROBO, bahwa sebanyak 82 % orang akan mencari sebuah informasi dan referensi melalui internet atau halaman pencarian. Dan berdasarkan penelitian Verisign, bahwa pemilik bisnis yang mempunyai website kredibilitasnya meningkat diangka 72 persen.

Dengan melihat gambaran diatas ini bukan tak mungkin, bisnis anda akan melejit dengan bantuan dari website untuk memperkenalkan produk atau jasa yang anda sediakan.

Pengertian Tentang Website Company  Profil

Di dalam dunia internet, website untuk pelaku bisnis ada dua jenis yaitu: website toko online dan website company profil.

Untuk para pelaku internet, kami rasa kedua jenis website bisnis ini sangat akan menguntungkan untuk kredibilitas dan profit bisnis anda. Namun pada artikel kali ini kami hanya akan membahas tentang Website Company Profil.

Website Company Profil ini memang tidak mendatangkan sebuah profit langsung untuk perusahaan atau bisnis yang anda jalankan seperti halnya website toko online. Karena website company profil ini dibuatkan hanya untuk membangun dan menampilkan sebuah profil perusahaan dalam meningkatkan sebuah kredibiliatas didunia internet atau maya untuk bisnis tersebut. Meskipun website company profil ini tidak langsung mendapatkan pemasukan profit, tapi untuk membangun sebuah profesionalitas dan kepercayaan masyarakat pada perusahaan anda ini menjadi cara yang efektif.

Dengan website company profil yang anda bangun, ini akan menjadi sebuah media publikasi yang besar bagi anda untuk menunjukkan citra bisnis pada perusahaan anda. Maka kita coba untuk belajar cara membuat website company profil.

Langkah Untuk Membuat Website Company Profil

Dalam membuat sebuah website company ini anda sekalipun seorang pemula bisa melakukannya dan membuatnya dengan mudah. Karena dengan adanya wordpress ini bukan hanya para programmer dan developer saja, sudah banyak orang-orang yang tidak mempunyai basic itu membuat sebuah website company profil.

Maka bagi anda yang ingin membuat sebuah website company profil untuk bisa mengikut langkah-langkah berikut ini dan langsung untuk anda praktekan.

Menginstall WordPress

Langkah pertama untuk membuat website company profil ini sama saja seperti anda membuat sebuah website biasa. Untuk memulainya anda harus menginstall WordPress terlebih dahulu. Dalam menginstall WordPress ini, sebelum itu anda harus mempunyai sebuah domain dan hosting yang akan harus dibeli pada layanan hosting.

Anda juga bisa memesan hosting dan domain ini di layanan hosting dan domain murah dewabiz.com. Silahkan anda untuk scroll ke atas untuk melihat produk-produk dari dewabiz.com yang sudah di sediakan. Bila ada yang tidak mengerti silahkan tanyakan ke CS kami.

Untuk cara menginstall WordPress tersedia di hosting, dan setelah anda membeli CS kami akan memandu anda untuk menginstaall WordPress tersebut.

Masuk Ke Dashboard WordPress

Apabila anda sudah berhasil menginstall WordPress maka langkah selanjutnya login dan masuk ke dashboard atau dasbor admin WordPress. Cara login ke dashboard tersebut silahkan anda ketik di alamat browser kurang lebih seperti ini www.domainanda.com/wp-admin. Maka biasanya akan muncul sebuah kotak yang harus anda isi berupa Username dan Password yang tadi didapatkan pada saat install WordPress.

Pada dashboard ini anda akan mengola isi dari website yang akan anda bangun, misalnya konten, tampilan tema, dan lain sebagainya. Pada bagian dashboard ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu :

Toolbar – Fungsi dari toolbar ini adalah untuk mengelola profil anda pada bagian pojok kanan, selain itu, pada toolbar ini anda akan melihat dan mendapatkan sebuah notifikasi berupa komentar-komentar para pengunjung.

Menu Navigasi – Fungsi dari menu navigasi ini adalah mengelola hampir semua isi website, pada menu navigasi ini anda akan mengelola website berupa isi halaman atau konten, memasang plugin, mengelola sebuah komentar-komentar, menampilkan dan menganti sebuah tema, dan lain sebagainya.

Pada menu navigasi ini besar kemungkinan anda akan mengelola website disana dan aktivitas anda akan banyak bergelut pada tombol navigasi

Area Kerja Utama – Fungsi dari area kerja utama ini adalah menampilkan sebuah kabar-kabar, aktivitas, atau nofikiasi yang memang penting tidak penting untuk anda. Pada area ini ada 4 bagian yang disajikan.

  1. At a Glance
  2. Activity
  3. Quick Draft
  4. WordPress News

Pilih dan Tampilkan Tema

Tema ini adalah menjadi sebuah kewajiban untuk membangun sebuah website, apalagi itu website yang basis profil perusahaan. Tema ini akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk para pengunjung anda.

Tema WordPress anda tinggal pilih secara gratis pada dashboard ditombol tema. Karena WordPress sudah menyediakan ribuan tema untuk anda dan siap pakai. Kategori-kategori tema yang disediakan oleh WordPress sendiri  beragam macam-macamnya, mulai dari kuliner, hospital, toko online dan perusahaan.

Pada menu itu, cari tema yang memang sesuai desainnya dengan perusahaan anda. Agar daya tarik pembaca untuk mencari tahu informasi banyak hal dari perusaahan anda besar.

Untuk mengganti tema masuk ke appearance – tema – cari tema – install

Isi Semua Identitas Profil Perusahaan

Untuk langkah selanjutnya setelah mencari tema yang cocok dan pas untuk perusahaan anda, maka lengkapi semua identitas pada profil perusahaan anda, mulai dari tagline perusahaan, logo perusahaan, dan jangan lupa anda masukan nama perusahaan yang anda bangun.

Caranya buka appearance – customize – site identifty – kemudian isi semua kolom yang disediakan atau anda bisa mengikuti gambar-gambar dibawah ini!

Klik tombol site identity

Kemudian isi kolom-kolom dibawah ini!

Membuat Halaman Website

Untuk membuat halaman ini sangatlah penting untuk anda tampilkan, karena dengan membuat halaman berupa alamat perusahaan, profil perusahaan, tentang perusahaan, layanan perusahaan itu harus disampaikan secara menyeluruh dan rapih.

Maka anda harus membuat sebuah halaman yang memberikan sebuah informasi yang lengkap dan jelas.

Langakah membuat halaman baru

– Dashboard WordPress

– Pilih Page

 

– Add New

Setelah itu dibuat cobalah untuk mengatur halaman depan dengan rapih dan menarik untuk pengunjung anda.

Itulah cara membuat website company profil yang sederhana dan mudah, semoga bisa membantu anda. Dan perlu anda tahu bahwa dewabiz.com siap untuk menjadi partner dalam membuat website company bagi anda.

Tinggalkan Komentar