Umum

Penting Kecepatan Situs Web WordPress Untuk Anda Pelajari

Dewabiz
February 26, 2019
Penting Kecepatan Situs Web WordPress Untuk Anda Pelajari
Penting Kecepatan Situs Web WordPress Untuk Anda Pelajari

Penting Kecepatan Situs Web Untuk Anda Pelajari – Apakah Anda ingin mempercepat situs WordPress Anda? Halaman pemuatan yang cepat akan meningkatkan pengalaman para pengguna, meningkatkan tampilan halaman Anda, dan membantu dengan SEO WordPress Anda. Pada artikel ini, kami akan membagikan kiat pengoptimalan kecepatan WordPress yang paling berguna untuk meningkatkan kinerja WordPress dan mempercepat situs web Anda.

Tidak seperti daftar “plugin plugin WordPress X terbaik” lainnya atau tutorial “tips tip untuk mempercepat WordPress” generik, artikel ini adalah panduan komprehensif untuk optimasi kinerja WordPress.

Kami mencoba untuk membahas semuanya mulai dari mengapa kecepatan itu penting, apa yang memperlambat situs WordPress Anda, dan langkah-langkah yang dapat dilakukan yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan kecepatan WordPress Anda dengan segera.

Namun untuk kesempatan ini kami hanya akan membahas tentang mengapa kecepatan pada situs web WordPress itu penting dan apa yang menyebabkan situs web WordPress melambat.

Mengapa Kecepatan Penting untuk Situs WordPress Anda?

Studi menunjukkan bahwa dari tahun 2000 hingga 2016, rentang perhatian manusia rata-rata telah menurun dari 12 detik menjadi 7 detik. Apa artinya ini bagi Anda sebagai pemilik situs web?

Anda memiliki sedikit waktu untuk menunjukkan kepada para pengguna untuk konten Anda dan meyakinkan mereka untuk tetap berada di situs web Anda.

Situs web yang lambat yang akan memungkinkan para pengguna berpotensi meninggalkan situs web Anda bahkan sebelum memuatnya.

Menurut studi kasus StrangeLoop yang melibatkan Amazon, Google, dan situs lain yang lebih besar, penundaan 1 detik dalam waktu pemuatan halaman dapat menyebabkan hilangnya konversi 7%, tampilan halaman 11% lebih sedikit, dan penurunan kepuasan para pelanggan 16%.

image by www.wpbeginner.com

Di gambar diatas semua itu, Google dan mesin pencari lainnya sudah mulai menghukum situs web yang lebih lambat dengan menekan mereka didalam hasil pencarian yang berarti lalu lintas lebih rendah untuk situs web yang lambat.

Singkatnya, jika Anda ingin lebih banyak lalu lintas, pelanggan, dan pendapatan dari situs web Anda, maka Anda harus membuat situs web WordPress Anda dengan memuatan halaman secara CEPAT!

Bagaimana cara mengecek kecepatan situs WordPress Anda?

Seringkali para pemula berpikir bahwa situs web mereka baik-baik saja karena tidak terasa lambat di komputer mereka.Perlu anda tahu, bahwa Itu merupakan kesalahan BESAR.

Karena Anda sering mengunjungi situs web Anda sendiri, browser modern seperti Chrome menyimpan situs web Anda dalam cache dan secara otomatis mengambilnya dengan segera setelah Anda mulai mengetikkan alamat. Ini membuat situs web Anda dimuat hampir dengan cara yang instan.

Namun, bagi para pengguna normal yang mengunjungi situs web Anda untuk pertama kalinya mungkin tidak memiliki pengalaman yang sama.

Bahkan, pengguna di lokasi geografis yang berbeda akan memiliki pengalaman yang sama sekali berbeda.

Inilah mengapa kami menyarankan Anda menguji kecepatan situs web Anda menggunakan alat seperti tes kecepatan WordPress IsItWP atau yang lainnya yang Anda ketahui.

Ini adalah alat online gratis yang memungkinkan Anda menguji kecepatan situs web Anda.

image by www.wpbeginner.com

Setelah Anda menjalankan tes kecepatan situs web Anda, Anda mungkin bertanya-tanya apa kecepatan situs web yang baik yang harus saya tuju? Waktu pemuatan halaman yang baik adalah di bawah 2 detik.

Namun, semakin cepat Anda bisa membuatnya, semakin baik hal tersebut. Beberapa milidetik perbaikan di sana-sini dapat menambah hingga mencukur setengah atau bahkan satu detik penuh dari waktu pemuatan Anda.

Apa yang memperlambat situs WordPress Anda?

Laporan tes kecepatan Anda kemungkinan akan memiliki banyak rekomendasi untuk peningkatan. Namun, sebagian besar itu adalah jargon teknis yang sulit dipahami pemula.

Mempelajari apa yang memperlambat situs web Anda adalah kunci untuk meningkatkan kinerja dan membuat keputusan jangka panjang yang lebih cerdas.

Penyebab utama untuk situs web WordPress yang lambat adalah sebagai berikut ini :

Web Hosting – Ketika server hosting web Anda tidak dikonfigurasikan dengan benar, hal itu dapat merusak kecepatan situs web Anda.
Konfigurasi WordPress – Jika situs web WordPress Anda tidak melayani halaman yang di-cache, maka itu akan membebani server Anda sehingga menyebabkan situs web Anda menjadi lambat atau lumpuh seluruhnya.
Ukuran Halaman – Terutama gambar yang tidak dioptimalkan untuk web.
Plugin Buruk – Jika Anda menggunakan plugin yang memiliki kode buruk, maka itu dapat secara signifikan memperlambat situs web Anda.
Skrip eksternal – Skrip eksternal seperti iklan, pemuat font, dll juga dapat memiliki dampak yang besar pada kinerja situs web Anda.

Sekarang setelah Anda tahu apa yang memperlambat situs WordPress Anda, maka dari sekaranga Anda harus mulai memperbaiki tentang faktor yang menyebabkan situs web Anda lambat agar situs web Anda tetap stabil dan terus di sayang oleh para pelanggan.

Pentingnya Hosting WordPress yang Baik

Layanan hosting WordPress Anda memainkan peran penting dalam kinerja situs web. Penyedia shared hosting yang baik seperti dewabiz.com akan mengambil tindakan ekstra untuk mengoptimalkan kinerja pada situs web Anda.

Namun, pada shared hosting Anda dengan berbagi sumber daya server dengan banyaknya pelanggan lain. Ini berarti bahwa jika situs tetangga Anda mendapatkan banyak lalu lintas, maka itu akan dapat berdampak pada kinerja seluruh server yang pada gilirannya akan memperlambat situs web Anda.

Apabila Anda sudah tahu, bahwa layanan hosting itu berperan penting untuk kecepatan situs web Anda. Maka cobalah Anda untuk memilih layanan hosting yang sudah dipercaya ratusan pelanggan. Misalnya dewabiz.com, dewabiz.com bisa menjadi pilihan alternatif terbaik bagi Anda untuk menjalankan situs web yang mempunyai kecepatan optimal dan akan memanjakan para pelanggan. Bahkan, dengan anda menggunakan layanan hosting dari dewabiz, maka Anda akan mendapatkan layanan 24 jam untuk menyupport Anda dalam keluhan atau konfigurasi apapun untuk masalah WordPress.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk Anda mencoba layanan hosting dewabiz yang notabene harga yang ditawarkannya juga murah meriah.

Demikianlah pembahasan tentang pentingnya kecepatan pada situs web Anda yang bisa dipelajari dan pahami. Selain itu, artikel ini merupakan bagian pertama untuk masalah kecepatan pada situs web. Untuk kelanjutan artikel ini kami insyaAllah akan membahasa cara mempercepat situs web dengan langkah-langkah yang mudah Anda pahami dan lakukan. Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat!

Bagikan Artikel Ini