Jangan Gunakan Themes dan Pluggin Nulled

Jangan Gunakan Themes dan Plugin Nulled

Themes dan Pluggin Nulled – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa plugin dan theme merupakan 2 hal yang memang sangat penting bagi situs web wordpress anda, plugin dan theme ini sangat berperan banyak untuk meningkatkan perfomance situs web anda pada mesin pencari seperti, google, bing, dan yahoo.

Bagi anda yang sudah berkecimplung lama di dunia wordpress, mungkin sudah banyak theme dan plugin yang anda gunakan untuk meningkat kinerja situs web anda. Ada orang yang sudah habis jutaan, puluhna juta, atau ratusan juta hanya untuk plugin dan theme. ini menandakan bahwa theme dan plugin ini sangat berperan penting untuk anda situs web wordpress anda pada halaman mesin pencari.

Perlu anda perhatikan juga bawah theme dan plugin itu ada yang memang dipakai secara cuma-cuma alias gratis, ada juga yang berbayar bisa dibilang theme dan plugin ini premium. Namun saat ini ada theme dan plugin yang nulled, fitur-fitur yang seperti ini sangat kami tidak sarankan untuk anda pakai karena bisa membahayakan keamanan situs web wordpress anda.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami akan membahas sekilas tentang larangan memakai theme dan plugin nulled.

Kita Harus Pahami Tentang Theme dan Plugin Nulled

Yang dimaksud dengan nulled plugin dan nulled theme merupakan produk bajakan dari theme dan plugin wordpress yang awalnya berbayar namun disebar luaskan secara illegal didunia marketing internet. Para penjual nulled plugin dan nulled theme ini sering mengatakan bahwa mereka boleh-boleh saja untuk mendistribusikan plugin dan theme tersebut karena sudah mempunyai lisensi yang namanya GPL.

GPL atau sering disebut dengan General Public Lisensi ini bisa digunakan pada software-software yang gratis. program ini dari Free Software Foundation Sebagi Project GNU yang dikeluarkan oleh Richard Stallman. memang lisensi ini memperbolehkan sebuah software untuk dipergunakan, dimodifikasi, serta didistribusikan secara gratis oleh orang banyak. lisensi GPL ini juga meliris wordpress karena software wordpress bersifat open-source yang bisa dimodifikasi serta digunakan oleh siapa saja.

Apabila kita sudah memahai dan mengerti dengan lisensi GPL memang tidak ada yang salah dengan mendistribusikan lisensi theme dan plugin. Namun perlu anda ketahui juga bahwa penggunaan nulled theme dan nulled plugin ini sangat berhaya bagi situs web anda. Situs web anda bisa terancam karena nulled theme dan nulled plugin tersebut, bahwa apabila situs web anda kena hack itu bisa disebabkan oleh nulled theme dan nulled plugin.  Dan bagi para developer theme serta plugin adanya lisensi GPL ini dan disebarluaskan akan mengalami kerugian.

Maka inilah kerugian dan bahanya apabila anda masih menggunakan nulled theme dan nulled plugin. berikut diantaranya :

  • Keamanan Pada Situs Web Anda

Yang mengancam keamanan situs web anda bisa disebut dengan malware. Kode tersebut bisa saja disebarluaskan melalui file yang menyamar dan membuat kita susah untuk mendeteksinya sehingga situs web yang terkena hack akan susah diperbaiki. Situs web anda mungkin akan kehilangan de index dari mesin pencari karena mereka menganggap situs web anda menyebarkan malware atau situs web anda akan kehilangan data.

  • Privacy Pada Situs Web Anda

Produk yang nulled ini bisa saja mencuri informasi, data situs web, mengambil username, kata sandi. Karena nulled plugin dan nulled theme kemungkinan mereka membawa kode-kode berbahaya yang tersembunyai sehingga kita tak curiga dan beranggap aman-aman saja. Terlebih apabila situs web anda merupakan toko online maka sangat tidak disarankan untuk memakai nulled theme dan nulled plugin ini, ditakutkan data-data pelanggan anda diambil oleh mereka para malware. Perlu anda tahu juga bahwa hacking yang seperti ini sangat susah dideteksi dan susah diketahui karena situs web wordpress anda akan menjalan normal-normal saja.

  • Berdampak Buruk Pada SEO Situs Web Anda

Penggunaan theme dan plugin yang nulled ini akan sangat berdampak buruk pada SEO situs web anda. Disebabkan Plugin dan Theme nulled seperti ini bisa membawa link spam ke situs web anda dan melakukan kirim langsung ke situs web yang tidak aman. Dan bisa jadi pula nulled theme dan nulled plugin ini membajak user situs web anda.

Dengan adanya aktivitas seperti itu yang mana penyakit seperti ini susah dideteksi karena link-link tersembunyi dalam kode. Mungkin saja dengan adanya aktivitas seperti ini google akan tahu dan memberikan penalty kepada situs web anda yang menghasilkan situs web anda terlempar dari halaman atas search engine atau mesin pencari serat mesin pencari akan berhenti mengindex situs web anda.

Maka janganlah untuk memaki nulled theme dan nulled plugin karena bisa berakibat fatal pada SEO Situs Web anda. Kita juga semua tahu bahwa membangun SEO ini bukan suatu pekerjaan 1 hari, namun berbulan-bulan dan bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan ranking di mesin pencari. Dan kelama-lama anda terpaksa untuk membuat situs baru karena susah untuk diperbaiki SEO lama yang rusak.

  • Ilegal Digunakan Nulled Theme dan Nulled Plugin

Banyak theme dan plugin wordpress yang bersifat opensource, namun mereka juga ada yang mempunyai lisensi campuran. Karena ada beberapa tempat yang dilindungi oleh kode untuk copyright. Dan apabila anda hobi memakai theme dan plugin yang nulled itu sebenarnya anda ilegal menggunakannya.

  • Tidak Ada Notifikasi Pembaharuan

Biasanya plugin dan theme yang digunakan untuk wordpress ini bisa diupdate untuk membersihkan dari bugs atau bisa juga untuk memberikan fitur-fitur tambahan dan memperbaiki plugin dan theme tersebut. Apabila anda menggunakan nulled plugin dan nulled theme ini tidak akan bisa memperbaharui karena mengunakan lisensi yang tidal valid.

Dengan kejadian seperti itu plugin dan theme anda tidak bisa membersihkan dari bugs dan anda hanya akan menggunakan fitur yang tertinggal. Sehingga situs web anda tidak akan aman dan disuatu hari bisa jadi situs web anda tidak bisa diakses disebabkan oleh fitur yang tertinggal.

  • Tidak Mendapatkan Support

Kerugian lainnya bagi anda yang menggunakan theme dan plugin versi nulled itu tidak akan mendapatkan support dan dokumentasi dari para developer karena mereka hanya akan melayani pelanggan yang berbayar secara legal.

Ada alternatif lain untuk anda agar tidak menggunakan nulled plugin dan nulled theme, anda hanya menunggu tawaran saja dari plugin dan theme premium yang biasanya memberikan versi plugin dan theme yang gratis. Selain itu, wordpress juga memberikan fasilitas untuk anda yang memberikan ribuan plugin dan theme gratis.

Kesimpulan dan Saran

Sudah kita ketahui bersama bahwa nulled plugin dan nulled theme ini sangat tidak cocok bagi situs web anda apapun itu jenis situs webnya, karena nulled plugin dan nulled theme ini sangat mengancam keamanan untuk situs web anda yang akan menghasilkan anda kehilangan data pada situs web anda sendiri atau dibajaknya username pada situs web anda.

 

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Karena Anda menemukan posting ini bermanfaat ...

Ikuti kami di media sosial!

Tinggalkan Komentar