Umum

Cara Membangun Trafik pada blog

Dewabiz
October 12, 2019
Cara Membangun Trafik pada blog
Cara Membangun Trafik pada blog

Membangun sebuah traffik bagi para blogger merupakan sebuah kata kunci yang harus dipelajari. Karena tanpa adanya traffik pada blog, maka konversi untuk mendapatkan sebuah income. Oleh sebab itu, membangun sebuah traffik bagi setiap blogger harus dipelajari. Berikut ini kami berikan beberapa tipsnya.

Cara Membangun Trafik pada blog

1. Buat Drama Menarik Pada Postingan

Ceritakan semuanya dengan menceritakan kisah atau memulai dengan metafora. Kevin Duncan dari Be a Better Blogger menggunakan teknik ini tidak seperti yang lain. Postingnya terbuka dengan anekdot menarik yang membangun koneksi dengan pembacanya tepat di awal.

2. Pilih Judul yang Menarik Para Pengunjung

Tak perlu dikatakan, apabila topik Anda membosankan, Anda tidak akan menarik banyak lalu lintas dalam waktu dekat. Mulai dengan Google Trends, BuzzSumo, dan Feedly untuk meriset apa yang dibutuhkan.

Begini cara kerjanya:

Gambar tiga lingkaran di selembar kertas. Di lingkaran pertama, tulis semua bidang yang Anda ketahui. Yang kedua, tulis apa yang menarik minat Anda. Dan di lingkaran ketiga, pilih topik dari dua lingkaran di atas yang diminati.

3. Analisis berita utama Anda sebelum memukul “publikasikan”

Gunakan penganalisa judul seperti CoSchedule. Setelah Anda selesai menulis posting, salin dan tempel konsep utama Anda ke alat gratis. Ini sangat cepat dan efektif.

Setelah Anda memasukkan informasi utama, alat ini memberinya “Skor Judul”. Ini juga memberi Anda nilai utama berdasarkan struktur keseluruhan, tata bahasa, dan keterbacaan. Laporan membedah judul Anda menjadi “kata-kata umum”, “kata-kata yang tidak umum”, “kata-kata emosional” dan “kata-kata yang kuat”. Hal ini akan memberi tahu Anda “jenis” informasi utama Anda (posting ini merupakan “tipe daftar”) dan melakukan analisis panjang.

Terakhir, Anda mendapatkan beberapa kiat bagus untuk meningkatkan tajuk, semuanya gratis dan dalam beberapa menit.

4. Membuat Visual

Mengapa? Karena otak manusia sangat membutuhkan visual. Terakhir kali dalam pemeriksaan, manusia memiliki rentang perhatian yang lebih pendek (8 detik) dari pada ikan mas (9 detik). Buktinya terletak pada platform visual yang sangat populer seperti Facebook Timeline, Instagram dan Pinterest.

Mereka tidak punya cukup waktu untuk membaca setiap posting blog di luar sana. Jika visual, seperti meme, video, infografis, komik, dll. Dapat membantu Anda mempertahankan perhatian.

Visme, Canva, dan Vine hanyalah beberapa alat untuk memulai dalam beberapa menit. Misalnya, menggunakan templat di Visme, Anda dapat membuat infografis bintang secara gratis dalam hitungan menit.

5. Tingkatkan waktu pemuatan blog Anda

Seperti yang mungkin Anda ketahui, Google menganggap waktu pemuatan sebagai faktor penting dalam menentukan peringkat situs web. Penelitian menunjukkan bahwa 47% pembaca sekarang mengharapkan halaman dimuat dalam 2 detik.

Mari kita mulai dengan hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah mengurangi jumlah plugin yang Anda gunakan. Plugin membuat blog Anda lamban, jadi kecuali benar-benar diperlukan, singkirkan add-on tambahan. Ganti ini dengan plugin all-in-one, seperti Jetpack untuk waktu pemuatan yang lebih efisien.

Kompres gambar menggunakan Smush.it atau gunakan BJ Lazy Load agar gambar dimuat secara kondisional ketika pembaca menggulir ke bagian bawah halaman. Alternatifnya adalah dengan menggunakan CDN atau Jaringan Pengiriman Konten yang merupakan jaringan webservers seperti Incapsula.

6. Buat tombol berbagi media sosial

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa menggunakan tombol berbagi meida sosial pada posting mengarah ke 7 kali lebih banyak. Mulailah dengan menulis tajuk utama magnetik yang pendek dan singkat (untuk platform seperti Twitter sehingga ada ruang untuk URL singkat). Sertakan tagar dan nama pengguna saat yang tepat.

7. Bergabunglah dengan HARO dan jawab pertanyaan yang relevan

HARO atau Help a Reporter merupakan layanan “publisitas gratis” yang didedikasikan untuk menyatukan reporter dan sumber yang berkualitas. Sebagai seorang blogger, Anda bisa menjadi pemimpin cerita atau sumber ahli untuk permintaan reporter. Mendaftar gratis dan butuh waktu kurang dari 10 menit untuk menjawab secara singkat kueri HARO, yang dapat menghasilkan tautan masuk berkualitas tinggi ke blog Anda.

8. Konversi pengunjung menjadi petunjuk

Tambahkan ajakan bertindak yang solid di akhir posting Anda yang mendesak mereka untuk membaca posting Anda yang lain, berlangganan daftar Anda, klik tautan ke halaman arahan yang melakukan sesuatu.

Gunakan TrenDemon untuk menambahkan ajakan bertindak yang dapat disesuaikan berdasarkan pada keterlibatan waktu nyata pengunjung. Itu terdiri dari beberapa algoritma yang menganalisis dan mengidentifikasi halaman yang menghasilkan sebagian besar lalu lintas dan keterlibatan, dan membantu mengoptimalkan ROI pemasaran Anda.

Laman landas adalah laman khusus untuk mengonversi pembaca menjadi pelanggan dengan menawarkan “freebie” atau “magnet timah”. Alternatif yang bagus dengan menggunakan GetResponse Landing Page Maker .

Kekurangan anggaran? Anda dapat mencoba LaunchEffect, tema peluncuran gratis, dan mulai mengumpulkan arahan bahkan sebelum Anda meluncurkan blog.

9. Munculkan jumlah posting yang optimal

Berapa angka optimalnya? Penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak perusahaan membuat blog setiap bulan, semakin banyak lalu lintas yang menarik.

Di sisi lain, Salah satu cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan mengawasi aktivitas pelanggan Anda dengan cermat. Apakah Anda mendapatkan banyak permintaan berhenti berlangganan karena “terlalu banyak posting”. Studi kasusnya yang cepat akan membantu Anda menemukan posting minimum yang layak.

10. Membuat forum di situs web Anda

Forum aktif tidak hanya akan berfungsi sebagai komunitas yang bermanfaat bagi pembaca Anda, tetapi juga menarik lalu lintas baru dengan bantuan kata kunci ekor panjang alami yang masuk ke dalamnya.

Untuk melakukan pencarian cepat di forum yang aktif dan populer pada niche Anda, cari saja kata kunci + forum Anda. Kemudian, yang harus Anda lakukan adalah membuat akun gratis di forum terbaik dan menggunakan nama merek Anda sebagai nama panggilan.

Memulai forum Anda sendiri itu mudah. Untuk WordPress, Anda dapat menginstal plugin bbPress gratis.

11. Terhubung dengan blogger yang mengirimkan lalu lintas kepada Anda

Monitor Backlinks merupakan alat yang rapi untuk SEO dan pemasar web. Hal ini memberi tahu Anda setiap kali Anda mendapatkan atau kehilangan backlink, setiap kali pesaing Anda mendapatkan backlink bernilai tinggi dan membandingkan peringkat dengan pesaing Anda.

12. Tanggapi komentar blog Anda dengan serius

Menurut Neil Patel, menanggapi komentar meningkatkan traffic Anda. Semakin banyak Anda merespons, semakin banyak jumlah kata yang terakumulasi pada halaman. Dengan ini sangat ideal dari perspektif SEO. Tidak hanya itu, lalu lintas berulang juga membangun dari waktu ke waktu karena mereka menantikan posting baru dan bahkan menjadi pelanggan untuk terus diperbarui.

Anda juga dapat mengontrol lalu lintas dengan menambahkan tautan di kotak URL komentar dan mengarahkannya ke tempat yang Anda inginkan. Neil meningkatkan kunjungan ke halaman “Tentang” -nya sebanyak 5.137 kunjungan sebulan dengan hanya menggunakan fitur ini di kotak komentar.

Itulah beberapa cara membangun traffik pada blog yang bisa kami bagikan untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Bagikan Artikel Ini